Mar 152017
 

Setelah AS dan Korea Selatan memulai latihan militer tahunan mereka, Korea Utara kembali mengecam setelah mengetahui bahwa USS Carl Vinson, kapal induk bertenaga nuklir, direncanakan untuk ambil bagian.

Kapal induk USS Carl Vinson, Angkatan Laut AS. (Foxtrot Alpha)

“Para maniak perang” bertindak “gegabah” dalam melaksanakan latihan militer komputerisasi dan dilapangan, menurut laporan KCNA seperti dilansir Sputnik. Dalam latihan militer selatan, bila “melanggar” kedaulatan Korea Utara, maka akan melepaskan serangan presisi tinggi “tanpa ampun” pada aset strategis dan militer AS, menurut surat kabar militer Stripes Korea.

Latihan militer bersama bersandi “Foal Eagle” baru-baru ini mengikutsertakan USS Carl Vinson dari kelas Nimitz, formasi kapal induk super yang merupakan Kapal Induk Grup Serang 1.

Sebuar real estate terapung AS seluas 1,8 hektar dapat membawa hingga 6.000 awak kapal dan 90 unit pesawat. Dikawal oleh perusak USS Wayne E Meyer, Kapal Induk Grup Serang 1 siap untuk menurunkan jangkar di pelabuhan Busan selatan, menurut Stripes pada hari Rabu.

Angkatan Bersenjata Korea Utara menembakkan sejumlah MLRS. (© KCNA)

Latihan perang tahunan “tepat di depan mata” tersebut, mendorong pemimpin Korea Utara untuk mengembangkan kemampuan serangan nuklir preemptive, menurut Kim In Ryong, Duta Besar Korea Utara untuk PBB.

Jepang juga turut berpartisipasi dalam simulasi perang tersebut, yang menuduh Pyongyang bersiap melakukan invasi, menurut pernyataan dari Angkatan Laut AS. Latihan secara ketat selama dua hari dengan Jepang dalam postur defensif, dalam upaya latihan bersama informasi peringatan rudal trilateral, menurut Angkatan Laut AS.

Anggota parlemen di Jepang telah mempertimbangkan untuk mengadopsi kebijakan “serangan pertama” terhadap Korea Utara, menurut laporan Sputnik. Pada hari Selasa, kementerian luar negeri China keberatan pada latihan perang yang dilaksanakan di wilayah tersebut.

“Korea Utara telah melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB yang melarang peluncuran rudal balistik”, kata juru bicara Hua Chunying. Meskipun demikian, “Korea Selatan, AS – dan sekarang Jepang – bersikeras untuk tetap melakukan latihan militer berskala super besar”, tambahnya.

Hua Chunying, menyebut bahwa tindakan militer dari negara-negara yang berpartisipasi dalam latihan perang tersebut sebagai “lingkaran setan yang bisa lepas kendali”.

Sputnik News

Artikel Terkait :

  64 Responses to “Korea Utara Akan Tenggelamkan “USS Carl Vinson” Jika AS Langgar Kedaulatan”

  1. tenggelam kan aza

  2. Emangnya udah sanggup ya?

    • Apa yang anda ragukan dri korut…..
      Biar pun mereka kalah perang dengan usa,,,saya yakin usa jga bakalan hancur2an apa bila perang dngan korut….

      • 1. Saya bnyk meragukan bnyk hal terhadap korut, terutama kemampuan alutsistanya.

        2. Tentu AS juga akan hancur2an, kenapa? Karna korut pasti dibantu logistik maupun persenjataan oleh Rusia dan china, bahkan Iran. Sangat menguntungkan bagi rusia dan china apabila AS mengalami Kehancuran.

        • menghancurkan sebuah negara tidak selalu dgn perang

        • kata siapa mereka gerah kata kantor berita xinhua ya?

          korut dibutuhkan sebagai buffer state nya china dgn negara2 sekutu barat
          china takkan terima dengan jatuhnya korut atau bersatunya dgn korsel yg berarti akan menambah beban china dikelilingi sekutu barat

        • @Beritangehek.
          Coba otak di cuci dulu.

          1 Rusia itu musuh AS, Jika AS mengalami masalah dan kerusakan, Rusia akan mendapat keuntungan.

          2. China geerah pada korut???
          Aduhai gini nih kalo taunya cuma banya berita terus ditelan bulat2

        • China & Rusia bela kepentingan sendiri… klo Korut trus bertingkah maka AS bakal kirim lebih banyak peralatan canggihnya ke Korsel.

          Radar ini yg mereka khawatirkan mengawasi pergerakan China di LCT dan LCS, smntra pergerakan Rusia di sekitar pulau sengketa dgn Jepang yg kabarnya akan dijadikan pangkalan Rusia seperti pulau buatan China di LCS

          • china dan rusia bela kepentingan sendiri

            mungkin rusia namun tidak dgn china
            harus jeli dgn taktik decoy nya sun tzu

            All warfare is based on deception. Hence, when we are able to attack, we must seem unable; when using our forces, we must appear inactive; when we are near, we must make the enemy believe we are far away; when far away, we must make him believe we are near.” Sun Tzu understood that to gain an advantage on your opponent you need to catch him off guard, make him believe you’re something you’re not, so that you can leverage this opportunity to your advantage.

