Sep 112016
 

Pada ajang Militer dan Forum Teknis Internasional, Army-2016 , Concern Kalashnikov mempresentasikan prototipe (purwarupa) terbaru senapan runduk modular semi otomatis presisi tinggi VSV-338.

Senapan runduk VSV-338 dirancang untuk menggunakan kartrid .338 Lapua Magnum dan dapat digunakan dalam setiap kondisi cuaca pada jarak hingga 1.500 meter. Concern Kalashnikov mengembangkan senapan baru ini atas inisiatif sendiri.

Spesifikasi VSV-338

Semua unit senapan runduk VSV-338 dirakit pada pelat dasar paduan aluminium yang memungkinkan penembak untuk mengubah laras dengan cepat. Senapan ini memiliki desain modular. Laras terkunci langsung oleh baut rotary geser berputar di tiga lugs yang terletak secara simetris.Pemicu dua tahap yang bisa disesuaikan memungkinkan kontrol penuh melalui pelatuk dan tekanan pelatuk. Dilengkapi pengaman pintar untuk mengunci, sear, dan pelatuk.

Senapan dilengkapi fitur sistem Key-MOD untuk melampirkan aksesoris seperti loop sling, bipods, dan rel picatinny yang bisa dilepas. Di bagian atas penerima dan forend, ada Picatinny rel yang memungkinkan penembak untuk melampirkan teropong optik dan mekanis, serta perangkat night vision (penglihatan malam).

Senapan ini dilengkapi dengan popor lipat sisi yang bisa ditarik dan dilipat melalui riser, serta dukungan penyesuaian tinggi bagian belakang. Aksesori standar mencakup peredam suara taktis yang dapat dilepas dengan cepat dan bipod lipat yang bisa dilepas. Saat ini, VSV-338 sedang menjalani uji coba oleh produsennya.

Furniture (cover forend, grip, dan popor) terbuat dari plastik heavy-duty dan berbentuk ergonomis, dengan demikian cocok untuk penembak menggunakan tangan kanan maupun kidal.

Para Desainer Mengumpulkan Umpan Balik Dari Penembak Jitu Yang Aktif Bertugas

VSV-338 adalah senapan sniper semi-otomatis kompak yang dirancang dalam dua modifikasi. Satu menggunakan kartrid standar Rusia 7.62x54R dan yang satu lagi dengan kartrid yang umum digunakan militer dunia, standar NATO 7.62×51.

Senapan runduk ini memiliki penerima baja terbalik berbentuk U dengan rumah kelompok baut yang ditangguhkan. Ini menggunakan gas untuk mengoperasikan piston pendek dan baut rotary pengunci dengan tiga lugs radial. Regulator gas disesuaikan secara manual untuk memastikan kelancaran dan kemampuan dalam semua kondisi, dengan atau tanpa peredam suara.

Senapan mendapat umpan peluru dari kotak magasin standar yang bisa dilepas (berisi 10 kartrid) atau magasin kapasitas tinggi (berisi 15 atau 20 kartrid). Untuk senapan runduk modifikasi standar Rusia 7.62x54R menggunakan magasin yang kompatibel dengan senapan senapan runduk Dragunov.

Concern Kalashnikov adalah produsen terbesar berbagai senjata presisi dari Rusia. Yang mencakup sejumlah besar produk non-militer termasuk senapan berburu, senapan olahraga, dan berbagai peralatan lainnya. Rostec State Corporation memiliki 51% saham Concern, dengan sisanya 49% dimiliki investor swasta. Concern Kalashnikov telah mengekspor produknya ke lebih dari 27 negara di seluruh dunia. Concern memiliki tiga merek produk: Kalashnikov (senjata tempur), Baikal (senjata berburu dan non-militer), dan Izhmash (senjata olahraga)

Sumber: Defense Aerospace

Artikel Terkait :

  19 Responses to “Kalashnikov Perkenalkan Senapan Runduk Terbaru VSV-338”

  1. pertamax

  2. pertamax

  3. Keren….gimana Pindad? Perlu kah copy paste? Atau kembangkan produk baru di atas kalashnikov 338?

  4. Allahuakbar….. ini orang 1-10 diambil semua blok komen nya serakah bener bagi bagi lahhh wkwkwk

  5. Kalaskinikov memang hebat produknya legendaris AK 47..tapi sy lbh bangga produk Pindad dengan SS (senjata serbu)..G series (pistol) dan SPR series (senjata runduk)..dan sdh terbukti bnyak menjuarai kejuaraan menembak international..

  6. Kalau lihat spec nya : dirakit pada plat dasar paduan aluminium dan asesoris dari plastik heavy duty, apa itu artinya senjata ini lebih ringan dibandingkan yang sebelumnya?
    Tapi yang jelas berat di ongkos.

  7. Gimana nih sales SPR pindad,masa kalah sama sales luar negeri..

    • Ya lah, om kalashnikov khan sdh mentereng namanya. Mnrt gw selain menang di lomba nembak aasm dst, cara kedua tawarin ke negara ketiga yg punya doku tipis (afrika, asteng, eropa timur pecahan ussr) tp dgn catt kebutuhan dlm negeri ttp diutamakan. Cara ketiga delivery tepat waktu seiring bertambah demand, dgn menambah line produksi, sbg contoh dulu tdk bs memenuhi demand peluru dr usa krn produksi terbatas. Cara keempat, mulailah coba akuisisi produsen luar negeri, selain nambah aset cara ini juga bs sbg branding ke potential clients.
      Semoga jaya pindad, pal, pt di.
      Jayalah NKRI!

  8. Mainan baru yg bisa dikoleksi

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)