Aug 122016
 

NEW DELHI – Komandan yang bertanggung jawab atas pasukan AS di Afghanistan telah meminta India untuk meningkatkan bantuan militer di negara Timur Tengah. Jenderal John Nicholson mengatakan aksi tersebut datang sebagai sanksi Barat terhadap Rusia yang menyebabkan pasukan Afghanistan mengalami kekurangan suku cadang atas persenjataan buatan Rusia yang mereka gunakan.

Berbicara kepada wartawan, Rabu (10/08/2016), setelah pertemuan dengan Penasihat Keamanan Nasional India Ajit Doval, Menteri Luar Negeri Subrahmanyam Jaishankar dan Menteri Pertahanan G.Mohan Kumar, pejabat Angkatan Darat AS mengatakan: “Karena sanksi terhadap Rusia, sulit untuk mendapatkan pasokan suku cadang peralatan militer buatan Rusia, karena sebagian besar uang yang diberikan negara donatur ke Afghanistan memberikan sanksi terhadap Rusia”.

Nitin Mehta, seorang analis pertahanan di India, mengomentari pendekatan Amerika Serikat: “Panggilan untuk meningkatkan bantuan militer ke Afghanistan bukanlah respon berubah dari Washington dalam hal diplomatik, tetapi hanya dalam hal militer, yang timbul dari sanksi oleh dunia Barat pada Rusia, sehingga menghambat pasokan suku cadang militer”.

India telah mengirim empat unit helikopter serbu Mi-25 buatan Rusia untuk Angkatan Udara Afghanistan, menandai transfer pertama dari peralatan militer mematikan ke Afghanistan.

“Rakyat Afghanistan telah meminta lebih dari helikopter tersebut. Ada kebutuhan yang lebih mendesak. Ketika pesawat ini datang, mereka segera terjun dalam pertempuran”, kata Nicholson.

“Kami sedang membangun Angkatan Udara Afghanistan sebagai komponen keamanan yang penting. Yang dibangun pada beberapa airframe. Beberapa diantaranya adalah model buatan Rusia, mengintegrasikan dengan yang lebih baru. Kita perlu lebih banyak pesawat, dan kita mencari cara bagaimana dapat memenuhi kebutuhan itu”.

Sementara tidak ada pejabat yang dapat menyediakan rincian dari pertemuan Rabu (10/08/2016), seorang sumber di Kementerian India Luar Negeri mengatakan bahwa telah dibahas kerjasama India-AS untuk “membantu” Afghanistan.

Sumber: Defensenews

(Vegassus/JakartaGreater)

Komentar Facebook :
Bagikan Artikel:

  20 Responses to “Jenderal AS Minta Bantuan Militer India di Afghanistan”

  1. pertamax

  2. pertalite

  3. 😛

  4. bio-diesel

  5. Pertamax eceran…

    Minum kopi dulu campur sianida sambil nunggu artikel selanjutnya…

  6. banyak cakap lu… banyak bengak

  7. MALON CELAKA said :
    MALON MERDEKA ? SEJAK KAPAN MALON BERJUANG UNTUK MERDEKA ??
    NGACA !!!
    KARENA RASA KASIHAN BRITISH MALON DIBERI HARI KEBANGSAAN
    SAMPAI SEKARANG MALON MASIH BABU BRITISH, MAU BUKTI ??
    INI TENTARA BERUK MALON MENJAGA MENARA LONDON
    NEGARA BODOH KOK MERDEKA
    https://www.youtube.com/watch?v=fYX5YneuglQ

  8. KAH KAH KAH KAH MALON BODOH GOBLOK TOLOL NEGARA GAGAL TOTAL LU TUH UDAH DIJAJAH INDONESIA TOLOL

    SEDANG KABINET LU SAJA DIKUASAI OLEH INDO

    YANG ADA MALAH ORANG ASLI MALON TERSINGKIR OLEH ORANG DIINDONESIA

    KASIAAAN MALON BODOH DIJAJAH OLEH TKI KASIAAAAAN KAH KAH KAH KAH

  9. Sy bangga dengan Indonesia yg merdeka dengan perjuangan sendiri, bukan pemberian di jadikan negara boneka…walaupun terus di obok2 dan berusaha di pecah belah namun kita tetap berjuang untuk merdeka dan akan kami gagalkan selalu rencana mereka… Hai malaysia ayo berjuanglah untuk merdeka, jgn terlena saat ini.

  10. Hihi..iii haha..ga..lihat sejarah ..mungkin….kasian..3x

  11. boleh tau itu senjata yang digunakan pada foto apakah buatan india sendiri? karena seharusnya mereka sudah mampu membuat senapan serbu secara mandiri

  12. Artikel nyeleneh dan tendensius …
    Seakan-akan Rusia ada dibelakang semua kekacauan dunia ??
    Semua senjata bikinan Sovyet (antara lain AK dan RPG) itu gak ada lisensi karena paham komunisme mereka yang melarang kepemilikan hak cipta termasuk melarang hak paten.
    Hasilnya:
    AK dan RPG diproduksi oleh banyak negara dunia menurut versinya masing-masing, Bahkan Amerika memiliki pabrik yang memproduksi tiruan AK untuk keperluan proxy war

  13. Ada beruk malon lepas…kasi pisang biar tak banyak cakap….

  14. APA YANG DI BANGGAKAN DARI MALAYSIA !!! PRESTASI BIDANG MILITER TAKDE,, PRESTASI PRAJURIT DI PASUKAN PERDAMAIAN DUNIA TAKDE,, PRESTASI KEJUARAAN SAINT ANTAR DUNIA TAKDE,. NIHIL !!! PRESTASI BIKIN PETRONAS… HAHAHA.. RI KALAU MAU BIKIN MENARA SEPERTI ITU BISA 2X LIPAT MEGAH.
    PRESTASI MALON HANYA MALING,, BANGSA KALIAN HANYA DI BOHONGI MEDIA KALIAN. KALIAN MENGAKUI NEGARA JAGUH,KAYA.. MANA PRESTASI KALIAN DI DUNIA.
    KALIAN SEPERTI NEGERI USUS BUNTU

  15. jgn diperemehkan india ini.. mereka ini pakar perang sejak dulu.. walaupun askarnya sederhana

  16. Lon… lu sadar diri, lu punya pm keturunan org bugis. Lu punya timbalan PM Kturunan org jawa, bangsa lu brasal dri rakyat indonesia… yg melarikan diri saat penjajahan belanda, lu punya moyang semua darah penakut, mka dri itu mereka lari ke semenanjung.

    Lu merdeka karna belas kasihan beritish dan jadi hamba abadi british… sadar diri lah skit.

    • sama seperti malon-malon yang komen dimari… smua pengecut dan belum merdeka…. semua masih terjajah oleh sistem yang korup yang diciptakan oleh pemimpin yang korup juga… kami sebagai warga indonesia merasa kasihan yang teramat sangat kepada kalian… malon-malon yang terjajah…

  17. Selain pakar perang kemajuan Kemandirian Alutsista Dalam Negri India juga menunjukan perkembangan yang sangat signifikan…

  18. sejarah perangnya yg paling heroik dimana sj mas,sy kok blm tahu,
    yg sy tahu india perang dgn pakistan dan sebagian ikut inggris sebagai tentara gurkha,apa pernah india lawan inggris spt dlm perang 10 november

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)