Sep 162016
 

MOSKOW – Kontrak eksportir senjata Rusia Rosoboronexport dengan negara-negara Afrika melebihi US $21 milyar, menurut laporan Yuri Demchenko, penasehat CEO Rosoboronexport.

Rosoboronexport akan ambil bagian dalam pameran Afrika Aerospace and Defence 2016 yang akan diselenggarakan di Pretoria Afrika Selatan pada tanggal 14-18 September 2016.

“Kami akan terus memperkuat kerjasama dengan mayoritas negara-negara Afrika Utara dan negara-negara di selatan gurun Sahara”, kata Demchenko, yang mengepalai delegasi Rosoboronexport pada pameran tersebut.

“Hari ini, portofolio Rosoboronexport untuk pesanan yang dilakukan oleh negara-negara Afrika melebihi US $21 milyar”, tambahnya.

Menurut kepala delegasi, Rosoboronexport telah membentuk secara langsung hubungan militer dan teknis dengan Angola, Mesir, Zimbabwe, Mali, Uganda dan negara-negara lainnya. Kemajuan yang baik telah dilakukan baru-baru ini untuk bekerja sama dengan Namibia, Nigeria, Kamerun, Mozambik, Tanzania dan Equatoral Guinea.

Selama pameran, delegasi Rusia berencana mengadakan pertemuan dengan perwakilan dari Departemen Pertahanan dan komunitas bisnis lebih dari 25 negara Afrika, serta melakukan pembicaraan dengan delegasi dari negara-negara Eropa, Asia dan Amerika Latin.

“Rosoboronexport berharap delegasi asing akan menunjukkan minat yang besar pada pesawat tempur latih Yakovlev Yak-130 (Mitten), heli tempur militer Mi-28NE Havoc, pesawat angkut militer Ilyushin Il-76MD-90A dan heli serang Mi-35M Hind-E”, dalam siaran pers Rosoboronexport.

Rosoboronexport juga berharap para pengunjung pameran tertarik dalam kapal selam diesel-listrik besar proyek 636 dan pengangkut personel lapis baja BTR-82A. Menurut siaran pers, Rosoboronexport juga akan mengungkap sebuah proyek simulator virtual reality multimedia untuk helikopter pengintai/serang Kamov Ka-52 Hokum-B.

Sumber: Army Recognition

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

Artikel Terkait :

  17 Responses to “Kontrak Senjata Rusia-Afrika Tembus US $21 Milyar”

  1. Lumayan rusia

  2. Ekspor terus, perang terus

  3. Negara2 afrika sdh berbenah dan mulai mengerti betapa pentingnya alutsista utk menjaga kedaulatan negaranya, dan pilihan negara2 afrika tepat jatuh kpd produsen senjata rusia, krn rusia sdh trkenal dg kehebatan dan kecanggihan teknologi alutsistanya, tdk spt indonesia yg condong ke barat, alutsista rongsok, bekas pakai puluhan tahun dan trkenal harganya selangit, kasihan dgn indonesiaku, negri elok, cantik dan kaya raya tp securitynya abal2 dan rongsok…kembalilah jd nusantara agar disegani oleh negara2 lain didunia maupun di jagad raya…

  4. bentar lagi proxywar yg di suriah bakal pindah ke afrika…..mamarika pengen juga laris di afrika!!!!!!!!!!!!

  5. Indonesia tak kan belanja apa apa…

  6. Orang Indonesia yg berkuasa di nkri kebnyakan dikuasai napsu dunia yg berlebihan.. Untuk keamanan negeri sj sampai rela anggarannya disunat dgn beli senjata rongsokannyg harganya tetap mahal.. Beli senjata kelas abal abal, ada senjata hebat tapi bekas.. Nyari harga murah biar dpt lebihnya.. Padahal dijaman penjajahan jutaan pejuang gugur demi kemerdekaan, sekarang sdh merdeka para pjbt tidak mampu mnjaga wilayah nkri yg dulu dipertahankan mati matian.. Malah dgn gobloknya memotong anggaran militer yg jelas dpt menghambat modernisasi tni..

  7. Hmmmm….makan siang sdh. Perut sdh terisi. Biasanya kalo perut sdh terisi makanan, gak gampang esmosi, gak gampang maki…..tp kok jd ngantuk ya.?

    Enaknya komen apa ya.? Komen yg buat “RAME” aja deh.

    • Tadi nonton berita di Metro TV, Kepolisian Singapura menhimbau perbankan Singapura utk melaporkan transaksi mencurigakan yg berkaitan Tax Amnesty di Indonesia. Dicurigai sebagai kejahatan Money laundry. Sehingga membuat bu Sri menyampaikan ke publik bahwa peserta Tax Amnesty dijamin kerahasiaannya karena bukan katagory kejahatan.

      Sebelumnya pemerintah Singapura jg membuat kebijakan counter tax amnesty dng memberikan hak kewarganegaraan singapura bg WNI yg menyimpan dananya di singapura.

      Maunya apa si upil ini.? Bagusnya rudal c-705 yg sdh dibeli, ditembakan aja semua ke Singapura. Untung2an kena atau gak.
      Selamat siang, selamat jembali beraktivitas.

  8. Tadi nonton berita di Metro TV, Kepolisian Singapura menhimbau perbankan Singapura utk melaporkan transaksi mencurigakan yg berkaitan Tax Amnesty di Indonesia. Dicurigai sebagai kejahatan Money laundry. Sehingga membuat bu Sri menyampaikan ke publik bahwa peserta Tax Amnesty dijamin kerahasiaannya karena bukan katagory kejahatan.

    Sebelumnya pemerintah Singapura jg membuat kebijakan counter tax amnesty dng memberikan hak kewarganegaraan singapura bg WNI yg menyimpan dananya di singapura.

    Maunya apa si upil ini.? Bagusnya rudal c-705 yg sdh dibeli, ditembakan aja semua ke Singapura. Untung2an kena atau gak.
    Selamat siang, selamat jembali beraktivitas… salam damai

  9. Tadi nonton berita di Metro TV, Kepolisian Singapura menhimbau perbankan Singapura utk melaporkan transaksi mencurigakan yg berkaitan Tax Amnesty di Indonesia. Dicurigai sebagai kejahatan Money laundry. Sehingga membuat bu Sri menyampaikan ke publik bahwa peserta Tax Amnesty dijamin kerahasiaannya karena bukan katagory kejahatan.

    Sebelumnya pemerintah Singapura jg membuat kebijakan counter tax amnesty dng memberikan hak kewarganegaraan singapura bg WNI yg menyimpan dananya di singapura.

    Maunya apa si upil ini.?

  10. US $21 Milyar kontrak sejata + bengkel alutsista

  11. Rudal 705 down grade, tak lebih dari lontong sayur, era siapa itu yang beli kok mikirnya pakek dengkul…

  12. Pesawat latih jet YAK 130 dah laku..?

  13. Setuju bung edodol…

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)