Feb 172017
 

Sebuah prototipe kelima dari Tactical Assault Light Operator Suit (TALOS) akan diuji oleh Komando Operasi Khusus AS (SOCOM) selama 18 bulan, kata James “Hondo” Geurts.

“Akankah kita dapatkan semua yang kita mau? Mungkin tidak”, kata Geurts, seorang eksekutif akuisisi senior, dalam simposium tahunan Asosiasi Industri Pertahanan Nasional.

“Militer telah memberikan tantangan bagi perusahaan swasta untuk berinovasi dengan sesuatu, seperti perlindungan balistik seluruh tubuh yang lebih efisien dan di luar kinerja optimal manusia”, menurut Geurts.

Pejabat Program itu mengakui bahwasanya untuk mendapatkan setiap keinginan yang ada dalam daftar mereka untuk TALOS adalah hal yang mustahil.

Di antara mereka yang telah menerima tantangan tersebut seperti Raytheon, Lockheed Martin dan secara mengejutkan SpaceX, PayPal dan Elon Musk (pendiri Tesa) juga turut ambil bagian.

Elom Musk, menanggapi pertanyaan yang berkaitan dengan kunjungannya ke Pentagon, memberikan cuitan melalui twitter bahwa tujuan kunjungannya tersebut berhubungan dengan seragam “logam terbang”.

Serka Matthew Oliver menggunakan seragam tempur TALOS.(US Army)

Iterasi sebelumnya dari seragam berlapis baja “Land Warrior” masih belum berhasil. Land Warrior, memulai debutnya pada tahun 1996, dana sebesar $ 500 juta telah habis sebelum kontraktor dapat memecahkan beberapa masalah pada sistem seragam tersebut satu dekade kemudian, menurut KitUp.

SOCOM mengatakan bahwa pihaknya telah mengalokasikan anggaran $ 80 juta pada konsep TALOS, dan Geurts masih belum menentukan berapa banyak cara yang telah digunakan.

“Proses deep-learning, kekuasaan seragam dan teori kontrol yang bisa diterapkan tetap menjadi hambatan terbesar pada TALOS”, kata Geurts yang menyebutnya sebagai hambatan yang luar biasa.

“Tidak seperti manusia, untuk mencapai harmoni neurologis pada seragam tempur mesin adalah berbeda. Misalnya saat berjalan, kita tidak bisa begitu saja menggerakkan tangan lalu kaki akan kebelakang untuk menyeimbangkannya”, Geurts menjelaskan.

Menurut kritikus, ada begitu banyak tantangan besar pada ambisi program tersebut. Untuk TALOS, “Jangan hanya memikirkan exoskeleton dan baja pelindung saja”, kata Geurts.

US Army
Sputnik News

Artikel Terkait :

  27 Responses to “Jubah “Iron Man” Pasukan Khusus AS Akan Diuji Tahun 2018”

  1. Serius nih?

    • Udah nongol aja ente bung @lingkar?? Smalem ente paing terakhir komen, skr yg paling pertama, ente ronda beneran di jkgr?.. xixixixix

  2. Jika ingin terlindungi semua dari ledakan atau tembakan musuh, hrsnya helmet yg dipakai jgn spt diatas, hrsnya yg full face smpe bagian leher trlindungi, jika helmet yg dipakai persis dgn punya iron man asli justru lbh aman jika dipakai utk peperangan atau latihan…dr pakaian smpe ke kaki spt nya sdh tertutup, tinggal bagian wajah dan leher msh terlihat…bikin yg mirip jubah iron man mungkin lbh bagus dan aman…

  3. Ngucurin dana segede gtu buat kostum ja, gak heran jd suka bikin perang biar cepet balik modal.

    Film Hollywood sering pamer kecanggihan teknologi, Klo film Indonesia cuma pamer romantisme. Hadeehh…… :]Y

  4. kita tungu inovasi srytex

  5. Busyet, PayPal ikutan buat jubah…

  6. Semakin canggih baju armornya untuk menutupi nyali yg semakin kecil. Perang semakin tidak berimbang!

  7. Mirip robocop nih

  8. kalo kita sih gak perlu jubah tameng mahal ironman. gak kuat beli bos. cukup puasa mutih sambil rapel mantra khusus selama 7 hari habis itu berendam di kali tanpa tidur semalam suntuk, ditutup dg makan biji gotri dicampur daging ayam cemani. terakhir dimandiin dg air kembang tuju rupa. ironman dan semua senjata berbahan iron-iron mah pada lewat itu. dg catatan kalo berhasil, kalo gak berhasil resiko tanggung sendiri-hehehe..

  9. #MatilahTejas

  10. Lah kalau kecemplung kubangan air bisa tenggelam, kecemplung lumpur apalagi….tentara model gini gak lincah….makanan empuk di medan tropis.

  11. jadi oven kalo di pake dimari

  12. bagian kepala dan leher wajah ,,titik lemah kostum ini,,,kena pecahan granat ancur itu muka,,,kena sniper bolong itu mata,, lalu bagian pangkal paha masih bolong tdk ada armor nya sekali lgi rawan kena pecahan granat. ini masih sebatas rompi anti peluru namun meliputi hampir sekujur tubuh,, kalo orang indonesia cukup ke banten belajar ilmu kebal aja dah..

  13. Kenapa gak pakai kostum teletubies saja…wakakaka..

  14. Lebih mirip baju stroom troopers galactic empire star wars dari pada iron man

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)