Sep 102016
 

LONDON – Airbus Helicopter yakin telah dekat untuk menyelesaikan pesanan 50 unit helikopter H225M dengan Polandia – sekitar 18 bulan lalu Caracal telah dipilih untuk kesepakatan tri-service.

Warsawa pada awalnya memilih jenis 11T pada bulan April 2015 – menjelang tawaran dari pesaingnya yaitu Leonardo dan Sikorsky – tapi negosiasi menjadi macet menyusul perubahan pemerintahan akhir tahun itu.

Namun kesepakatan itu kini telah dibersihkan oleh Kementerian Pertahanan Polandia, dan Airbus Helikopter yang keluar sebagai pemenang paket offset dengan Kementerian Pembangunan Polandia.

Guillaume Faury, kepala eksekutif airframer, menggambarkan sebagai “diskusi panjang dan kebutuhan”, tapi menurutnya mereka telah dekat dengan hasil yang positif. “Kami sekarang dalam tahap negosiasi akhir dan saya berpendapat bahwa kita telah mendekati kesimpulan”, katanya.

Faury mengatakan bahwa pembicaraan sangat “menantang” dan diperlukan produsen untuk memenuhi “harapan tambahan” di atas tender aslinya. “Kami telah bekerja sangat keras dalam beberapa bulan terakhir untuk memenuhi sebagian besar dari mereka harapan”, katanya lagi.

“Negosiasi untuk kontrak offset untuk pembelian 50 helikopter multirole Caracal sangat sulit”, kata Menteri Pembangunan Mateusz Morawiecki. “Tapi negosiasi seperti diam ditempat, jadi saya tidak bisa mengungkapkan rincian apapun”.

Sumber: Defense Aerospace

  9 Responses to “Kesepakatan H-225M Antara Airbus Helikopter dan Polandia Semakin Dekat”

  1. 1 ehh

  2. Indonesia jg borong.. Bbrapa unit

  3. AU.y mau.y…ngebet..AW101..???

    • @tukkang kirik

      Duluuuuu….penamaan tipe heli utk kepentingan sipil dan militer dari varian yang sama dibedakan, misalnya ec-225 utk sipil vs ec-725 utk militer. Tapi sekarang pembedaan ini dihapus, utk menyederhanakan tipe heli sipil dan militer…sekarang kalo mau melihat perbedaannya, harus dilihat pd detil speknya

  4. Gandiwa manaaa..

    Gandiwa manaaaa..

  5. ada hikmah dari memanasnya ketegangan dgn rusia, omset penjulan negara nato produsen alutsista meningkat, sehingga mendongkrak ekonomi negara itu dr krisis eropa. jelas ketegangan settingan hahahaha

  6. Nah Caracal punya TNI-AU kapan akan diserah terima kan kepada TNI-AU yg udah hampir 1 tahun Heli2 tsb mejeng di hanggar PT.DI

  7. Heraaaaaaan….polandia aja ngebet sama caracal, kenapa pak dingo ngotot pengen beli aw-101?

 Leave a Reply