Jan 042016
 

kopasus-3

Kopassus menambah jumlah pasukannya dengan pembentukan Batalyon 14 Grup-1, ”Bhadrika Sena Baladhika” dengan Komandan Batalyon Mayor Inf. I Made Putra Suhartawan. Peresmian Batalyon 14 Grup-1 Kopassus ini dilakukan oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI M.Herindra di Stadion Untung Suntoro, Kemang, Bogor, Jawa Barat (30/12/2015).

kopassus-1

Batalyon 14 Grup 1 Kopassus memiliki sesanti ”Bhadrika Sena Baladhika” yang bermakna wadah prajurit pilihan yang gagah berani. Menurut Danjen Kopassus, hal itu merupakan doa sekaligus kebanggaan bagi prajurit yang terpilih sebagai bagian dari Batalyon 14 Grup 1 Kopassus. “Jadikan ini sebagai cambuk pemicu semangat untuk menjadi yang terbaik”, ujar Danjen Kopassus.

kopassus-3

Danjen Kopassus meminta prajurit Batalyon 14 Grup 1 Kopassus, dapat mengasah kemampuan keprajuritan dengan berlatih, berlatih dan berlatih, sesuai harapan pimpinan Angkatan Darat bahwa prajurit Kopassus adalah petarung yang hebat, berdisiplin tinggi, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima.

Turut hadir dalam peresmian itu, para Asisten Danjen Kopasus, Komandan Satuan Kopassus dan pimpinan Muspida Bogor.

Sumber : kopassus.mil.id

  25 Responses to “Kopassus Membentuk Batalyon Baru”

  1.  

    mantap !!!

  2.  

    knp kopasus nggak ada markas di luar jawa ?

  3.  

    Wah udah batalyon 14 ajah,… yang batalyon 1 sampai 13 nya ada dimana yah,…

  4.  

    lha klo ga terus berlatih dan berlatih mau ngapain, emang gaji yg diterima (walau jauh dr cukup buat yg dah merit) cuma ngasilin deretan absensi tok,,,mf agak pedes,,,

  5.  

    jaga kesopanan . jangan rasis bung…. diskusi tuh yg bener. jngn ngejek..

  6.  

    Go…..kopassus

  7.  

    KAH..KAH..KAHH…TENTARA DIRAJAM MALINGSIA BILA BERSUA KOPASSUS LARI CERAI BERAI…

  8.  

    Batalyon ke 14 grup 1,,,yang grup 2 brp batalyon ??? Infantri aja naik jdi raider,,,mantappplahh,.,

  9.  

    Bukannya batlayon ini memang sudah ada dari dulu ya? Cuman bersetatus batalyon kopassus berdiri sendiri (BS) di bogor dan sekarang digabung menjadi Grup 1

  10.  

    Nanti yang ada malah seperti pasukan “pengawal republik” irak/era sadam…pasukan khusus yang tugasnya malah mengamankan kekuasaan presiden dan partai baath/partai berkuasa

  11.  

    Pencaci adalah sebenar benarnya orang yg pantas untuk dicaci

  12.  

    Wah grup.1 ini tetangga ane. Ane sering lari bareng anak2 kopassus ini. Mereka lagi bagai Leopard kencang2 maksudnya hehe…JAYA KOPASSUS.. NKRI HARGA MATI.

  13.  

    kalau bangsa malingsialan merasa heibat tenteranya it biarin aja..cmn org gila yg percaya kawan..pernah gak liat atau dgr kabar berita di youtube ma tvone tentera malinghoo pingsan saat upacara bersama Tni kita hehehehehehehe

  14.  

    2 Batalyon lagi akan lebih baik, 1 Yon di tempatkan di Jawa Timur, Malang atau Banyuwangi, 1 lagi ditempatkan di Medan,,siap2 infiltarsi ke Aussie & semenanjung

  15.  

    di era suharto kopassus memang pernah di jegal usa’ inggris pun pernah protes atas penambahan satuan satuan komando ini’ hingga skrg us army enggan latihan bareng kopassus. lain hal nya dngan taifib’ kopaska ataupun denjaka yg sering banget latihan brg nvy sel

  16.  

    mantap gan

  17.  

    Anda benar.

  18.  

    waaaah.. merah merah ya seru… hehe

 Leave a Reply