Feb 142017
 

STOCKHOLM – Jerman telah menegaskan niatnya untuk membuat perjanjian dengan Norwegia pada pembelian rudal NSM (Naval Strike Missile) untuk Angkatan Laut Jerman, menurut keterangan pemerintah Norwegia pada hari Senin, 13 Februari.

“Jerman berencana untuk membeli sejumlah besar rudal untuk angkatan lautnya, ini memberikan peluang besar bagi industri pertahanan Norwegia termasuk bagi perusahaan Konsberg dan para kontraktor Norwegia”, kata Menteri Pertahanan Norwegia Ine Marie Eriksen Soreide dalam siaran pers.

Menurut pernyataan itu disebutkan bahwa Jerman berencana membeli rudal NSM untuk angkatan laut senilai lebih dari 10 milyar krones Norwegia (US $1,19 milyar) dari perusahaan Kongsberg Defence Systems Norwegia .

Tidak ada rincian informasi lebih lanjut mengenai berapa jumlah rudal maupun kapan rudal tersebut akan dikirimkan.

Pada tanggal 3 Februari yang lalu, Norwegia mengumumkan kemitraan strategis dengan Jerman, yang secara khusus melakukan pembelian kapal selam baru dari perusahaan ThyssenKrupp Marine Systems Jerman.

Norwegia mengharapkan pengiriman empat kapal selam tersebut akan dimulai pada 2019. Kemitraan ini juga mencakup pelatihan personil dan pemeliharaan teknis dari kapal selam.

Sputnik News

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  11 Responses to “Jerman Berencana Beli Rudal NSM dari Norwegia”

  1. Kabarnya rudal ini yang bakal di tandemkan dengan kapal perang baru milik Malaysia ya?

  2. Negara maju seperti jerman membeli rudal nsm yang jarang terdengar, spertinya ad spek yg luar biasa d dalam rudal ini

    • Sama-sama untung bosss…norway beli kasel dr jerman, bgt jg sebaliknya jerman belanja rudalnya norway

    • Setidaknya jangkauannya lebih jauh dr C705 Indonesia (140 – 170 km), oleh karena itu Malaysia beli rudal NSM yang meiliki jangkauan 185 – 555 km tergantung variannya untuk ditandem dengan Gowind yg sekarang lagi dibangun.

      Versi multirole dari NSM disebut JSM (Joint Strike Missile) yang akan ditandem dengan F-35.

      • Jauh juga ya om jangkauannya..Cuman gunanya sekarang mungkin dikita mau untuk pertahanan yg gimana..Dan harga tentunya…Memang kalau harga pasti menentukan kualitas…Malah cocok dikasih ke kasel kita kayakna..Menurut pendapat saya..Gimana menurut bung lingkar..

      • Tak kan Malay bisa beli rudal yang jarak terbangnya lebih dari 300 KM .Bakal kena prit sama MTCR .

      • Mana mungkin malay dikasih yg jangkauannya 555km paling cuma dikasih yg 185km mereka takut kalau ngasih yg jangkauannya 555km ntar nasibnya jadi kaya scorpene lagi kalau di kasih yg 555km

  3. Rudal ini juga telah diakusisi us utk digotong kpl LCS nya..
    Rudal generasi ke 5 ini kabarnya teknologi siluman .

  4. Indonesia cukup C705 yg super manuver dan Iblis diatas siluman. Dengar negara lain beli, bikin perangkat2 canggih dan termutakhir kok jd ngiri berat!He3.Indonesia kerjasama pengembangan Rudal dengan Rusia kenapa agar terjadi percepatan penguasaan teknologinya!

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)