Oct 172014
 

Sebanyak 100 Karbol AAU (Akademi TNI Angkatan Udara) beserta 37 Antap pendukung dan 26 personel crew, Rabu (15/10) melaksanakan kunjungan ke Lanud Sultan Hasanuddin dalam lawatannya melaksanakan latihan Cakra Wahana Paksa bagi Taruna tingkat IV Werving 2011 AAU, dipimpin langsung oleh Gubernur Akademi TNI Angkatan Udara Marsda TNI Sugihardjo,SE.M.M. Pada kesempatan tersebut, Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI Yuyu Sutisna menyempatkan diri hadir menyambut kedatangan Gubernur AAU beserta rombongan di Gedung Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin didampingi Komandan Wing 5 Kolonel Pnb M.Tonny Haryono, Para Asisten Koopsau II dan Kosekhanudnas II serta Para Kadis dan Komandan Satuan Jajaran Lanud Sultan Hasanuddin.

Sesaat setelah tiba di Lanud Sultan Hasanuddin, para karbol langsung mengunjungi Mako Kosekhanudnas II di jalan P. Kemerdekaan Daya Makassar, kemudian kembali ke Lanud Sultan Hasanuddin untuk melihat langsung dari dekat Alutsista TNI AU yang ada di Skadron Udara 11 Wing 5 yang merupakan home base pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK2 dan SU-27 SKM yang diterima langsung Komandan Skadron Udara 11 Letkol Pnb David Y. Tamboto, dan Skadron Udara 5 Wing 5 home base pesawat Boeing 737 Intai Strategis dan CN 235 MPA, diterima langsung Komandan Skadron Udara 5 Letkol Pnb Bambang Sudewo.

Selain melihat dari dekat Alutsista TNI AU yang ada di skadron udara 11 dan Skadron Udara 5, para Karbol juga menerima paparan dari para perwira Skadron, tentang visi dan misi serta tugas dan tanggung jawab Lanud Sultan Hasanuddin yang merupakan Lanud dalam jajaran Koopsau II. Lanud Sultan Hasanuddin mempunyai tugas menyiapkan, melaksanakan pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya dan melaksanakan pembinaan potensi dirgantara serta menyeleggarakan dukungan operasi bagi satuan lainnya, sesuai dengan Keputusan Kepala Staf TNI AU Nomor: Kep/06/II/2005 Tanggal 14 Februari 2005 tentang pokok-pokok organisasi dan prosedur.

Usai kunjungan dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dan kegiatan foto bersama Gubernur AAU dengan para pejabat Koopsau II, Lanud Sultan Hasanuddin, Kosekhanudnas II, beserta para Ketua Pia Ardhya Garini dari masing-masing satuan, serta para Karbol AAU, kemudian menuju ke Lanud Wolter Monginsidi Kendari untuk melanjutkan pelaksanaan latihan Cakra Wahana Paksa. (tni-au.mil.id)

  23 Responses to “Karbol AAU Latihan Cakra Wahana Paksa”

  1. Semangat.. demi NKRi

  2. pensil item itu kripton ya?

  3. Mantab, wah misilnya dah lengkap ya? Alhamdulillah………

  4. mau test dulu..

  5. Maju terus TNI

  6. Rudal-rudal yang nampak di atas : Kh-31P , Kh-29T, R- 77, R-73

  7. Mantab bgt tuh krayonnya…

  8. Perkuat terus pertahanan. Siapkan segala sesuatu untuk menghadapi segala kemungkinan

  9. Cakra Wahana Paksa (CWP) adalah agenda rutin Kunjungan dan latihan ke dalam negeri maupun ke luar negeri, ini adalah untuk melatih navigasi udara dan menanamkan jiwa Airmanship dan leadership dengan mengenal angkatan udara dan budaya negara sahabat yang dikunjungi.

    Thn 2011 Cakra wahan paksa dilakukan di Royal Thailand Air Force (RTAF) Bangkok Thailand

    Biasanya juga peserta mendapatkan tugas Untuk Promosi AAU dan sekaligus menjaga citra baik AAU di masyarakat yang salah satu caranya dengan melaksanakan kirab drum band di wilayah yang dikunjungi.
    Dan biasanya ada Utusan dari Taruna AKMIL dan Kadet AAL yang ikut sebagai peninjau.,ikut latihan CWP ini

  10. Pensilnya mantap tuh.

  11. Kalau ada pesawat musuh pelanggaran masuk NKRI langsung di tembak dengan rudal itu joossss

  12. Itu kan SU35……hooreee

  13. Sy Curiga kemarin maLam bung pemburu RajawaLi Lagi Latihan di atas langit makassar muLai jam 7 malam ampe jam 10 malam di geber terus , yang Lagi terbang SU35 atau JITENBI rasa Nusantara ya πŸ˜‰

  14. Pesawatnya terlihat lebih kecil unyu-unyu di banding su27/30 yang biasa sering terlihat

  15. Rudal -rudal yang belum diperlihatkan pada gambar di atas adalah R-27 dan Kh-59. Belum lagi bom-bom konvensional spt FOB 100, FOB 150 dan FOB 250
    Bom -bom pintar seperti KAB-250, KAB -500

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)