Dec 232016
 

Kepolisian Daerah Jawa Timur, menyatakan status pengamanan natal 2016 dan tahun baru 2017 dalam kondisi siaga satu.

Kesimpulan tersebut, disampaikan oleh Kapolda Jatim, Irjen Polisi Anton Setiadi, usai memimpin apel pasukan dalam rangka operasi lilin semeru 2016.

Kapolda Jatim menekankan, seiring meningkatnya potensi gangguan keamanan dengan terungkapnya jaringan teroris di beberapa daerah di Indonesia, maka Jawa Timur dinyatakan dalam siaga satu.

Dalam operasi lilin semeru tahun ini, polda jatim mengerahkan sebanyak 12 ribu personil TNI-Polri, yang akan bertugas menjaga 175 pos pengamanan serta 33 pos pelayanan.

Selain itu, pasukan terbuka dan tertutup juga akan ditempatkan disejumlah objek vital, seperti pusat keramaian dan tempat wisata.

Menurut Kapolda Jatim, Irjen polisi Anton setiadji, kondisi keamanan yang terus meningkat menjelang natal dan tahun baru membuat polisi menetapkan status siaga satu. Seluruh personil yang diturunkan siap melakukan pengawasan dan pengamanan selama 24 jam.

Meski dalam beberapa hari terakhir, Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri mampu mengungkap jaringan teroris yang siap beraksi, Kapolda Jatim meminta masyarakat tetap tenang dan menjamin keamanan natal dan tahun baru.

“Kepada umat Kristiani, silahkan melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya. Kami akan jamin ketenangan dan keamanan selama berlangsungnya peribadatan di gereja,” apar Kapolda Jatim kepada jakartagreater (22/12/2016).

Irjen Polisi Anton Setiadi menambahkan, meski pihaknya menjamin keamanan selama natal, namun tetap dihimbau semua pihak untuk tetap waspada.

  6 Responses to “Kapolda Jatim : Keamanan Jawa Timur dalam Kondisi Siaga 1”

  1. YANG MAU MENEROR NKRI ITU MUNGKIN BARISAN SAKIT HATI .ATAU SUDAH DI CUCI OTAKNYA

  2. WAH DAPAT PERTAMINI 2 KALI HARI INI

    BONUS AKHIR TAHUN.

    2 X PERTAMINI DAPAT APA NIH DARI BUNG DIEGO….?

  3. yg buat teror dan adu domba suruh ke cina sj bikin onar dsana,,,mmpng lg sepi dcina krn wrganya bnyk yg diekspor ke indonesia..kini giliran raja adu domba yg kcina bkn onar dnegri panda hihihi

 Leave a Reply