Oct 052015
 

tni rakyat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara HUT TNI di Cilegon, Banten, Jawa Barat, Senin (5/10/2015).
Dalam pidatonya, Jokowi mengatakan TNI harus terus bersama rakyat, karena dengan bersama rakyat TNI menjadi kuat, hebat dan profesional sebagai sebuah kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

“TNI dilahirkan dari rahim rakyat, hubungan TNI dan rakyat seperti ikan dan air,” kata Jokowi.
Jokowi juga berharap TNI ke depan semakin disegani bangsa-bangsa lain di dunia. TNI juga harus memiliki daya jual, semangat, mandiri dan kepribadian. Hal ini menurutnya penting agar TNI mampu menjaga sumber daya alam di laut, menjaga pilar-pilar perbatasan, dan pulau-pulau terdepan Indonesia.

“Sebagai bangsa yang maju kita bangga memiliki tentara nasional Indonesia,” katanya.
Dalam kesempatan itu juga, Jokowi menegaskan Indonesia harus bersatu meski majemuk. “Banyak bangsa yang menghadapi takdir negara mereka terpecah-pecah, tercerai berai karena tidak mampu menjaga kemajemukan. Ini tidak boleh terjadi di Indonesia,” paparnya.

Artikel Terkait :

  36 Responses to “Jokowi : TNI dan Rakyat Seperti Ikan dan Air”

  1. Benar pak

  2. Kaleh?

  3. 3

    • Astaga.. cuma ngejar 3 aja si sepuh.. hehee

      • Xixixi saya sedang tidak ada ide xixixi…

        • mf bung TN PhD. gak coba itung selisih bbm, karena pertamina msh bilang rugi dr turunya harga minyak dunia, misal dr hrga 100 perbarel turun ke 40, berhubung kita beli pake dolar n dolarnya naik, jd kira2 bener gak pertamina merugi, salam bung

  4. ikan:tni dan air:rakyat,karena air ikan bisa hidup,jgn sampai ikan digantikan ikan lain,rakyat selalu mendukung segala untuk kebaikan bangsa dan negara

    salam dr pengamat ecek2 dan salam damai selalu:)

    • bung bukek saya rasa pendapat anda sangat benar karna tni awal nya rakyat setelah pensiunpun kembali menjadi rakyat

    • bung bukek saya rasa pendapat anda sangat tepat karna awalnya angota tni rakyat dan setelah pensiun pun menjadi rakyat .

  5. bekali rakyat dg ekonomi yg baik,
    Bekali TNI dg alutsista yg gahar,.. dijamin makun joss..

  6. maju tni……

  7. Betul…TNI & RAKYAT bagaikan ikan dan air, tdk mungkin untuk dipisahkan & tdk mungkin terpisahkan.

    Sekali NKRI tetap NKRI !!!

  8. Dirgahayu TNI ke 70 tahun..TNI SEMAKIN KUAT..!!
    Pak Jokowi terinspirasi lagunya Slank Anyer 10 maret krn lokasi HUT TNI di Cilegon yah…
    ” tanpa dirimu dkt disisiku..aku bagai ikan tanpa air…”
    ” tanpa TNI menyatu dng rakyat…akan bagai ikan tanpa air…”
    Ahaii jreng jreeng hehee….

    • Tukang pancing nya siapa dong ??? ASU, Erofa atau Cina ??? Tar pas di obok2 keruh lg airnya ikannya blm ikan Hiu Macan kali nih

  9. Ada yang sampe mimisan ngarep kapan bisa jadi komandan upacaranya xixixixi…

  10. wah bahaya itu isi pidato bisa dipelintir sama haternya jokowi “TNI juga harus memiliki daya jual”

  11. Nonton acara Hut TNI di TVRI pusing liatnya kamera kg singkron mending nunggu di youtube dah.

  12. Rakyat cinta TNI & NKRI, rakyat ingin TNI kuat, bgm sign contract SU-35S & KS. Kilo nya pak ???

  13. Ibaratnya ikan dan airr??

    Bisa jg dgn peribaratan yg lain..

    Ibarat yonhap dan amerika..

    Ibarat mbah bowo dan pla..

    Ibarat beruk dan ……

    Ibarat bung Antonov dan su35

    Ibarat jkgr dan bung diego..

