Mar 082017
 

Kelvin Hughes mengumumkan akan meluncurkan sistem pendeteksi drone baru dalam pameran Home Office Security & Policing, yang berlangsung di Farnborough International Exhibition and Conference Centre, Hampshire, tanggal 7 – 9 Maret 2017.

Sistem Pendeteksi Drone SMS-D SharpEye. (© Kelvin Hughes)

SMS-D adalah radat pertama yang terintegrasi, sistem pengawasan jarak menengah berbasis radar yang dirancang untuk mendeteksi dan melacak target udara kecil.

Apabila digunakan untuk kejahatan atau tindakan yang tidak bertanggung jawab, drone merupakan ancaman baru untuk keamanan kita. SMS-D mampu melacak posisi target udara kecil secara real-time, termasuk drone yang dapat digunakan untuk menyerang infrastruktur, kendaraan atau individu serta mereka yang menggunakanya untuk observasi musuh atau penyelundupan.

Transceiver radar berdasarkan teknologi solid-state SharpEye X-Band yang dimiliki perusahaan, sistem ini mampu mendeteksi drone pada jarak hingga 1,5 km jauhnya.

Sangat hemat biaya, SMS-D terus memberikan data jarak, ketinggian dan kecepatan. Penambahan terbaru pada jangkauan SMS (Single Mast Solution) Kelvin Hughes, mampu mengidentifikasi target secara otomatis melalui sistem pelacakan videonya, memastikan bahwa setiap tindakan perbaikan atau defensif dapat dilaksanakan tanpa penundaan.

SMS (Single Mast Solution) ini dirancang untuk mengakomodasi kombinasi radar, perangkat pencitraan optik dan thermal untuk memberikan pengawasan 360° dari situs perimeter atau perbatasan serta menyediakan deteksi dini dari setiap drone atau UAV lainnya. SMS bisa diperbaiki dengan struktur permanen atau dipasang pada kendaraan untuk memperpanjang cakupan deteksi.

Dalam peluncuran resmi di pameran Home Office Security & Policing, Kelvin Hughes akan menunjukkan SMS-D dalam Experience Immersive Live yang telah dirancang untuk membawa pengunjung dalam petualangan melalui Sistem Peradilan Pidana.

SMS-D akan terletak pada pagar perimeter dan terkait dengan kontrol dan tampilan CxEye Kelvin Hughes dan perangkat lunak yang mengintegrasikan data dari beberapa sensor menjadi sebuah paket tunggal yang mudah digunakan. Kelvin Hughes juga akan mendemonstrasikan sistem di area tampilan kendaraan (posisi X13).

“Kami sangat menantikan peluncuran resmi dari SMS-D”, kata Jonathan Field, Direktur Sistem Keamanan dan Sensor untuk Kelvin Hughes. “Yang pertama dari jenisnya, sistem ini adalah paket terintegrasi dari radar dan sensor elektro-optik serta software yang mampu memberikan respon canggih namun sangat hemat biaya terhadap meningkatnya ancaman serangan drone”.

Kelvin Hughes

Artikel Terkait :

  12 Responses to “Kelvin Hughes Luncurkan Radar Pendeteksi Drone Baru”

  1. PERTAMAX RACING

    • Yeeaaah …… Pertamax Yang Ke 50, Setelah Mantengin JKGR Hampir 5 Tahun, Thank You Speedy True Broadband …… xi … xi … xi …

  2. BUNGKUS!!

  3. Cocok dipake untuk objek2 vital terhadap Drone2 pengintai dan penghancur, cuma sayangnya kenapa gak dinstal sekalian senjatanya!

  4. Borooooong!

  5. .
    Lumayan nich cocox buat di akuisisi
    Di tempatkan di objek objek vital ibu kota buat zona larangan terbang bagi drone kayax Masjid terus istana presiden dll

    Hehehehehee ,
    Nomor 6 ??

  6. Indonesia darurat radar type destroyer…

  7. masih ingat cerita bbrapa saat yang lalu “nelayan menemukan sebuah objek mengapung di sekitar laut riau yang setelah di teliti ternyata sebuah drone” mungkin pemerintah kita sebaiknya memepertimbangkan untuk membeli perlatan ini dan ditempatkan di riau / natuna karena ada 2 negara di dekat perbatasan utara yang suka maling dan tamak

  8. Bisa deteksi reaper nggak ya?

  9. bagus ini,,, dipasang di markas militer..
    kalo bisa mobile, di instal di anoa 2 tuk memastikan pasukan aman dari intaian drone lawan

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)