Aug 172016
 

Memperingati hari Kemerdekaan RI, ratusan penggemar motor bebek off road X-Rider berkumpul di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, menyusuri terjalnya bukit kapur sambil mengibarkan bendera merah putih berukuran raksasa di puncak bukit kapur telogo dowo, kecamatan Kebomas kabupaten Gresik, jawa timur, Rabu(17/08).

Saat bendera Merah Putih raksasa dibentangkan, ratusan anggota X-Bikers langsung meberikan hormat. (foto:jakartagreater/marksman)

Saat bendera Merah Putih raksasa dibentangkan, ratusan anggota X-Bikers langsung memberikan hormat. (foto:jakartagreater/marksman)

Selain sebagai wujud penghormatan jasa para pahlawan kemerdekaan, pengibaran bendera merah putih ini juga untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada generasi muda.

Bendera raksasa berukuran 20 x 50 meter yang dikibarkan ratusan penggemar motor bebek off road yang tergabung dalam komunitas XYI Kabupaten gresik, di atas bukit kapur telogo dowo, kecamatan kebomas, gresik Jawa Timur.

Terjalnya kawasan bukit kapur dengan ketinggian puncak mencapai hampir seribu di atas permukaan laut (DPL), tak mematahkan semangat mereka dalam menggelar upacara bendera. Setibanya di puncak bukit kapur, 200 bikers ini langsung berbaris rapi menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan diakhiri dengan pengibaran bendera merah putih raksasa berukuran 20 x 50 meter.

Sejumlah peserta menyebutkan upacara pengibaran bendera raksasa ini sebagai wujud penghormatan generasi muda termasuk para pecinta sepeda motor kepada para pejuang kemerdekaan yang pantang menyerah melawan penjajah.

Bendera Merah Putih Raksasa berukuran 20 X 50 Meter dibentangkan oleh ratusan anggota X-Bikers difoto dari udara dengan menggunakan Drone (foto:jakartagreater/marksman)

Bendera Merah Putih Raksasa berukuran 20 X 50 Meter dibentangkan oleh ratusan anggota X-Bikers difoto dari udara dengan menggunakan Drone (foto:jakartagreater/marksman)

Upacara di puncak bukit ini juga untuk meneladani nilai-nilai kebangsaan, patriotisme dan semangat juang pantang mundur yang diberikan para pejuang demi mewujudkan bangsa yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur.

Menurut abdi, koordinator XYI Gresik, pengibaran bendera merah putih raksasa tidak sekedar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik indonesia, tetapi juga ajang silaturrahim dan kreasi para penghobi motor bebek se- jawa timur bali dan lombok.

Kegiatan ini selain untuk menanamkan rasa nasionalisme juga menghilangkan image negatif dari balapan liar yang diberikan di kalangan para pecinta sepeda motor. (marksman)

Artikel Terkait :

  11 Responses to “Komunitas X-Riders Se-Jatim Bali dan Lombok Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa”

  1. Dirgahayu RI ke71

  2. kesalip ditikungan sama bung mamik.. merdekaa…..!!

  3. Cah gresiknmemang luar biasa.

  4. indonesia merdeka , malon dijajah cina kahkahkahkah

  5. Laskar joko samudro..
    Wargress wargress

  6. Merdeka

  7. Aku ora tau oleh Pertamax maning… 🙂

  8. DIRGAHAYU RI KE 71 MERDEEEKAAAA…..!!!!!!!

  9. DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 71 TAHUN
    DEMI SANG SAKA MERAH PUTIH …. HORMAAAAAAT GERAAAAAKKK,,,,,,!!!,,,
    INDONESIA RAYA MERDEKA MERDEKAA MERDEKAAA…!!!!!!

  10. Dirgahayu Republik Indonesia…merdeka….!!!

  11. Selamat ulang tahun negara tercinta.. jayalah selalu indonesiaku.. merdekAaaa!!!