Kendaraan Tempur Infanteri BAE CV90 Membuat Debut di Australia

19
6

BAE Systems menjalin kemitraan dengan Patria, menawarkan kendaraan tempur infanteri CV90 untuk menanggapi permintaan Commonwealth mengenai informasi program LAND 400 Tahap 3.

Kendaraan tempur infanteri CV90 adalah keluarga dari kendaraan tempur berantai yang dirancang oleh BAE Systems di Swedia, dengan lebih dari 4,5 juta jam rekayasa telah berkontribusi terhadap pengembangan IFV canggih ini. Keluarga CV90 menawarkan kinerja tinggi dan keuntungan operasional yang unik.

Kendaraan yang telah terbukti dalam pertempuran memberikan mobilitas strategis tinggi, pertahanan udara, kemampuan anti-tank, kemampuan bertahan tinggi, dan mematikan di setiap daerah atau lingkungan taktis. CV90 memiliki silsilah dari beberapa operasi di seluruh dunia yang sukses mencakup misi PBB dan NATO.

Sebagai kendaraan berantai, memiliki menara kecil, perlengkapan digital, mampu membawa delapan perlengkapan modular, CV90 adalah satu-satunya kendaraan jenis ini di dunia yang saat ini sedang diproduksi, yang sekarang siap memasuki program LAND 400 Tahap 3 dan telah didaftarkan BAE Systems pada bulan Februari 2016 lalu.

Ada sembilan varian berbeda CV90 yang ada dalam pelayanan, dengan total lebih dari 1.280 kendaraan telah dijual ke tujuh negara Eropa, termasuk empat anggota NATO. Varian terbaru saat ini sedang dalam produksi untuk Norwegia.

Sumber: Defense Aerospace

19 COMMENTS

    • saya yakin lebih dari ini bung @INDO ELITE πŸ˜‰ klo untuk urusan kualitas peralatan kita, menurut saya TNI tidak main-main… Contohnya bisa kita lihat panser ANOA, untuk panser sekelasnya, punya kita termasuk unggul.

LEAVE A REPLY