May 072016
 

Satu kompleks pertahanan air-droppable rudal sedang dikembangkan untuk pasukan udara Rusia, guna memastikan setelah mendarat, pasukan memiliki sarana untuk mengamankan langit dan mencegah serangan udara masuk. Sistem ini akan menjadi operasi versi pertama dari jenisnya di dunia.

Pasukan udara Rusia segera memiliki sarana untuk secara efektif membangun zona larangan terbang lokal dengan bantuan dari crawler-mount Ptitselov (Fowler) kompleks pertahanan udara mobile, hibrida dari Pantsir-S1 sistem meriam-rudal yang dipasang pada BMD-4M kendaraan lapis baja air-droppable.

“Tentara Rusia akan menjadi yang pertama untuk mendapatkan air-droppable SAM kompleks,” kata anggota dewan penasehat Komisi Militer-Industri, Viktor Murakhovsky.

Sampai saat ini, pasukan terjun payung hanya bisa mempertahankan diri dari serangan udara menggunakan sistem jarak dekat Igla dan Verba MANPAD.

Pantsir-S1

Pantsir-S1

Fowler kompleks akan menjadi “perpanjangan tangan” untuk pasukan udara, yang siap untuk menyerang target di lokasi menengah dan tinggi.

Karakteristik Pantsir-S1 dapat menghancurkan target di ketinggian 15 meter hingga 15 kilometer pada jarak sampai 20 kilometer. Rudal yang diluncurkan dari Pantsir-S1 mampu melakukan intercept terhadap benda udara dengan kecepatan hingga 3.600 km/jam, yang berarti ia mampu menembak setiap pesawat, rudal jelajah atau drone.

Kompleks ini juga efektif terlibat bom udara “pintar”, dan secara khusus dirancang untuk menyasar helikopter serbu menggunakan dua meriam 30mm independently-operated. Radar mampu menandai target pada jarak hingga 36 kilometer.

Fitur lain yang luar biasa dari Fowler adalah awaknya akan dijatuhkan dari udara di dalam kendaraan, seperti yang sudah terjadi dengan semua kendaraan penerjun payung Rusia lainnya.

Sumber : RT

  28 Responses to “Kompleks Pertahanan Udara Para-Drop Pertama Pasukan Rusia”

  1. kok sepi..

  2. long weekend
    liburan semua di daerah blank spot, ga ada signal
    hihihihihiiiiiiiiiiii

  3. Pada malam mingguan ni mungkin.

  4. Mainannya Arhanud ni.. Ibukota, Spot Strategi dan perbatasan rawan wajib ditongkrongin seperangkat alat pertahan udara… short, medium, n long

  5. moncer ne barang…ntah kenapa ya buatan rusia itu bikin deg deg kan smua…..kyk gue masa puber dlu pas lihat ne barang…..>_<

  6. Kapan yakk . negara kita dikelilingi mainan nan gahar kayak russia. Biar malay kagak geser geser patok perbatasan. Biar di tongkrongin deket perbatasan.. Biar gk usil…

  7. ngantukkkk

  8. Iran sudah punya yang seperti ini ..lebih duluan daripada Rusia.

  9. Dan sekedar berbagi ,kesadaran sudah ada kesadaran secara bersama bahwa Singapure mengambil terlalu banyak dari Indonesia .Asosiasi kabupaten seluruh Indonesia (APKASI ) akan berusaha melakukan eksport langsung tidak lewat Singapure .Dan kita tunggu langkah pemerintah pusat agar melakukan hal yang sama.

    merintah-kabupaten-ingin-pangkas-perdagangan-lewat-singapura?utm_source=FB&utm_medium=Post&utm_campaign=FBbisnismerintah-kabupaten-ingin-pangkas-perdagangan-lewat-singapura?utm_source=FB&utm_medium=Post&utm_campaign=FBbisnis

  10. Kemarin pd ga bisa komen,, sempet bermasalah kayanya kemarin.. bung diego saya ada kirim email, tolong di cek.. thanks

  11. cocok untuk perlindungan MBT,tank medium,panser IFV/APC ketika sedang attack..wajib punya ini Indonesia..alat ini benar2 ringkas Dan efisien….

  12. ada yg masuk RS setelah liat warung sebelah?

  13. Beberapa jam yg lalu, jkgr sulit diakses, sedang diperbaharui kah, atau ulah hacker?

    Pertama didunia operasi pendaratan pasukan payung (LINUD) mendapat dukungan dari Air-Droppable SAM kompleks, artinya selama ini pendaratan pasukan payung jarang yg langsung mendapat perlindungan dari hanud sekala menengah. Boleh juga ide militer Rusia, namun barangkali taktik seperti itu diperlukan untuk menghadapi kekuatan musuh yg msh memiliki daya gebuk dari angkatan udara musuh. Jangan-jangan ini persiapan Rusia untuk menghadapi NATO dibarat Rusia (negara eks USSR dan eropa barat)? Karena sepertinya angkatan udara Rusia akan kesulitan menghancurkan secara total pertahanan udara NATO, jika hrs mengirim pasukan para dan angkatan darat menuju sasaran dibarat Rusia (ini andai Rusia jd perang beneran melawan NATO)..

  14. nemu di youtube,
    makassar, ini SU-35 pinjaman apa milik TNI AU ?
    Indonesian Air Force ( TNI AU ) Sukhoi SU 35 Flanker E ( pesawat tempur tercanggih russia)
    https://m.youtube.com/watch?v=GoDJar20s98

  15. Fitur lain yang luar biasa dari Fowler adalah awaknya akan dijatuhkan dari udara di dalam kendaraan, seperti yang sudah terjadi dengan semua kendaraan penerjun payung Rusia lainnya.

    #aku emoh nek carane koyo ngono, supire ben malon wae !!… xixixi…

  16. platform penggotong pantsyr pake bmd-4…brarti jadi pantsyr terbang …bisa di drop pake pesawat sekelas herky….Indonesia tertarik buat pasukan terjunnya….???

  17. Gila russia, bahkan paratroopernya mau dibikinin MEADS (ga cukup dengan SHORAD)
    Tentu MEADSnya harus mobile dan cukup ringan untuk diangkut oleh pesawat

 Leave a Reply