Dec 232016
 


Latihan Militer dan Asisten Paruh Waktu (Part-Time). Sulit sekali untuk membayangkan korelasi dari dua kata tersebut dalam keadaan apapun. Tapi tentara AS di Korea Selatan memang melakukannya – dan telah banyak membuat orang menggaruk-garuk kepala mereka memikirkan hal tersebut.

Menurut sebuah posting di situs informasi perekrutan dari sebuah universitas Korea, Pasukan Amerika Serikat yang ada di Korea Selatan sedang merekrut asisten paruh waktu untuk latihan “Key Resolve” yang akan diadakan pada bulan Februari 2017, sebuah latihan militer tahunan bersama yang dilakukan oleh militer AS dan militer Korea Selatan.

Militer AS berencana untuk menyewa 39 asisten paruh waktu dari kalangan mahasiswa Korea – 30 akan ditugaskan untuk pemeliharaan PC, 8 untuk layanan pendukung dan 1 untuk layanan rekayasa audio visual.

Persyaratannya adalah kemampuan untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris dan memiliki pengetahuan dasar tentang komputer. Mereka yang memiliki SIM lebih disukai. Kandidat yang lulus akan berperan membantu pasukan AS dari tanggal 17 Februari sampai dengan 17 Maret 2017, termasuk masa pelatihan dan pra-latihan. Mereka akan dibayar sebesar 8,34 dolar AS (Rp.112.000) per jam.

Tidak diketahui apa sebenarnya tugas mereka dan mengapa pasukan AS merekrut pekerja paruh waktu untuk latihan militer. Pasukan Militer AS Korea telah menolak untuk menjelaskan apa maksud dari perekrutan tersebut. Juru bicara militer AS kepada The Korea Times mengatakan bahwa mereka akan merilis informasi rinci minggu depan.

Sebuah posting berbunyi: “Para pekerja sementara akan mendukung staf militer untuk memecahkan masalah yang berkaitan dengan perangkat listrik di markas selama latihan militer. Karenanya pekerja akan menerima program pelatihan selama dua minggu sebelum mereka memulai pekerjaan dan mendapatkan bantuan dari staf yang ada selama latihan, mereka tidak akan memiliki kesulitan untuk menyelesaikan semua tugas”.

Sumber: Korea Times

Artikel Terkait :

  8 Responses to “Kenapa Tentara AS Rekrut Asisten Paruh Waktu Untuk Latihan Militer?”

  1. Om Ko lengket om

  2. Untuk bantuin bawa ransel juga tuch..

  3. Ehem ehem

  4. Disini juga ada tapi istilahnya “cepu” dan sebangsanya….heeeee

  5. lowongan …..ayo masuk lumayan…salary nya

  6. di negara maju mah biasa kek gitu rusia pun melakukanya

  7. wajar tuh, kerjanya kan paruh waktu. kalau nggak pernah kerja paruh waktu atau dibayar per jam ya jelas bingung

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)