        • Usa pasti bakal kewalahan menghadapi militer korut Tanpa bantuan china atau pun rusia….
          Mgkin anda hanya menilai korut dengan pespur mereka yang sudah uzur…
          Klu begitu anda salah…
          Kekuatan suatu negara itu bukan hanya di lihat dri alutsista nya….
          Apa lagi sudah ada yang berhasil uji coba rudal mereka…
          Apa perlu rumah anda di bom nuklir korut,supaya anda tidak menganggap remeh korut 😀

          • Maaf. Tapi cara berfikir anda masih koplak.
            1. Alutsista Korut itu sdh uzur… termasuk kapal perang, tank, MLRS, APC/IFV dll. Satu2nya yg baru cuma armada rudal mereka.

            2. Memangnya Berapa bnyk rudal korut? Berapa bnyk yg bisa membawa hulu ledak nuklir?

            3. Lalu? Finansial? Perang butuh biaya Coy, lu kira tentara gk korut butuh makan? Obat? Amunisi? Lalu seberapa kuat Finansial korut? Sangat lemah, gk percaya? Googling gih.

            4. Rumah gw di bom nuklir? Jangkaun Rudal korut itu berapa? Paling jauh cuma 2.000km, sampe ke RI? Hadeh

            5. Korut tdk akan pernah bisa membuat “Luka” yg parah terhadap AS bila korut tdk di bantu oleh AS dan Rusia

          • Ralat : Korut tdk akan pernah mampu membuat “luka” yg parah kepada AS bila korut tdk dibantu China dan Rusia

      • Tanpa bantuan rusia ataupun china,korut pasti susah untk mngalahkan militer korut…
        Korut itu dengan indonesia hampir sama…
        pespur korut dan pespur kita (indonesia) sma2 bnyak yang uzur (tua)..
        Tapi tidak mudah untk mengalahkan militer kita…

        • Jangan samakan RI dan Korut, jauuuuuuuuuuuuhhhh beda.
          Kenapa?

          1. Wilayah RI sangat luas, daan Memiliki sangat bnyk pulau (besar maupun kecil)

          2. RI memiliki Finansial yg sangat bagus. Ekonomi bagus, dan Rakyat RI hidup sejahtra, tdk seperti rakyat korut

          3. Rakyat RI tembus 250jt, butuh berapa bnyk duit untuk membunuh manusia sebanyak itu? Pake nuklir? Dunia kiamat bray.

          4. Sulit untuk mengalahkan militer kita? Gampang, karna kita minim SAM, dan alutsista lainnya, yg sulit dihancurkan itu bukan Militer kita, tapi BANGSA KITA yg berjumlah 250JUTA

      • untuk saat ini AS sudah mulai kerahkan THAAD di korsel. ada kapal induk dan pastinya destroyer berkeliaran disekitar pasifik, LCT dan LCS. pesawat siluman sudah disebar di jepang dan australi, bomber ada di korsel… mereka sudah persiapkan semua itu…

        Bila korut terpancing, tentunya yg akan merasakan dampat terbesar adalah korsel, jd akan menjadi sasaran amuknya…

        Ya, korut punya nuklir, dengan usia peralatan yg ada saat ini, peluang menjangkau daratan AS menurut saya dibawah 50%, terlebih beberapa uji peluncuran ICBM yang masih jauh dari sempurna…

        itulah keraguan saya…

  3. USA dan Sekutu nya selalu ikut campur bukan nya untuk perdamaian tpi tambah memperkeruh

    • biar dagangannya laris manis 😆

      • Hahaha laris tapi rawan embargo dah gitu kwalitas mengecewakan dan harga mahal tak seperti produk saya yg harga murah tapi kwalitas tdk murahan

        • Yah… apa boleh buat, untuk beli senjata tidak perlu pintar bung, yang penting “pintar-pintar” lah 😛 hahaha 😆

  4. emang bisa si kim tengelamin tu kapal induk

  5. Hanya nakut-nakuti…

  6. Amerika syarikat sahaje boleh dipenyetkan korea utara apalagi negara2 FPDA kah kah kah

  7. Luna-M
    Luna
    Persian Gulf (missile)
    Fateh-110
    Silkworm KN-1
    KN-02 Toksa
    Hwasong-5
    Hwasong-6
    Scud-E
    Rodong
    Taepodong-
    Taepodong-2
    Hwasong-10
    KN-8
    KN-11

    Silahkan di pilih pak kim mana yg mau di tembakin?
    Indonesia punya salah satu dari rudal yg saya sebutin di atas

  8. Sepertinya kita harus dukung pemerintah dalam menindak kpal pesiar inggris yang telah terbukti merusak biota di raja ampat yang indah itu dg alasan kapal terdampar karena air surut. Indonesia membebankan denda 34M atas ganti rugi perbaikan biota yang rusak itu dg rincian biaya perbaikan 1,7M/meter.

