Dec 282016
 

Menjelang akhir tahun 2016, Skadron Udara I Lanud Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat menggelar tradisi mandi pesawat di shelter Skadron Udara I, Selasa (27/12/2016). (Istimewa)


Jelang akhir tahun 2016, Skadron Udara I Lanud Supadio melaksanakan tradisi “mandi pesawat” Hawk 100/200 TNI Angkatan Udara. Acara yang dipimpin oleh Danskadron Udara I, Letkol Pnb Agung Indrajaya, ini dilaksanakan di shelter Skadron Udara I, pada Selasa (27/12).

Kepala Penerangan Lanud Supadio, Mayor Sus Filfadri, mengatakan bahwa acara “mandi pesawat” ini berupa pembersihan seluruh bagian pesawat tempur Hawk 100/200 beserta sarana pendukung penerbangan.

“Tradisi mandi pesawat yang melibatkan seluruh personel Skadron Udara I ini merupakan kegiatan rutin setiap akhir tahun yang bertujuan membersihkan seluruh bagian pesawat agar pesawat selalu dalam kondisi bersih dan siap operasional,” ujar Mayor Sus Filfadri, seperti dikutip Pos Belitung pada Rabu (28/12).

Selain membersihkan pesawat, tradisi ini juga bertujuan meningkatkan kekompakan, sinergi dan soliditas antarsesama personel Skadron Udara I TNI Angkatan Udara. Acara ini juga menjadi wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan keselamatan dan kelancaran seluruh pelaksanaan tugas-tugas Skadron Udara I.

“Semua ini tentunya berkat dedikasi, loyalitas dan kerja keras seluruh anggota Skadron Udara 1, Lanud Supadio yang telah bekerja dalam suatu sistem yang saling mendukung satu sama yang lain, dan semoga di tahun 2017 nanti hal yang sama dapat terus ditingkatkan,” kata Kepala Seksi Pemeliharaan Skadron Udara 1 TNI Angkatan Udara, Mayor Teknik Afirus Fuadi.

Selama tahun 2016 ini, Skadron Udara 1 telah melaksanakan berbagai tugas operasi dan latihan dengan lancar dan aman sehingga program zero accident yang dicanangkan dapat tercapai.

Sumber: Pos Belitung

Artikel Terkait :

  13 Responses to “Jelang Akhir Tahun 2016, Skadron Udara I Lanud Supadio Gelar Tradisi Mandi Pesawat”

  1. Lanjutkan sampai kinclong..

  2. pesawat ghoeb mulai keluar ..

  3. Tante mandi tante

  4. Teloletnya jgn kena air loh oom..

    Khusus kaca kokpit jgn terlalu bersih biar tetep kliatan ada kacanya. Takutnya pilot lupa blm buka kaca trus langsung lewatin ajah itu kaca.
    Benjol dah..

    Semoga stlh dicuci bisa makin mengkilap juga nasibnya..
    Semoga stlh dicuci makin handal menjaga NKRI

  5. mandi kembang setahun sekali

  6. Ada berapa pesawat hawk di lanud supadio warjager?

  7. Sangking ga ada berita bagus ttg militer indonesia, smpe2 brita ttg cuci pesawat di post jg…hadeeehhhh…ga pentiiiing bgt beritanya!,,,,

  8. PAKAI ODOL BIAR TAMBAH MENGKILAP

  9. klo bersih, terbangnya jadi lincah..

  10. gila pake ember…mang gak ada truk tanki air apa????minta ama PLT gubenur jkt aja…beli gerobak sampah aja bisa milyaran..