Dec 232016
 


Ketika pekan lalu pesawat ini melakukan sejumlah tes di darat, itu adalah sebagai tonggak baru dalam pengembangan dan pengiriman JAS Gripen 39E – salah satu proyek industri terbesar Swedia. Sama seperti seluruh proyek pengembangan, hal itu menawarkan tantangan yang luar biasa, secara teknis, temporal dan ekonomis.

“Kita telah berjalan lebih dari tiga tahun dalam proyek pembangunan sepuluh tahun, dengan proporsi yang tinggi dari teknologi yang mutakhir. Banyak kerja keras yang telah dilakukan Angkatan Bersenjata, di FMV dan industri sebelum sistem aeronautika dapat beroperasi secara relevan agar JAS Gripen 39E dapat dikirim ke Angkatan Bersenjata”, kata Mats Knafve, Pimpinan produksi FMV untuk sistem Gripen, juga disebut sebagai Air Systems 39.

JAS Gripen 39E dibangun berdasarkan JAS Gripen 39C/D, tetapi terdapat beberapa perbedaan pada bagian yang vital.

“Ini harus dibangun ke dalam ruang yang terbatas, dan dikerjakan dilingkungan yang sangat khusus. Selalu ada tantangan teknis untuk menggunakan teknologi baru dan menempatkan secara bersama-sama ke dalam sistem yang dapat berfungsinya”, kata Mats Knafve.

FMV memimpin proyek secara keseluruhan, dan melakukan analisis secara terus menerus untuk mengidentifikasi segala kemungkinan teknis, jadwal dan risiko ekonomi yang mungkin mempengaruhi respon ketepatan waktu penyelesaian.

Selain itu, FMV secara teratur melakukan audit untuk mengevaluasi kegunaan sistem sedini mungkin selama dalam siklus pengembangan.

Sumber: Defense Aerospace

Artikel Terkait :

  22 Responses to “JAS Gripen 39E Mulai Lakukan Uji Taxi”

  1. Uji di pantura

  2. Mana taxinya?

    Taxiiiiiiii !!!!

    Xixixixi

  3. Indonesia tak kan beli..hanya berminat..

  4. UJI TAXI ITU APA YAH???
    NGIDER2 KELILING APA DARI TITIK A KE TITIK B TURS BALIK KE TITIK A LAGI???

    MOGA ADA YG MAU BANTU JELASIN

    • Taxiing, also sometimes written “taxying”, is the movement of an aircraft on the ground, under its own power, in contrast to towing or push-back where the aircraft is moved by a tug. The aircraft usually moves on wheels, but the term also includes aircraft with skis or floats (for water-based travel).

  5. PHP teruuuuus…

  6. OM TELOLET OM

    • Swedia Rakyat cuma 10 juta tapi bisa bikin/memproduksi pespur, kita rakyat 250 juta, tapi masih belum mampu memproduksi Pespur dalam negri, semoga IFX lancar

  7. produk swedia spt Ericsson, Electrolux mulai bangkrut krn kalah bersaing dg produk korea mkx swedia sekarang menggantungkan ekonomix pd saab

  8. Kwkwkwkwkw

  9. salah satu pilihan untuk memotong rantai kesenjangan anatar ifx dan hawk nantinya

  10. tunggu ifx kita,mga” nkri cpt bisa mandiri

  11. Utk apa bahas jet tempur yg tdk akan indonesia beli, jika judulnya jas gripen 39e pesanan indonesia akan uji coba taxi, nah baru di posting, inikan ga jls milik swedish or another country…ngono lhooo… šŸ™‚

  12. bahkan saya juga masih gak paham juga kalo JAS gripen oleh para warjag ada yg latah menyandingkannya sejajar utk menggantikan peran SU-35.
    dibandingkan dgn rafale & typhoon saja udah gimana gituh….

  13. kalau pesan ini….di jmin cepat…tk lm menunggu….+tot….
    sangt berguna nantinya untuk inovasi dan camuran yg terbaik di ifx

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)