Jan 072017
 

KRI RE Martadinata di PT PAL Surabaya

Jakarta – Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., melakukan pengecekan kesiapan Dermaga Pondok Dayung yang akan digunakan sebagai tempat sandar Kapal Perang Terbaru TNI Angkatan Laut, di Kompleks Kesatuan Koarmabar I Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta, 6/1/2017.

Dermaga Pondok Dayung, akan menjadi tempat sandar dan peresmian KRI Raden Eddy (RE) Martadinata-331 PKR (Perusak Kawal Rudal) SIGMA Class 10514, salah satu kapal pesanan pertama Kementerian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia.

Pada kesempatan ini Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S,Sos., melakukan pengecekan sarana dan prasarana, fasilitas dermaga di Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, mulai dari pengaspalan dermaga dan seluruh fasilitas pendukung fasilitas labuh serta seluruh gedung yang berada di Pondok Dayung. Yang diperiksa, antara lain: gedung Satuan Kapal Eskorta Koarmabar, Satuan Kapal Amfibi Koarmabar, Satuan Kapal Bantu Koarmabar, Satuan Komando Pasukan Katak Koarmabar, Dinas Penyelamatan Bawah Air Koarmabar (Dislambairarmabar) dan Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) Jakarta serta penataan lingkungan dan taman yang ada di Komplek Kesatuan Koarmabar I Pondok Dayung.

Disela-sela kegiatan ini Pangarmabar juga melaksanakan olah raga bersama bulutangkis serta latihan menembak di lapangan tembak Satuan Komando Pasukan Katak Koarmabar dengan menggunakan senjata laras pendek jenis pistol.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Koarmabar Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E., Komandan Gurpurla Koarmabar Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah,Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen Mar I Ketut Suardana S.H., para Asisten Pangarmabar dan para Kepala Dinas Koarmabar.

Dispen Koarmabar

Artikel Terkait :

KRI RE Martadinata di Dry Dock KRI RE Martadinata (photo: Piet Sinke / maasmondmaritime.com) Fregat SIGMA 10514 Perusak Kawal Rudal (PKR) diberinama KRI RE Martadinata, kerjasam...
KRI RE Martadinata dan KRI Ngurah Rai Ma... PKR KRI RE Martadinata 331 Jakarta - Dua pahlawan nasional akan disematkan namanya untuk Kapal Perusak Rudal (PKR) yang segera memperkuat alat ut...
KRI RE Martadinata, Cantik Sekali Kapal ... KRI RE Martadinata (@haikal) Alamak Jang, cantik sekali kapal ini. Body-nya ramping, minimalis dan futuristik. KRI RE Martadinata sudah dikeluarka...

  51 Responses to “Koarmabar Siap Terima KRI RE Martadinata-331”

  1. loh ditaro armabar toh…. mmm brarti nanti yg baru buat ditaro di armatim lebih gede donk frigatenya 🙂

  2. Ngecek dermaga touch up kaya yg mau dateng nya iver ajah…hehe

  3. tasyakuran nih bikin nasi berkat pake sambal belut dan sayur urap buat kelahiran si baby frigate… udah resmiyah wa fotoniyah.
    marhaban ya KRI Sigma 331…

  4. Satu

  5. Mantap

  6. Tes

  7. Fitsahats missle block 3

  8. tambah jumlah sigmanya sebanyak dan semampu kita buat

    • blueprint dah punya copy paste ke beberapa galangan kapal dalam negeri supervisi oleh PT.PAL dalam setahun kita bisa buat 5 s/7 fregat sigma class kali 5 tahun saya yakin Cina, Australi dan Singapura keder juga kalau harus bertarung dengan TNI AL, apalagi kalau bisa diinstall Kashtan CIWS untouchable tu fregat sigma

  9. maju terus pak JKW … mantap

  10. Itu kapal pesenan rezim SBY jadinya kapal pas rezim Jkw

  11. era jokowiwi belum ada 1 pun pengadaan alutsista.se x lagi..belum ada secuil apapun alutsista era jokowi.ulangi lagi..selama era jokowi selama ini,belum ada wujud alutsista baru meskipun cuma satu doang..belum kelihatan sama se x.