  9. Sepertinya kita harus dukung pemerintah dalam menindak kpal pesiar inggris yang telah terbukti merusak biota di raja ampat yang indah itu dg alasan kapal terdampar karena air surut. Indonesia membebankan denda 34M atas ganti rugi perbaikan biota yang rusak itu dg rincian biaya perbaikan 1,7M/meter.
    #Kok ada ismail nyasar ?

  10. Hua Chunying, menyebut bahwa tindakan militer dari negara-negara yang berpartisipasi dalam latihan perang tersebut sebagai “lingkaran setan yang bisa lepas kendali”…..ASU bukan setan lgi,tingkatannya udah di atas itu.

    • @tempakul, sesama setan saling menganggu itu mah!ha3.sama2 negara rakus dan biang kerok yang menyebabkan Korea pecah menjadi 2 karena pengaruh ideologi ke 2 negara setan yg tersebut di atas.ha3. Hitung2 jualan mereka laku keras.

  11. Kim bisa bertindak diluar kendali..jelas sokongan china dan rusia menjadikannya berani, lagian rusia dan china gak akan membiarkan korut hancur..dimakan amerika..
    Ya lingkaran setan dimulainya pd3..

    Omg

    • dan bila kedua korea hancur (utara dan selatan) maka China langsung mengklaim bahwa semenanjung Korea adalah milik China 😆 horeee hahahaha

  12. Jangan hanya OMDO, ………… !!!

  13. Saling gertak, tinggal menunggu saling sikut dan saling sikat! Perang korea jilid 2 bs menjadi PD III. Resolusi PBB mandul dan Impoten!he3

  14. konsentrasi pengaruhnya pada Indonesia saja…
    perekonomian dunia akan berpengaruh,,, termasuk Indonesia…

  15. Jadi ingat PD 2, saat uni sovyet diadu sama jerman, sovyet dirayu usa utk menguasai wilayah baratnya, ketika sovyet masuk ke negara tetangga maka jerman pun mulai menyerbu ke negara tetangga tsb, sehingga terjadi pertempuran hebat dan penyerbuan jerman ke negara uni sovyet.

    Saat itu mamarika cuma menonton aja, disaat jerman sdh mau kalah sama uni sovyet, disaat itu mamarika baru ikut bantuuuu ….. begitulah baiknya mamarika hahaha

    • jerman membenci yahudi dan komunisme lantaran keterlibatan mereka di revolusi bavaria tahun 1919-1921
      hitler sudah mencanangkan perluasan wilayah terutama wilayah timur eropa utk bangsa eropa aryan berdasarkan fakta historis dan kerajaan prussia
      uni soviet sudah punya ambisi negara kesatuan uni soviet eropa yg berideologi komunis
      dan ingin jerman berperang dgn perancis menunggu eropa barat melemah karena peperangan.
      dua2nya terlibat perang proxy di perang saudara spanyol
      pakta molotov-ribentrop berisi perjanjian utk tdak saling serang antara jerman dan soviet ditambah lagi ada dugaan perjanjian pembagian wilayah polandia
      perang antara jerman dan uni soviet hanya masalah waktu tidak bisa dihindarkan.

      amerika tidak membantu uni soviet di akhir perang namun sudah dimulai dari invasi jerman ke uni soviet (operasi barbarossa0 dgn kebijakan lend-lease

      • PD 2 berakhir setelah jerman nazi menanda tangani dokumen kapitulasi 8 mei 1945 bukan karena jepang di bom nuklir lho? 😀

    • Pada tahun 1939, Soviet menandatangani pakta non-agresi dengan Nazi Jerman yang memberi jalan bagi Uni Soviet untuk mencaplok bagian timur Polandia, negara-negara Baltik, dan Bessarabia. Pencaplokan Soviet atas Polandia diwarnai dengan adanya Pembantaian Katyn, pembunuhan massal 20.000 orang Polandia oleh NKVD. Walaupun demikian, isi pakta ini dilanggar oleh Nazi yang menyerang Uni Soviet pada bulan Juni 1941.

      “Apabila harus ada perang di Eropa.. Saya berharap Jerman dan Rusia yang melakukannya..”, (WINSTON CHURCHILL)

      Pada permulaan tahun 1941, seorang bangsawan Inggris yang bernama Lord Charles Bedstone memprakarsai pertemuan antara dirinya dengan Hermann Göring. Dalam pertemuan yang dirahasiakan tempat dan waktunya dari pers ini, Lord Charles yang mengaku telah mendapat restu dari Churchill, menawarkan Göring akses ke pengadaan mineral strategis “TUNGSTEN” untuk Jerman (Tungsten adalah bahan baku penting untuk campuran metal dalam produksi proyektil penembus baja), dengan syarat Jerman harus membuka front timur (berperang dengan Uni Soviet) dan menjatuhkan Komunis.

  16. kita suruh bomoh malon aja pake kelapa ijo untuk menyantet korea utara wakakakakakkakak

    https://international.sindonews.com/read/1187758/46/kocak-dukun-malaysia-ritual-lindungi-negara-dari-nuklir-korut-1489367114

  17. Tenggelamkan saja

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)