Jan 062017
 

Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Tulungagung, yang bekerja di Malaysia sebagai kuli bangunan dikabarkan meninggal dunia
Suasana duka, menyelimuti kediaman keluarga Hariyanto, (26 tahun) TKI asal desa Ngunut, Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung yang bekerja sebagai kuli bangunan di sebuah proyek di Johor Baru, Malaysia.

Hariyanto dikabarkan meninggal dunia, akibat sakit yang dideritanya, pada selasa siang lalu oleh salah seorang tekong dari tempat hariyanto bekerja.
Hariyanto mengadu nasib di negeri jiran, sejak dua tahun lalu. Sebelum dikabarkan meninggal dunia, pada malam tahun baru, Hariyanto masih sempat menghubungi pihak keluarganya melalui sambungan video call ponsel yang saat itu mengabarkan dirinya dalam kondisi sehat wal afiat.

Saat ini, jenazah Hariyanto masih berada di Malaysia dan pihak keluarga tidak tahu keberadaannya. Minimnya informasi kejelasan akan keberadaan jenazah Hariyanto, membuat keluarga bingung.

“kami berharap kepada Pemerintah Indonesia untuk segera memulangkan Jenazah kakak saya yang meninggal di Johor. Karena hingga saat ini kami juga tidak tau jasad kakak saya itu ada dimana.” papar eliana, adik almarhum Hariyanto, TKI yang meninggal di Johor kepada jakarta greater. (Jum’at, 06/01/2017).

Pihak PT PJTKI yang memberangkatkan ke Malaysia maupun kedutaan besar RI di Malaysia juga tidak memberikan kabar terkait meninggalnya korban.
Kini pihak keluarga, hanya bisa pasrah dan berharap agar pemerintah RI dan Diraja Malaysia bisa segera memulangkan jenazah Hariyanto ke tanah kelahirannya untuk dimakamkan.

  7 Responses to “Keluarga TKI Asal Tulungagung, yang meninggal di Johor Malaysia minta Jenazah dipulangkan”

  1. No komen, ane lagi stress…

  2. Eeuuhhh….teu baleg malon mah….ngahesekuen batur wae…aslina teu belul simalon…

  3. udahlah stop aja pengiriman tki nya
    lebih baik bekerja membangun negeri sendiri dripda membangun negeri orang
    devisa negara naik lebih besar klau semua warga negara berpartisipasi dlm jaringan ekonomi di dalam negeri sendiri

  4. bagus, kasi mati la hohoho

  5. Takziah buat keluarga hariyanto. Semoga tabah Dan banyakkan bersabar. Insyaallah semuanya akan selamat. Cuma mints pihak admin jangan menggunakan perkataan kuli kerana kuli ITU lebih kepada gamba abdi. Gunakan perktaan pekerja kerana hariyanto adalah pekerja bukan kuli.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)