Mar 172017
 

F-16 Israel lakukan demonstrasi pelepasan flare

Pesawat tempur Israel melakukan beberapa serangan ke Suriah semalam, serangan Israel tersebut direspon Suriah dengan melepaskan rudal darat-ke-udara.

“Semalam … pesawat tempur menargetkan beberapa sasaran di Suriah,” ungkap militer Israel. “Beberapa rudal anti-pesawat diluncurkan dari Suriah dan sistem pertahanan udara Israel mencegat salah satu rudal (yang dilepaskan Suriah).”

The Associated Press sebelumnya melaporkan beberapa rudal anti-pesawat yang diluncurkan dari Suriah memasuki wilayah yang dikuasai Israel Jumat pagi menyusul serangkaian serangan udara Israel di Suriah.

Pihak militer mengatakan pesawat-pesawat tempur Israel menyerang beberapa target di Suriah dan kembali ketika beberapa rudal anti-pesawat menyergap pesawat tempur Israel.

Sistem pertahanan udara Israel berhasil mencegat satu rudal yang dilepaskan militer Suriah dan dipastikan serangan rudal pertahanan udara Suriah tidak membahayakan warga Israel dan penerbangan sipil Israel.

Israel diyakini telah melakukan sejumlah serangan udara pada sistem senjata canggih di Suriah, termasuk rudal pertahanan udara buatan Rusia dan rudal-rudal buatan Iran serta posisi Hizbullah – tapi penembakan rudal anti pesawat yang mencegat pesawat tempur Israel jarang dilakukan Suriah

English Alarabiya
Editor : Muhidin

  44 Responses to “Kena Batunya, F-16 Israel Disergap Rudal Suriah”

  1. Rontok gak pesawatnya?

  2. 1

  3. Kasihan

  4. F-16 lu lawan, klo diliat dari fotonya rudalnya udah terdeteksi dari jauh dan F-16 sudah melakukan manuver awal utk menghindar.

  5. klaimnya surya satu pesawat israil jatuh kena hanud surya

  6. yg d atas itu mah f 16 lagi sesi fotomodel doang…

  7. Berarti rudal anti udara jarak pendek memang wajib dimiliki dan diperbanyak..untung dikita masih ada rudal jarak pendek dicombo pake oerlikon atau AA gun..Semoga dicukupkan dulu yg pendek..Sudah tercukupi beli yg sedang…Yg sedang sudah tercukupi beli yang long…Seperti pembelian kapal,KCR2 dulu dibanyakin,naek ke corvet,corvet serasa sudah tercukupi real fregat yang berkemampuan AAW…Sudah tercukupi yg fregat jangan salahkan Kalo beli destroyer,

  8. Gile.. intinya israel mau coba menjinakkan dan obrak abrik system pertahanan udara made in rusia..

    Sting ray itu mentakitkan..

  9. Ternyata F-16 bisa kena batu. Marilah kita perbanyak ketapel

    hayalan BOLANG :)

  10. Rontok 3 dan 2 selamat, mungkin ini jawaban dr mr.Putin. jangan macam2 bakal pintu neraka terbuka di suriah….

  11. kok bukan s telungatus yg mencegat to, bukanya rusia udah ngasih warning,.

  12. kena batunya?

    emang rudal bawa batu2 segala?

  13. Kalo ingin rontok pesawat israel..

    Seharusnya suriah harus beli roket R HAN.. dijamin pesawat israel mlayuu.. alias lariii…

  14. Inang dan parasitnya (AS&Israhell) sama2 suka menyerang negara2 lain sesuka hatinya! Dimana tukang ngibul HAM kok gak koar2 jual dangangannya! Seharusnya ini jg diliat oleh LSM pegiat2 HAM bayaran dimari klu tuannya biang kerok dunia! Mana bisa anti rudal & pespur jarak pendek menembak pespur dr ketinggian jg diluar jangkauan, sementara pespur bisa menembakan rudal udara ke udara dan darat dgn jarak sampai 200KM kan konyol. Indonesia wajib akuisisi S400, S500 atau setaranya untuk menjaga wilayah udara dan darat NKRI!

  15. Mantap nih
    Kode Keras dari Suriah :D

  16. lagi nunggu berita F-35 di sergap S-300 . . xixixi

  17. Buat pelajarn untuk israel, biar gak seenaknya masuk wilayah udara negara lain..

 Leave a Reply