Aug 182016
 

Korea Utara telah membangun pangkalan artileri anti-pesawat baru yang berada diluar Pyongyang, Radio Free Asia (RFA) Amerika Serikat melaporkan.

Menurut analisa citra satelit terbaru oleh Curtis Melvin, seorang peneliti di AS-Korea Institute di SAIS Universitas Johns Hopkins, Korea Utara baru-baru ini selesai membangun tiga pangkalan artileri yang berada di sebelah timur ibukota rezim Kim Jong-un.

“Perluasan pangkalan artileri Korea Utara menunjukkan niat Korea Utara untuk melindungi Pyongyang dan fasilitas militernya”, kata RFA. “Hal ini menunjukkan karakteristik pemerintahan Kim Jong-un yang tidak hanya akan mengembangkan senjata nuklirnya tetapi juga senjata konvensional”.

Melvin mengatakan: “Korea Utara telah membangun pangkalan artileri anti-udara di sekitar Pyongyang dalam beberapa waktu. Disana terdapat rudal permukaan-ke-udara yang berada di sekitar pangkalan artileri, yang menunjukkan niatnya untuk melindungi pangkalan tersebut”.

Sumber: Korea Times

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

Artikel Terkait :

  11 Responses to “Korea Utara Membangun Pangkalan Artileri Anti-Pesawat Dekat Pyongyang”

  1. Di serang atau menyerang

    • Baru kali ini no 2 setelah 2 thn silent reader dan 2 bln active commentator. Kasus korut kayanya lbh ke menakutkan atau ketakutan. He3x.

  2. jauh jauh hari sdh melakukan persiapan apabila di serang

  3. Korut negara terbelakang, primitif, ortodox, komunis keparat…negara kecil tp lagaknya yg paling kaya sejagad…jgnkan lwan as, indonesia cukup 10 anggota denjaka, 20 anggota den bravo dan 30 anggota koppassus mampu enyahkan korut dr peta bumi…

  4. Korut Sadar sebagai negara yang terkucilkan maka harus bisa mempertahankan Objek Vital seandainya sewaktu waktu diserang mereka mampu bertahan…..

  5. Loba ngawadul…

  6. Ohh korut ohh korsell..benci tapi rindu..

  7. Mantab korut, walau di bilang kecil, tp nyali dan kemaunnya kuat, indonesia mustinya harus lebih berani dari korut, jangan mau jadi sapi perah asu dan antek”nya

  8. Tentara merah korea menang perang atas jepang 10/8/1945 brarti sbelum bom atom di jatuhkan di jepang,korea tdk di bantu sosialis china,krna sosialis cina sibuk perang vs koumintang,jadi terlepas dari IDIOLOGI yg korut yakini,korut lah yg berhak atas seluruh semenanjung korea,tapi gara2 RUSIA juga(bukan hanya USA) yg membuat korea terbagi dua.oke dehh atur aja om kim,pertahankan kedaulatan negara anda.

  9. Ralat; setelah bom atom di jatuhkan, yang pasti melawan jepang adalah tentara merah.

  10. ini pasukan koq cewek semua… emang pilot yang mau di tembakin cowok ya? bukannya amrik punya pilot LGBT, nah trus sapa yang boleh nembak mereka ya? 😛 hahahaha

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)