Dec 192016
 

Di tempat terpisah di rumah duka almarhum letnan satu Hanggo Fitradhi di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, keluarga besarnya masih tidak menyangka dan tidak percaya, jika pesawat hercules yang ditumpangi Lettu Hanggo Fitradhi mengalami kecelakaan di Wamena, Papua.

Suasana duka menyelimuti kediaman orang tua letnan satu Hanggo Fitradhi yang berada di jalan Teuku Umar lingkungan Winong Kelurahan Payaman Kecamatan Nganjuk kabupaten nganjuk, Jawa Timur.

Kesedihan mendalam sangat dirasakan keluarga korban begitu mendengar anggota keluarga mereka turut menjadi salah satu korban jatuhnya pesawat Hercules. Sejumlah kerabat serta teman korban juga terlihat berdatangan kerumah duka untuk berbela sungkawa.

usai di sholati, jenasah Lettu Hanggo Fitradhi langsung dikebumikan di tempat makam pahlawan yudho praloyo dengan cara militer. Lettu Hanggo Fitradhi mengawali karirnya menjadi TNI sejak tahun 2009 setelah lulus SMA.

Korban merupakan salah satu crew pesawat hercules C130 yang mengalami kecelakaan di pegunungan distrik minimo kabupaten Jaya Wijaya, Papua.

Menurut keluarga, korban terakhir kontak dengan ayahnya pada sabtu sore ketika akan berangkat melakukan penerbangan ke wamena. di mata keluarga korban dikenal sebagai pribadi yang baik serta bertanggung jawab. korban meninggalkan seorang istri yang kini telah mengandung anak pertamanya berusia empat bulan.

Di kesatuannya korban dikenal pribadi yang baik dalam mengemban tugas dan gugur saat menjalankan misi kemanusiaan di wamena Papua. Atas jasanya selam bertugas menjadi tni angkatan udara negara memberikan tanda jasa Satya Lencana Wira Karya.

Lettu Hanggo Fitradhi selama ini tinggal di komplek asrama TNI AU Abdur Rahman Shaleh malang bersama istrinya Rika Nastiti Sidharto.

  4 Responses to “Korban Hercules Jatuh mendapat Tanda Jasa Satya Lencana Wira Karya”

  1. test

  2. turut berduka

  3. mau tanda jasa satya lencana, mau diksih pangkat letnan, mau jendral , panglima sekalipun, tetep pangkat terakhir kita semua cuma pangkat almarhum, dan yg kita bawa cuma kain putih 3 meter kurang lebih, semoga prajurit yg gugur di tempatkan disisi yg layak oleh Allah Swt, amiiin

  4. Turut berduka cita bagi keluarga yg ditinggalkan & biaya retrofit/refurbis/upgrade atau apalah…tidak sebanding dengan nyawa Bapak2 TNI kita.Dan ini adalah kehilangan/kerugian sangat besar bagi TNI AU khususnya pilot,teknisi & load master sebagai pengawak alutsista TNI AU.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)