Aug 182015
 

dassault-mirage

Jet tempur Maroko jatuh di wilayah timur laut negeri itu setelah menabrak sekawanan burung. Mujur, pilot jet tempur Angkatan Udara Maroko itu berhasil meloncat keluar dengan selamat.

Pesawat militer Mirage F1 itu tengah melakukan misi pelatihan ketika jatuh pada Senin, 17 Agustus di dekat pangkalan udara Sidi Slimane. Pilot berhasil selamat dan saat ini kondisinya baik-baik saja. Demikian disampaikan Angkatan Bersenjata Kerajaan Maroko dalam statemen seperti dikutip kantor berita MAP.

“Tabrakan dengan sekawanan burung besar saat pesawat bersiap untuk mendarat, hingga menyebabkan mesin pesawat mati,” demikian disampaikan seperti dilansir AFP (18/8/2015).

Tidak dilaporkan adanya korban dari insiden ini. Jet tempur tersebut jatuh ke daerah yang tak berpenghuni. Mirage F1 diproduksi oleh perusahaan Prancis, Dassault.

Sebelumnya Mei lalu, seorang pilot Maroko tewas ketika jet tempur F-16 yang dinaikinya jatuh di Yaman. Insiden itu terjadi saat pesawat militer tersebut ikut serta dalam operasi terhadap pemberontak Houthi yang dilancarkan koalisi internasional yang dipimpin Arab Saudi.

Detik.com

Artikel Terkait :

  30 Responses to “Jet Tempur Maroko Jatuh Tabrak Burung”

  1. waduuuh

  2. Waduuuh….nabrak temennya bung@colibri

  3. Seandainya burung2 bisa dikendalikan oleh manusia bisa di manfaatkan sebagai senjata untuk menjatuhkan pesawat musuh. Hahahaha

  4. wah… Hebat tu burung.

  5. kalau burung yang ini bisa g’ jatuhin tu pespur

  6. seberapa besar tuh burung sampai bisa menjatuhkan pesawat…ck..ck…ck…ck…

  7. Eurocanard 😀 :mrgreen:

  8. Sudah saatnya panglima burung di kalimantan, melatih burung2 untuk melawan pesawat tempur musuh

  9. Ini pasti ulah burung cucakrowo..

  10. Ia jgn anggap remehhh ama buruuung….1 diuber kalau ramai ?

  11. kenapa Indonesia mengembangkan Drone seperti burung ? Akan sangat lgi menakutkan jika perut burung tersebut diisi Bom High Explosive…

  12. kurang ‘ Gak ‘ nya sorry… Lgi strezz… Jadinya : kenapa Indonesia gak mengembangkan drone berbentuk burung.

    • sebenarnya ada rintisan teknologi anti energy elektromagnetik ….. mungkin bisa dipakai untuk teknologi anti radar …………. asli 100% buatan putra negri ,,,,,,

  13. Setelah dua hari ini saya perhatiin tampilan ini.., ternyata suasana dan garis komunikasi seakan terputus dlm berdiskusi.

    Klo tampilan yg lama diibaratkan berdiskusi dlm ruang rapat dgn posisi masing masing org saling berhadapan shg terjadi diskusi aktif dan saling menatap langsung..shg lebih menunjang komunikasi..

    Sedangkan tampilan baru ini ibarat komunikasi antar individu di ruang tunggu RS atau terminal dsb yg kursinya semua menghdp ke satu arah yaitu ke depan semua. Sehingga org cenderung tdk bs berdiskusi aktif krn tdk saling berhadapan. Semua cm sambil lalu saja ngobrolnya dan tdk bs panjang kali lebar..

    Maaf oot..
    Maaf bung diego..salam..

    • Padahal judulnya forum ya bung ?
      Bung Diego seperti dalam dilema. Mendesain dari awal terlalu lama, pakai template siap pakai kurang pas.. Mungkin masih memantau kinerja server yang ini… sambil menyiapkan tampilan yang paten 😀

  14. Harus dilatih ni burung2 yang agak besar seperti elang, merpati, belibis, bangau dll. Kelak Utk dijadikan target pesawat tempur. . .
    Sekalian latih dgn membawa bom, kalau tertabrak langsung meledak…..mantap….hahahahahaha

    • Iya nih bung PKB seakan kalau berdiskusi terkotak kotak gak tau balesan apa komentar tersendiri,, kalau masalah kemarin” sudah beres tinggal penampilanya saja yg agak rancu

    • setuju sama Bung PKB… Rasanya gk enak tampilan yg sekarang… Diskusinya jdi bingung

  15. Iya nih..pusing pala barbie..

  16. kayaknya aneh tampilanya…maklom uda biasa yg lama…

  17. bung Diego,,,sampulnya udah keren,, tp kolom utk komentar/ diskusi enakan yang lama….. tapi tetep ikut motonya Suzuki “Inovasi Tiada Henti”…. hahaha

  18. Punten, ada yg bisa jelasin knp pesawat bisa jatuh kalo nabrak burung2 kayak gt. Nuhun.

  19. baru nabrak burung.gimana kalau sarang burung ya…titit tuuiiiit…

  20. Kasihan burungnya…

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)