    • belum tahu dia
      banyak lho alustista yang di beli tahun 2015
      makanya jangan terlalu memuja bapak besar terus meremehkan bapak kecil

    • sabar bro Jokowi JK ibarat mundur selangkah naikkan dulu performa ekonomi negeri, tunggu semua pesanan bapak pendahulu delivery semua, baru ntar dia tunjukin ksatrianya…pak pendahulu yang (maaf rada penakut)tetap kita apresiasi jasanya apalgi JKWJK yang gagah berani tantang dan bicara tegas dan keras tanpa basa basi bakalan gak main2 pesanannya besok … yakin saja deh

    • sarip @ sabar dulu ya, jokowi sedang menyelesaikan projek yg mangkrak2 itu sekali lagi projek yg mangkrak itu. katakan tdk pada korupsi ya…. ka… ka…

    • sob, pak mantan wajar ALUTSISTA nya banyak wong 10 tahun menjabat, lah yang sekarang baru 2 tahun, mikir! ya yang sekarang lebih memprioritaskan warga perbatasan, ekonomi, dan infrastruktur. zaman pak mantan alutsista banyak tapi bbm di papua sampe 100rb/liter.

      • kalau begindang mari tahun 2019 pilih bapak jokowi sebagai presiden republik Indonesia biar sama 10 tahun seperti bpk sby xixixixixi

    • Tolol Kok dipiara ….
      Rezim sekarang lagi bersih bersih sampah rezim sebelumnya mulai dari proyek mangkrak, ketimpangan infrastruktur di Indonesia timur, pembayaran pesanan alutsista kontrak multi years …

  12. Diperpanjang jadi 150 m, percanggih Radar, peruat rudal jenis terbaru untuk perang laut dan udara, tambah perlindungan diri yg terbaik jg pilih torpedo terbaik untuk perang dengan KS..jadilah kapal perang tipe Destroyer produk lokal..@Indonesia darurat kapal Destroyer..

  13. pak lek jokowi mmg blm bli alutsista untk tni.mna paklek joko…..jgn cm pandai mnyenangkan hati pngusaha…snangkanlah rakyat indonesia dg beli alutsista….skrg rkyt indonesia lg galau semua harga naik mulai cabe,tarip stnk bbkb,listrik,bbm smua naik…kshn rakyat kcil pak lek joko…

  14. dengan naiknya tarif listrik dan bbm kemungkinan akan dibelinya su 35, ks kilo tunggu saja saudara-saudara

  15. kapal barunya pakai BPKB DAN STNK LAMA ATAU……BPKB 300 PERSEN YG BARU NIH????
    Kapalnya pakai listrik 900 watt gak nih???

  16. Tdk akn ada sista gahar di era BP JOKOWI
    Kosan di sblah ane pada mengeluh sbb cuma pekerja buruh sedangkn pertamak naik biaya stnk naik yg bentar lgi harus ganti stnk tarip listrik naik sbb kosan skrg smua dah pke 900va bgi sikaya tentu tak masalah tpi bagi si rakyat kecil mengerang keenakan eh sory kesakitan… tpi ini adalh kado manis di awal tahun mari kita sambut dngan riang gembira smua hidangan ini..

  17. KRI. REM KRI. GNR

    semoga nama berikutnya : KRI. WASP ( Wage Rudolf Supratman ), KRI. SOD ( Jenderal Soedirman ). KRI. KISS ( Ki Sarmidi Mangunsarkoro ).

    \m/

  18. Frigate imut” gpp, asal isinya jgn amit”

  19. bahkan sesuatu yg besar dimulai dari hal kecil, maju terus pt pal.

  20. Jangan mau terima ini kapal kalo cuman atu biji..hahaha..

  21. Ahirnya pesanan kapal pak jokowi jadi juga KRI Martadinata sebuah KRI yg tidak kalah dengan KRI sigma pesanan Sby. dan pastinya KRI ini lebih gaharrrrrr

  22. akhirnya KRI MARTADINATA 331 pesenan JKW yang tanda tangan kontraknya bulan Juni 2012 selesai juga … hebat pak JKW … I lup U full …

  23. Bisa gak Ya sekoci ini di
    instal rudal BAKDO MULUD……..

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)