Jan 092017
 

Pengibaran bendera OPM di KJRI Australia ( sumber : youtube )

Pemerintah Indonesia tidak main-main terkait insiden pengibaran bendera Organisasi Papua Merdeka (OPM) di kantor KJRI Melbourne. Ketua DPR RI Setya Novanto menilai, peristiwa tersebut telah mengusik rasa nasionalisme rakyat Indonesia.

Setya Novanto mendesak pemerintah Australia segera melakukan investigasi dan tidak menyepelekan pengibaran bendera OPM di KJRI. “Sebab selain mengusik rasa nasionalisme rakyat Indonesia, tindakan itu kriminal yang tidak bisa ditolerir,” tegasnya, di Jakarta, Senin (9/1/2017).

Selain mengusik rasa nasionalisme pengibaran itu juga melanggar Konvensi Wina tahun 1961 dan 1963. Dia juga meminta kepada pemerintah Jokowi untuk menegur Australia dan menuntut dilakukannya investigasi.

โ€œSebelum aksi pengibaran bendera OPM tersebut kata Novanto, diduga terjadi pelecehan simbol negara yang dilakukan oknum militer Australia. Jadi sudah seharusnya pemerintah Indonesia memberikan perhatian,โ€ tambahnya.

sumber : rmol/tribunews

  33 Responses to “Ketua DPR : Australia Jangan Sepelekan Indonesia”

  1. USIR DUBES NYA

  2. Salah sendiri, Pemerintah RI terlalu ” lembek ” terhadap bule Ausitai, kali ini harus tegas dan keras, kalo tidak, lain kali akan terjadi lagi penghinaan2 lain thd NKRI dari Ausitai, ….. camkan !!!

  3. hentikan semua kerjasama,tarik dubes kita dari sana,tutup semua alki dari dan ke australia,terapkan adiz,siapkan rhan untuk salvo tuh negri bromocorah yg benar” sudah mengusik NKRI,,ayo pak jokowi buktikan kembali janjimu yg bakal bikin rame trhdp negara” yg sudah merendahkan kedaulatan NKRI!!!

  4. Borrroong

  5. Apa ya maksud Australia ini?

  6. pemerintah sekarang dak mungkin berani tegas..pemerintah sekarang taunya hanya kerja..kerja dan kerja lagi..yang beginian mana mungkin pemerintah kita tegas..paling2 kita hanya menegur dengan sopan..sementara austai telah menginjak2 harga diri kita

  7. Hahahaha…pengen nya Indonesia ribut ma Australia…biar Australia dn gerombolan negara zionis dn rakus Ada alasan nyerang Indonesia minimal ngambil Papua…ketauan banget dah modalnya…

    • Benar bung, segala jenis provokasi akan digemborkan oleh negara2 barat seperti malay dan Aus, tujuannya ya agar RI terpancing dan masuk perangkap, namun mereka tdk mengetahui satu hal, pemerintah RI kagak bakalan terpancing wong sibuk ngurusin pilkada, sara dan kenaikan tarif ๐Ÿ˜€

  8. gregetan jengkel pisan aing. padahal ane udah siapin cabe se karung buat sumpel mulut si curut bule.

  9. Bukan hal sepele tapi doktrin militer

  10. INI SIH BUKAN MENYEPELEKAN,TAPI STRATEGI MENGHANCURKAN.
    KWAAKKK..KWAAKK…KWAAKK…

  11. INI SIH BUKAN MENYEPELEKAN,TAPI STRATEGI MENGHANCURKAN YANG LUAR BIASA CERDAS DAN MEMATIKAN.

    KWAAKK…KWAAKK…KWAKK…

  12. SELAMAT BUAT INDONESIA,ANDA IBARAT MENERIMA PUKULAN TELAK ENTAH YANG KEBERAPAKALINYA DARI AUSTRALIA

    • Zetnov: Oy autral jgn sepelekan kami,
      Austral: kenapa?
      Zetnov: karna kami ini macan Ompong yg kagak mampu beli gigi palsu ๐Ÿ˜€
      Austral: ๐Ÿ˜€ eh btw elu bukannya org yg mau minta saham itu kan? Kok elu bisa jadi ketua dpr lagi?
      Zetnov: karna negri gua koplak ๐Ÿ˜€
      Austral: enak yah lahir di negri koplak :

