Dec 092016
 


“Kapal selam Fateh (Penakluk) 100% menggunakan teknologi yang bersumber dari dalam negeri akan segera bergabung Angkatan Laut Iran dan segera di operasionalkan”, ujar penasihat senior Angkatan Laut Iran Laksamana Habibollah Sayyari, mengatakan kepada IRNA pada hari Minggu, 04/12/2016.

Dia menambahkan bahwa hanya ada beberapa negara di dunia yang mampu memproduksi kapal selam dan berkat upaya-upaya besar dari para ahli Iran dan pengembangan teknologi dalam negeri, Republik Iran saat ini memiliki kemampuan yang sama seperti China, AS, Rusia, Prancis dan Inggris.

Angkatan Laut Iran menggunakan kapal selam pertama sekitar dua dekade yang lalu dan telah berhasil memperoleh teknologi canggih di sektor ini meskipun mengalami sanksi yang diberlakukan terhadap negara itu, katanya.

Iran sejauh ini telah meluncurkan beberapa kelas kapal selam canggih buatan dalam negeri termasuk Ghadir, Qaem, Nahang, Tareq dan Sina.

Fateh sebagai kapal selam berbobot 600 ton merupakan kapal selam kelas menengah dan dilengkapi dengan persenjataan canggih seperti torpedo dan ranjau laut.

Sumber: Iran Project

  42 Responses to “Kapal Selam “Fateh” Buatan Iran Akan Segera Beroperasi”

  1. Wah… Iran lagi? 😀
    Lanjutkan

    • 600 ton hanya kapal selam mini Pak hanya Korean utara berikan teknologi pada Iran hanya mampu tempatkan rudai hanya 4 torpedo mini dan 4 ranjau laut . gak bisa letak rudai anti kapal, gak bisa ada rudai Club luat ke darat , kapal selam mini hanya sesuai untuk selat hormuz aje laut gak dalam

    • 600 ton hanya kapal selam mini Pak hanya Korean utara berikan teknologi pada Iran hanya mampu tempatkan rudai hanya 4 torpedo mini dan 4 ranjau laut . gak bisa letak rudai anti kapal, gak bisa ada rudai Club luat ke darat , kapal selam mini hanya sesuai untuk selat hormuz aje laut gak dalam ini

  2. Kok bisa ya 100% produk teknologi dlm negeri iran sendiri

  3. Oooaalllaaahhh….kapal selam dng bobot unyu2 toh. Gitu aja kok sesumbar banget toh paklek2.

    • JANGAN REMEHKAN KAPAL SELAM IRAN. GHADIR CLASS MAMPU MEMBLOKADE SELAT HORMUZ DAN SILAHKAN KAPAL SELAM VIRGINIA CLASS US NAVY JIKA COBA COBA MENGUSIK SELAT HORMUZ KALAU PINGIN JADI REMPON.

      • meski unyu2 klo di jejerin pulihan kan bikin pusing lawan juga tuh bang @Ruskye… rugi torpedonya buat hancurin ks unyu2 dong 😀 wkwkwkwkw

      • Wah bang @hamdan, kebenaran sejati hanya milik Allah, amal dan ibadah manusia hanya Allah yang menentukan diterima atau tidaknya. 😀 ketahuan nih mana yang benar pinter dan yang “merasa pinter”… hahaha… Terus terang saya gak mau belajar dari orang sok pinter seperti ente bang 😛

        • Bukan Omongan ku…
          Itu Omongan nya imam syafiie Dan imam malik … apa fatwa kedua imam ini Tidak Cukup…? Kok pakai ngomong kebenaran sejati Hanya milik Allah Dan aku dianggap sok tahu..? Baca…belajar akidah ..biar pintar ..

    • Kebanyakan sumbar

      • you kyknya org malingsia ya kurir ingriss dan asu y

      • MOHON UNTUK TIDAK BERPROFOKASI PERPECAHAN UMAT,ISLAM ITU HANYA SATU YAITU ISLAM RISALAHNYA NABI MUHAMMAD.
        MOHON MENILAI TINDAKAN SUATU KAUM ITU DENGAN BUKTI YANG NYATA BUKAN KARENA YANG LAIN.
        JADI ISLAM YANG BENAR ADALAH YANG SESUAI RISALAH NABI MUHAMMAD SAW YAITU BERDASARKAN AL QURAN DAN HADITS.BERARTI ISLAM ITU HANYA SATU GOLONGAN YAITU YANG DIBAWA NABI MUHAMMAD SAW.

