Feb 212017
 

Angkatan Udara Israel bermaksud mengubah prosedur pendaratan asimetris jet tempurnya, menyusul penyelidikan kecelakaan fatal yang melibatkan jet tempur F-16i “Soufa” buatan Lockheed Martin pada tanggal 5 Oktober 2016 lalu.

Setelah melakukan serangan udara terhadap sasaran Hamas yang berada di Jalur Gaza, F-16i berkursi ganda terbakar saat akan mendarat di pangkalan udara Ramon di sebelah selatan Israel.

Para kru memutuskan untuk keluar menggunakan kursi lontar setelah mereka kehilangan kendali atas pesawat sebelum mendarat. Anggota kru yang berada di belakang mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit, akan tapi sang pilot bernasib nahas dan tewas.

Kursi lontara dan beberapa rekaman pesawat dikirim ke Amerika Serikat untuk dilakukan pemeriksaan, dan dari penyelidikan tersebut ditemukan bahwa sang pilot dilontarkan keluar 0,4 detik setelah rekannya.

Akibat dari kecelakaan itu, Angkatan Udara Israel bermaksud untuk mengubah prosedur yang berkaitan dengan penerbangan asimetris terhadap arahan, menginstruksikan pilot untuk menjatuhkan persenjataan yang tidak terpakai ke laut untuk menstabilkan pesawat mereka.

Flight Global

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  12 Responses to “Israel Mengulas Prosedur Pendaratan Asimetris F-16i “Soufa””

  1. blom ada yg komen ya.?

  2. Sgitu ga balance nya jika satu sayap tdk ada bom atau rudal sehingga sampai dibuang dilaut, kan hrg bom atau rudal ga semurah kacang goreng dan utk jet tempur sekelas f16 moso ga mampu bawa bom yg oleng tsb….harusnya pintar2 dari pilotnya yg kendalikan jet tempurnya…klo hanya f16 aja yg disalahkan, bayangkan berapa jumlan f16 yg di recall di seluruh dunia??..

  3. Manjemen tempur yg salah, seharusnya bom ditembakan bergatian kanan dan kiri sayap supaya seimbang jumlahnya. Faktor A K Dan L yg bung2 sebut gak akan dipertimbangkan is Isrohell.He3

  4. kursil lontar,….hm…..
    mengingatakan ku akan sesuatu negara,…negara mana yah jadi lupa

  5. sonotan bung

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)