  13. Zetnov; ya iyalah enak dong. Makanya ayo buruan pindah kewarganegaraan di sini, biar enak. Bila perlu bawa juga temen2mu.
    Austral; hooh ntar gw pindah ke sana.
    Zetnov; klo dah pindah jd warga sini, dan punya ktp sini, elu bisa jd presiden. Gampang kok jd presiden disini.
    Austral; kok bisa???
    Zetnov; ya bisa lah, elo sih bego di piara, gw aja aslinya di suruh jd wapres, cmn gw gak mau. Masalahnnya ruang geraknya sempit, gak bebas. Klo sekarang kan bisa minta saham, minta minyak, minta beras, minta telur, minta gula, minta garam…. Eh… Kok jadi kayak toko sembako yah….
    Austral; ok klo gitu besok gw akan pindah ke negara lo… Ntar qt bisa bermain brooo.
    Zetnov; ok gw tunggu coooyy, asal….. Lo tau sendiri lah.
    Austral; beres itu mah, jangan khawatir. Kutangmu yang ku mau
    Zetnov; lho kok kutang???
    Austrral; oh, sorri sorry, maksud gw ku tau yang kau mau….

  14. Australia sdh berani melecehkan indonesia kita tercinta!!,
    Tapi pemerintah kita hanya berani mengancam dari jauh!!!!
    Katanya koar2 bangsa yg besar, berkali2 dilecehkan itu apa namanya?? Salut utk pejuang2 kita doeloe…negara manapun yg menggangu kedaulatan indonesia akan diserang oleh rakyat indonesia yg terkenal pemberani…klo skr apaan???

  15. Gak usah protes yg cuman bs teriak doang..Cuma diketawain sama Australia..Protes nyata itu dengan memborong persenjataan strategis macam s 300_400,rudal kalibr,realisasikan secepatnya pembelian 100 su35..Beli destroyer Iver trus bikin diindonesia..Beli kapal selam selain changbogo..BURUUUAAAANNNN..KALO CUMAN PROTES HANYA DIKETAWAIN..BURUAAAN BOROOONGG SENJATAAAA….

    • Beli alutsista bnyak2 ngapain? Yg untung cuma Rusia, lah kita? Ujung2 tuh sista bakalan jadi besi tua, lebih baik beli dikit dan minta produksi bersama, duit hemat plus dapat ilmu enak kan?

  16. TENANG SAJA TENANG,KITA SEBAGAI BANGSA HARUS SABAR DEK,JANGAN GEGABAH,YANG PENTING WASPADA.

    ORANG SABAR ITU DISAYANG TUHAN

  17. Kalo soekarno masih hidup, pasti sudah di cincang cincang itu kanguru sinting..

    LCS masih panas siram aja air panasnya ke ausil..

  18. Tindakan yang tepat adalah menarik pulang Dubes RI dari sana. Dengan diterobosnya kantor kedubes kita di sana, itu sudah membuktikan Pemerintah Australia tidak bisa menjamin keamanan dubes kita di sana.

  19. Aahh.. Sudah jelas dan terbuktiterbukti,kita bnyak yg tdk sadar, bahwa mereka meminta maaf emng semudah jidat elu aus? Klo negri elu dilecehin ga trima kan? Aku anak bangsa sudah ada di rasa, dmna aku akan membenci Australia,malaysia & Negara yg selalu mengusik wilayah RI.. Ga peduli kekuatan mereka sbesar apapun,tapi rasa Cinta tanah airku lebih besar dari senjata mereka,& bermimpi apabila kekuatan Cinta diimbangi dgn kekuatan pertahanan,mereka akan luluh lantah.. Krna semua Negara iri kpda Indonesia krna rakyat mereka tdk sperti rakyat Indonesia, mereka berani apabila kekuatan sepadan kita maju & hancurkan Australia

 Leave a Reply