Feb 012017
 

JERMAN – Rheinmetall MAN Military Vehicles (RMMV) akan mengirimkan batch pertama dari 90 unit Transportpanzer (TPz a.k.a. APC) Fuchs (Fox) 6×6 tambahan yang telah ditingkatkan ke standar 1A8 terbaru, pada tahun 2017. (IHS Jane, Senin)

Transportpanzer (TPz) Fuchs 1A8 6×6 upgrade telah dikerahkan ke Mali. Dilengkapi RWS Krauss-Maffei Wegmann FLW 200 dengan penstabil senapan mesin M2 HB kaliber .50. (Foto: Rheinmetall)

Kontrak yang diberikan oleh Kantor Federal Layanan Pendukung, Peralatan dan Informasi Teknologi, senilai lebih dari EUR 100 juta (USD 107  juta). Pengiriman akhir akan diselesaikan pada tahun 2020.

Kontrak meliputi upgrade APC tambahan, pos komando, dan kendaraan pembuang bahan peledak (EOD), ditambah opsi untuk kendaraan Pendukung Serangan Gabungan Terkoordinasi baru.

Dalam kontrak sebelumnya RMMV meningkatkan sejumlah varian Fuchs (Fox) sebelumnya menjadi standar 1A8 termasuk APC, Ambulans Tempur, Kendaraan Pos Komando, EOD, dan NBC Pengintai.

Kendaraan yang ditingkatkan dilengkapi dengan lengan teleskopik, bersama unsur-unsur lain yang mencakup sistem remote control Wiesel 1 dilengkapi dengan radar penembus tanah.

Konfigurasi 1A8 memiliki banyak perbaikan dari versi sebelumnya termasuk tambahan pelindung lapis baja pasif untuk memberikan tingkat perlindungan yang lebih tinggi terhadap ranjau dan bom rakitan. Semua kru memiliki kursi peredam ledakan yang tidak melekat pada lantai.

Modifikasi lainnya termasuk memperkuat lapis baja pelindung lambung, housing roda diperkuat, mounting pintu dan jendela serta tambahan kotak penyimpanan eksternal untuk melegakan ruang kompartemen pasukan.

Saat awal diperkenalkan Fuchs dipersenjatai dengan senapan mesin MG3 7,62 mm yang terlindungi pada sisi kanan depan, tapi ini kemudian digantikan oleh stasiun senjata terlindungi namun dengan senjata yang sama.

Beberapa upgrade Fuchs 1A8 kini telah dilengkapi dengan RWS Krauss-Maffei Wegmann FLW 200 yang telah disediakan untuk melengkapi peralatan pemerintah. RWS terletak pada alas yang diperbsar di atap kendaraan dan dipersenjatai senapan mesin M2 HB kaliber .50 dengan penstabil dan paket sensor siang/malam.

JakartaGreater

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  20 Responses to “Jerman Akan Terima Lebih Banyak TPz Fuchs 1A8 Tahun 2017”

  1. Owh… Panzer ya? kirain Tank 😛 wkwkwkwkwk

    • Itu Tank bung,, emang ente.ga liat link yg.ada fotonya??xixixixixixiixi

    • Kalo mau lebih jelas, tanya kawan ente si ubed mang gugel, itu tank atau panser…….xixixi
      Atau itu mungkin septic tank…wkkkkkk

      • Dilarang nyebut merk bung@Ruskye.. minimal pake inisial ( -X )..xixixixixixixi

        • Uuppss…iya saya keceplosan bung@Welleeehh. Kan emang udah ditambah pake -X skrng.
          Untung -X nya msh satu. Kalo sdh -XXX berarti bintang film pirno donk…..xixixi

      • Bukannya bung @Ubed adalah sahabat setia @bank Ruskye yg selalu menemani setiap komentar @bank Ruskye 😛 wkkwkkwkk… seperti 2 sisi koin yang tak terpisahkan 😛

        • Wkkkkkkk….bung@Lingkar bisa aja. Bukan menemani bung. Tp lebih tepatnya dia ngefans banget sama ane. Jd setiap komen ane pasti dng setia dia selalu respon……xixixi
          bung@Welleeehh senyum2 dipojokan nunggu umpan balik spt nya…xixixi

    • Panzer /?pænz?r/ (German pronunciation: [?pants?] ( listen)) is a German word that means armour. It is also used by the Germans as an abbreviation meaning “armoured fighting vehicle” or tank (the military vehicle). The full German word for “armoured combat vehicle” is Panzerkampfwagen.

      The German word Panzer refers to any kind of armour, as in Plattenpanzer, ‘plate armour’, Kettenpanzer, ‘mail’, or generally gepanzert, ‘armoured’. The word also refers to an animal’s protective shell or thick hide, as in Schildkrötenpanzer, ‘turtle shell’. Steel electrical conduit is called Stahlpanzerrohr, literally “steel armour pipe”. Bulletproof glass is called Panzerglas, literally “armoured glass”. It derives through the French word pancier, ‘breastplate’, from Latin pantex, ‘belly, paunch’,[1] and is possibly related to panus, ‘swelling’.

    • Masih aja dibahas yg beginian…….numpang ngakak…..

      kwaaakk…kwaaaakk….kwaaaakk….. kwaaaakkk….kwaaaakkk….

  2. yg masih merasa anoa 6×6 inferior, tunjuk tangan…!?
    nih bukti, jerman aja masih butuh 6×6!

  3. …6×6…Diperbanyak ya..heheeh

  4. Heil hittler

  5. Sepertinya Jerman nyontek Indonesia….tapi lebih gagah Anoa darat dan ampibi…6×6 emang cocok untuk medan berat…Anoa tetap keren….jangan borong bos….dah punya kita

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)