Sep 082016
 

Tiga buah kapal perusak berpeluru kendali Korea Selatan rencananya akan dibangun dengan kemampuan untuk mencegat ancaman rudal balistik.

Penambahan kemampuan akan memberikan kemampuan Pertahanan Rudal Balistik (BMD) pada Angkatan Laut Republik Korea selain pencegat berbasis darat milik Militer AS yang terpasang diseluruh Korea Selatan.

Sesuai rencana, tiga kapal kelas Great yang tersisa di Sejong akan dapat secara bersamaan mencegat ancaman perang udara tradisional sambil menambahkan kemampuan pertahanan rudal balistik melalui serangkaian upgrade hardware dan software atas kapal ini, menurut informasi dari beberapa sumber.

Kapal perusak akan dilengkapi dengan Sistem Tempur Aegis versi dasar dari Angkatan Laut AS yang menggabungkan arsitektur komputasi modern untuk memungkinkan radar kapal AN/SPY-1D (v) mendeteksi dan melacak pesawat, rudal jelajah dan rudal balistik pada saat yang sama.

Kemampuan tersebut akan dipadukan dengan pencegat rudal SM-3 Raytheon dengan sistem tempur untuk mendeteksi dan menghancurkan ancaman rudal balistik jarak menengah. Beberapa outlet media Korea telah melaporkan bahwa militer berusaha untuk menginstal sistem rudal SM-3 pada tiga kapal baru.

Para pejabat dengan pengembang sistem tempur Aegis dari Lockheed Martin mengatakan kapal baru Korea akan memiliki kemampuan “Pertahanan udara dan rudal terintegrasi” (IAMD) yang dipasang di atas kapal tapi tidak mau menguraikan secara rincian dari sistem tempur lainya.

Sumber: Defense Aerospace

Artikel Terkait :

  13 Responses to “Kapal Perusak Baru Korea Selatan Memiliki Kemampuan Pertahanan Rudal Balistik”

  1. Dua tiga empat,,,,

  2. aaah gagal pertacariin bung bank ruskye

  3. AEGIS versi dasar bro. Sama sekutu pelit banget sih USA

  4. hm….

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)