Aug 052016
 

Angkatan Udara Amerika Serikat akan mengirimkan bomber supersonik B-1B Lancer ke Guam awal bulan ini (Agustus). “Pengiriman ini diputuskan sebagai cara agar lebih mampu menangani ancaman nuklir dan rudal Korea Utara”, demikian pernyataan di situs Angkatan Udara Pasifik.

Pesawat bomber B-1B Lancer akan menggantikan pesawat B-52 Stratofortress di pangkalan Angkatan Udara Andersen. Ini menandai untuk pertama kalinya dalam waktu 10 tahun B-1B Lancer tersebut akan ditempatkan di Guam.

“Dengan kapasitas persenjataan yang besar dan kemampuan serangan luar biasa, pesawat bomber B-1B Lancer akan memberikan Komando Pasifik Amerika Serikat dan sekutu regional serta mitra yang kredibel, sebuah platform yang memproyeksikan kekuatan strategis”, kata pernyataan itu.

Namun Komando Pasifik Amerika Serikat tidak mengatakan berapa banyak pesawat bomber B-1B Lancer yang akan beroperasi di Guam. Bomber B-1B Lancer yang telah dioperasikan Angkatan Udara Amerika Serikat sejak tahun 1980, dapat mencapai kecepatan hingga 1,25 Mach atau 1.335 km per jam, pada ketinggian 1500 meter.

Pesawat bomber ini memiliki kemampuan membawa senjata nuklir, serta bom berpemandu konvensional, seperti GBU-31, GBU-38 dan GBU-54.

Sumber: Korea Times

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  14 Responses to “AS Kirim Bomber Supersonik B-1B Lancer ke Guam”

  1. indonesia harus punya….

  2. Indonesia sudah punya….tapi gak sama. In syaa Alloh.

  3. Momen yg pas untuk cina katakan takut, serem.
    Amerika strong.

  4. Wah bakalan sibuk nih Lanud Makassar:.

  5. INDONESIA LGI BENTUK PASUKAN KUSUS SANTET, SEPERTINYA GK TEERLALU BUTUH BOMBER JARAK JAUH, TINGGAL BAKAR KEMENYAN AJ TAR DAH PADA MODAR DULUAN PASUKAN MUSUH.. HHAAAA MANTAP GK REPOT,,

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)