  4. Indonesia menyusul

  5. Cuman 600ton?
    Changbogo 1400ton ya Kalo g salah..

  6. Berbobot cuma 600 ton. Beda jauh dengan buatan PT Pal.

  7. Kalo negara tetangga telah berjaya bine kapal selam buatan tempatan yg ngambang selalu laksana banana boat kah kah kah

  8. PT PAL semoga 3000-4000ton. menjaga kedaulatan NKRI di laut. amiin

  9. 600 Ton harusnya masuk katagori Kapal Selam Mini..

    • maksudnya yang pernah dibuat iran tuh 😀 (berdasarkan beberapa tipe ks yang mereka miliki)
      Ghadir-class : 115 ton
      Nahang-class : 350-400 ton
      Besat-class: 1200 ton

  10. wao menakjubkn yg ane maksutkn seperti ngr iran ini walaupun di embargo tapi para periset n ahli2 yg terkait dg alutsista tetap eksis n kenyataanya berhasil mmbuat kasel, rudal, dll ane benar2 salut n angkat topi buat nih ngr.

    • betul bang @cemple, ks dari 150 – 1200 ton mereka udah pernah buat di dalam negerinya. lagipula menurut pertimbangan saya, saat mereka memutuskan untuk membuat ks tersebut pasti sudah disesuaikan dengan kebutuhan yang ada.

  11. gambar ks punya bang ruski tuh, klo yang aslinya ga twu modelnya …. mungkin yang aslinya di sembunyiin kale hhhhe

  12. Iran top, 50 tahun lg bakalan ada blok tengah yaitu iran, indonesia, india, mesir dan vietnam, blok timur rusia, china dan korut, blok barat as dan semua sekutunya..:):):):):)

  13. apa pun hasilnya yg namanya mandiri alias produksi sendiri patut kita acungi,,
    dan negara islam iran telah membuktikan kerja kerasnya dengan berbagai inovasi produk dalam negri, meski dalam kondisi tekanan sangsi barat… ayo islam indonesia juga pasti bisa…

  14. Hamdhan…! Elu itu bukan orang islam.krna islam g mengajarkan kbencian dan perbedaan.Allah swt menyuruh umat muslim untuk mencintai dan menyayangi semua mahluk ciptaan Allah swt.semoga km dpt hidayah dan kmbli kejalan kbaikan

  15. lha muslim lain apa pembela islam sejati????pembelaan apa yang sampeyan maksud,lha perang disuriah berani,perang di israel jadi pengecut

  16. Emang ada ya negara muslim lain yang getol secara terang-terangan melawan israel selain Iran, Wkwkwkwk.. Klo habis digigit onta cebok dlu gan.. hak..hak..hak..

  17. hheee,, maaf iran bukan negri onta yg hanya suka buli negri miskin tak berdaya..

  18. HAMDAN@
    APA MAKSUD TUJUANMU BICARA BEGITU?
    MEMANGNYA ANDA SUDAH PUNYA BUKTI YANG DIJAMIN BENAR?
    COBA TERANGKAN DENGAN BENAR.

    TERUS ANDA BERKEWARGANEGARAAN MANA?

    JIKA ANDA ISLAM ANDA MEMASUKKAN DIRI KE GOLONGAN YG MANA?

    KENAPA ANDA MEMBENCI IRAN?,APA DASAR ANDA?

    COBA ANDA JAWAB PERTANYAAN SAYA?

    SAYA SENDIRI ADALAH ISLAM TIDAK DARI GOLONGAN MANAPUN,MELAINKAN GOLONGAN ISLAM YANG DIBAWA NABI MUHAMMAD SAW (SEMOGA ALLAH SWT SELALU MEMBERIKAN PETUNJUK DAN PERLINDUNGAN KEPADA SAYA DIDUNIA DAN AKHIRAT).

  19. HAMDAN@

    SILAHKAN DIJAWAB DULU PERTANYAAN2 DARI SAYA DIATAS.

  20. HAMDAN@

    SILAHKAN DIJAWAB DULU PERTANYAAN SAYA DIATAS,SAYA INGIN TAHU

  21. Begini, bukan bacaannya yg salah, tp kemusrikan, di indonesia ratu kidul di negara lain jg ada begitu. Nah mereka2 ini membawa nama islam, dan menyatakan diri mereka benar, bisa sunni atau lainnya. Dan kemudian kita semua saling di benturkan. Padahal tidak jelas mereka2 itu. Dan akhirnya bagaimana? Kita meributkan yg benar padahal bukan orangnya. Berhati hatilah.

 Leave a Reply