Jan 112017
 

Jenazah seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang meninggal dunia di arab saudi dipulangkang ke rumah duka di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, selasa (10/01/2017)

Jenazah Sohib Manan, TKI Arab Saudi, tiba di rumah duka di desa Ngadisuko, kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, selasa malam sekitar pukul 19.00 WIB. Tak urung, kedatangan jenazah di sambut isak tangis oleh anggota keluarga.

Usai disholatkan dan dilakukan serah terima dari LP3TKI dengan pihak keluarga, jenazah langsung diberangkatkan menuju tempat pemakaman umum desa setempat.

Petugas pemulangan jenazah dari LP3TKI Surabaya, Mohammad Kholiq Habibi mengatakan proses pemulangan jenazah seluruhnya difasilitasi dan ditanggung oleh Pemerintah Indonesia.

“Kami dari LP3TKI hanya sebatas sebagai tenaga pemulangan jenazah tki. karena suratnya dari kemenlu dan BNP2TKI ada dan meminta dipulangkan ya, kami laksanakan, “papar Mohammad Kholiq Habibi, petugas LP3TKI surabaya kepada jakarta greater.

Sementara itu, kabid penempatan tenaga kerja dan transmigrasi dinas perindustrian dan tenaga kerja Kabupaten Trenggalek, Suparman memastikan Sohib Manan merupakan TKI resmi dan telah bekerja di arab saudi sejak 5 tahun yang lalu.

Sesuai dengan berita acara dari Kedutaan Besar RI di arab saudi, kematian TKI ini diakibatkan oleh penyakit sesak nafas.

“Almarhum ini sebetulnya statusnya perpanjangan kerja di Arab Saudi. Nah, di tengah upaya melakukan perpanjangan yang bersangkutan menderita sakit dan selanjutnya meninggal dunia. Berkat kerjasama dan koordinasi semua pihak akhirnya jenazah TKI ini bisa dipulangkan dari arab saudi,” papar suparman kabid penempatan tenaga kerja dan transmigrasi Kabupaten Trenggalek.

Seperti ramai diberitakan sebelumnya, Sohib Manan, TKI arab saudi asal desa Ngadisuko Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur meninggal dunia pada 16 desember 2016 lalu DI Arab Saudi, karena sakit.

Artikel Terkait :

  5 Responses to “Jenazah TKI Meninggal di Arab Saudi dipulangkan ke Tanah Kelahiran di Trenggalek”

  1. One?

  2. Two?

  3. memang sudah waktunya …

    warjager juga suatu saat akan bertumbangan satu demi satu dimakan usia dan penyakit (jantung, stroke, ginjal, diabetes, kanker getah bening dll) …

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)