  14. Ga ada yg bikin wah..

  15. “Anggaran Emas Legiun Penopang Poros Maritim”

    Jakarta, CNN Indonesia — Jokowi, beberapa pekan sebelum dilantik menjadi Presiden RI, sempat bertanya kepada Luhut Binsar Pandjaitan –kala itu Dewan Pengarah Tim Sukses Jokowi-JK– soal kondisi terkini alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI.

    Luhut, yang baru tiba dari Malang, lantas menjawab spontan, “Di Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh, Malang, masih ada skuadron pesawat angkut C-130 Hercules aktif yang pernah saya gunakan untuk terjun di Timor Timur pada akhir 1975.”

    Mendengar jawaban itu, Jokowi langsung geleng-geleng kepala. Peristiwa itu dikisahkan Luhut awal Oktober 2014 melalui satu tulisan di blognya, luhutpandjaitan.com.

    Saat itu pula, ujar Luhut, Jokowi mengatakan jika pertumbuhan nasional pada masanya bisa cukup baik, alokasi anggaran cukup besar akan ia kucurkan untuk TNI demi membentuk angkatan bersenjata yang kuat, modern, dan disegani

    http://www.cnnindonesia.com/nasional/20151004154614-20-82684/anggaran-emas-legiun-penopang-poros-maritim/

  16. Kalau jokowi dan rakyat bagaikan apa?

  17. seneng banget tuh anak anak bisa naik tank….hiks saya sebenernya juga pengen..

  18. Maaf newbie. ” Hal ini menurutnya penting agar TNI mampu menjaga sumber daya alam di laut, menjaga pilar-pilar perbatasan, dan pulau-pulau terdepan Indonesia.” Kenapa hanya laut di jaga? Sedangkan hutan kita sangat beragam dan patut di jaga oleh TNI, kalau hutan di jaga polisi sangat rawan pencurian! Hutan kita hampir habis tolong di jaga TNI untuk masa depan anak cucu kita!

  19. Selamat Sore,

    Sejak tadi pagi sampai menjelang waktu Zhuhur, saya dan anak turut menyaksikan Upacara, Parade, Defile dan Atraksi Parjurit TNI dalam HUT TNI ke 70 di Pel. Indah Kiat Merak – Cilegon.

    Turut bangga rasanya dan hal ini juga dirasakan oleh seluruh warga kota cilegon, yang sejak 2 minggu terkahir ini berduyun duyun datang dan menyaksikan seluruh Gelaran Alutsista yang ada..

    Masyarakat Cilegon tidak hanya datang, tetapi juga berinteraksi dengan seluruh prajurit TNI yang ada, seakan mereka menjadi bahagian dari keluaraga besar TNI.

    Memang sejatinya demikian, bahwa TNI lahir dari Rakyat dan Bersama Rakyat dalam kancah perjuangan untuk mempertahankan Negara Proklamasi 17 Agst 1945 dari cengkraman penjajah.

    Kepada Bapak Panglima TNI, merupakan suatu kehormatan bagi kami warga kota Cilegon, bahwa HUT TNI ke 70 diselanggarakan di Cilegon.

    Nilai positif yang kami rasakan adalah warga Kota Cilegon sangat mencintai TNI dan menumbuhkembangkan sikap rasa Cinta Tanah Air kepada seluruh generasi muda di kota Cilegon.

    Harapan kami kiranya kedepan kepada seluruh prajurit TNI dimanapun bertugas pegang teguh SAPTA MARGA dan SUMPAH PRAJURIT, dan kepada Pemerintah tingkatkan terus profesioanalsime seluruh prajurit TNI dengan melengkapi kebutuhan Alutsista TNI yang memiliki tingkat startegis tinggi dan tingkatkan kesejahteraan Prajurit TNI sesuai dengan kebutuhan hidup dan tantangan yang semakin berat di masa yang akan datang.

    TNI adalah Rakyat Indonesia, Rakyat Indonesia adalah TNI

    Dirgahayu TNI ke 70 kami bangga memiliki TNI dan kami mencintai TNI.

    Semoga Allah SWT senantiasa selalu melindungi TNI, Bangsa dn Negara Indonesia.

    Salam
    IRMAN GUMELAR M – Warga Kota Cilegon

  20. Dirgahayu TNI ku.Kami mencintaimu,kami selalu bangga kepadamu.Terimakasih atas pengorbanan dan kesetiaanmu kepada kami juga kepada ibu pertiwi.SEMOGA TUHAN YANG MAHA ESA SELALU MELINDUNGI DAN MERESTUIMU.DIRGAHAYU,70th TNI…..

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)