Nov 212015
 

bakamla

Batam – Dua kapal pratroli buatan anak bangsa menambah perbendaharaan kapal pengamanan laut.

Dua kapal itu adalah KN ular laut-4805 oleh di PT Palindo Marine Batam dan KN Belut Laut 4806.

Kepala Badan Keamanan laut (Kabakamla) RI Laksamana Madya TNI Dr. Desi Albert Mamahit M.Sc kapal asli buatan Indonesia ini dilengkapi dengan sarana deteksi, yang cukup canggih, untuk menghubungkan sistem di dalam kapal dengan satelit.

“Masing-masing kapal dilengkapi dengan senjata meriam 12,7 dan Sensor pendeteksi benda-benda logam di dalam laut. Juga dilengkapi radar, serta sistem yang langsung dihubungkan dengan satelit,” kata Desi Albert, Jumat (20/11/2015).

bakamla-2

Menurut Desi Albert, setiap kapal patroli akan saling terkoneksi, untuk pengamanan laut. Koneksi tersebut akan langsung terhubung dengan pos pengamanan Bakamla yang ada di Jakarta, Batam, Menado dan Ambon.

Bakamla RI telah memiliki 20 kapal patroli. Dan direncanakan Bakamla harus memiliki 50 kapal patroli, mengingat Indonesia memiliki wilayah laut yang sangat luas.

“Kapal patroli kita masih sangat kurang. Dibanding Singapura yang memiliki 80 kapal patroli. Sehingga harus 50 kapal paling kurang,” kata Desi Albert.

Tribunnews.com

  14 Responses to “Kapal Patroli Bakamla Bertambah”

  1.  

    Mantap desain keren

  2.  

    pertamax

  3.  

    selamat buat bakamla, semoga semakin meningkatkan kemampuannya menjaga laut indoneisa. menurut saya 50 masih kurang untuk laut seluas indonesia

  4.  

    mantaf buatan tmpatan..

  5.  

    Kalau singapura yang cuma se upil aja punya 80 kapal, maka 50 kapal bagi indonesia sangatlah kurang,, coba bandingkan luas wilayahnya, idealnya,, paling tidak Indonesia harus memiliki dalam jumlah ratusan, minimal setiap kabupaten yang punya wilayah perairan diwajibkan membeli satu kapal,,

    •  

      saya sependapat dg anda bung..tp ada baiknya juga di imbangi dg stok bbm untuk kapal2 tsb.pengalaman waktu berlayar di atapupu NTT yg saya lihat kapal2 patroli tidak bs beroperasi dkarenakan stok bbm yg sdikit dan itu di benarkan oleh petugas setempat.Miris melihatnya,dg kekayaan laut yg begitu besarnya yg di miliki negri ini yg belum bs djaga sepenuhnya.Smoga kedepannya negri ini bs berdaulat penuh atas kekayaan tersebut.Jayalah Negriku..MERAH PUTIH PASTI BISA

  6.  

    ini baru namanya bersinergi, TNI dapat kapal PT.Palindo marine dapet proyek….
    yg saya ngeri itu kalo si papa minta jatah uang proyek, dengan melampirkan kop surat DPR..

  7.  

    Alhamdulillah, yg 2 kemaren karam langsung ada gantinya

  8.  

    satelitnya apa?

  9.  

    bu susi pasti seneng nih dan gk jadi mundur,,,hehehe

  10.  

    Wah saya tidak percaya berita ini.
    Ini hoax ! Masa dibilang selesai 2 unit. Kapan kontrak pembuatannya ? Mana foto surat kontrak pembeliannya ?

    Xixixixi

    Edisi nyindir picturiyah wal pesimisiyah…

  11.  

    bakamla cinta PRODUK INDONESIA, mantap,,,,,,,,,,

  12.  

    berkarya dan berkarya. indonesia akan jadi produsen kapal2 laut paling di unggulkan kelak.

 Leave a Reply