Sep 012016
 

Setelah melakukan serangkaian uji coba nuklir yang sukses, Korea Utara menyusun sebuah unit militer elit yang akan dilengkapi dengan “ransel nuklir,” menurut sebuah sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Pekan lalu, pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menyebut kemampuan nuklir baru Pyongyang setelah tes peluncuran rudal balistik yang sukses dari sebuah kapal selam di Laut Jepang.

“Korea Utara telah bergabung dengan peringkat terdepan kekuatan militer yang dilengkapi dengan kemampuan serangan nuklir”, katanya.

Dalam perkembangan terakhir, sumber dari pejabat negara mengklaim bahwa Pyongyang telah diam-diam mengembangkan unit militer rahasia yang terdiri dari pasukan khusus dan dilengkapi dengan “ransel nuklir,” menurut International Business Times.

“Pasukan khusus dipilih dari masing-masing peleton pengintai dan brigade infanteri ringan untuk membentuk unit paket nuklir seukuran batalion”, kata sumber itu.

Fungsi utama dari ransel nuklir tersebut masih belum dijelaskan secara rinci. Beratnya antara 22 – 62 pound, apakah unit akan meledakkan diri atau hanya semacam penyemprot atom.

“Kapal induk musuh akan terbalik bahkan jika ransel nuklir itu diledakkan dari jarak jauh”, kata sumber tersebut. “Ini bertujuan untuk memperkuat persenjataan psikologis tentara Korea Utara dan untuk mencegah mereka dari menjadi takut perang”.

Namum menurut sumber yang sama, juga menegaskan bahwa sebagian paket tidak akan membuat ledakan nuklir besar, tetapi akan berisi bahan nuklir yang dapat disemprotkan kepada musuh.

“Setelah uranium telah disemprotkan di suatu wilayah, orang tidak bisa hidup di sana selama beberapa dekade karena terkontaminasi radioaktif”, ujar sumber itu. Ketegangan di semenanjung Korea telah semakin meninggi beberapa waktu terakhir.

Seoul berencana untuk menginstal sistem rudal Terminal High Altitude Area Defense (THAAD), akibat ancaman dari Pyongyang. Bagaimanapun juga Rusia dan China telah menyebut instalasi THAAD sebagai ancaman bagi keamanan nasional.

Sumber: Sputnik News

Artikel Terkait :

  33 Responses to “Korea Utara Mempersenjatai Pasukan Elitenya Dengan Ransel Nuklir”

  1. Perlu tot

  2. pasukan bunuh diri ala komunis dahsyat, terinspirasi kyaknya nih Kim Jo 😛

  3. negara adidaya kalah sama negara adinekat

  4. Oh itu, itu hanya gertakan saja. Hanya ransel berisi peledak biasa dan ditempelin stiker gambar hazardous radio aktif.

    Jika si gendut psikopat Jong Un benar2 gunakan ransel itu, yang menderita adalah rakyatnya sendiri.

  5. kotak makan ahahahahha cuma gertakan aja…masak sih mereka gk di lengkapi nuke safetysuit becanda nih si kim

  6. Pas perang beneran entar gak tau mau ngapain, mental mentok di propaganda

  7. itu ransel isi mie sama telor. hadeuh kim2 makin gila aja jd pemimpin

  8. Paling ransel ransum aja,cuma dikasih gambar nuklir…

  9. Tentara nya, kok item-item kurus, terlalu banyak latihan perang ala militer tapi ransum makannya kurang…. Kalo TNI jangan ditanya gagah-gagah habis ransum makannya cukup dan bergizi, tapi alutsista nya LOYO NGAK NGACENG…. ALIAS IMPOTEN

  10. mgkin mirip” dgn bom Bali…

    se’mcm bom thermonuclear….

    Utk jelas’x nti coba ta’tanya’kan dulu dgn Kim Jung-Un…

  11. Pasukan khusus dan terlatih memang berbahaya, tapi lebih berbahaya lagi pasukan rakayat biasa yang NEKAD BERANI MATI DAN BERTEMPUR, itu yang harus di jauhi…*kata jendral besar dari eropa lupa lagi namanya haha

  12. ketika reaktor nuklir fukusima meledak area dengan radius 30km dari pusat reaktor harus dikosongkan karena radiasi nuklir, sepertinya korea utara jenius juga dengan ransel nulir ini seandaenya ransel ini berisi limbah nuklir yg sangat kotor dan diledakkan diperbatasan maka efeknya akan sangat berbahaya bagi seoul, ingat devisa terbesar korsel berasal dari pariwisata jadi tau sendirilah akibatnya kalo korsel macam macam, jadi pada intinya sistim pertahanan udara usa tida akan berguna untuk menghadapi strategi jong un ini..

  13. salut ama korut..biar dlm keadaan di embargo,masih punya kemampuan luar biasa….indonesia dulu saat kena embargo,ola ulo ompong gak berdaya…

  14. Kl beneran sih bkn hny korsel yg takut si ameriki pun bs kambuh tu penyakit ayannya hihihi….

  15. Wajah tentara korut kok kering gitu ya..keliatan mutu nya (muka tua)

  16. strategi gila yg bisa menjadi perhatian serius tentara musuh dalam perang nyata

  17. @joss gandos, saya kira masalah taktik dan strategi perang itu beragam bung, termasuk masalah bandung lautan api, saya kira itu bagian dari strategi, oleh para pejuang kita dahulu, ingat!, kita sekarang ini bisa seperti ini, berkat kerja keras para pejuang dahulu ditambah dengan doa, jadi mohonlah jangan mengecilkan arti sebuah perjuangan, apalagi perjuangan bangsa kita sendiri, yang sudah terbukti, dan memang terbukti,

  18. Bagaimanapun juga Rusiadan China telah menyebut instalasi THAAD sebagai ancaman bagi keamanan nasional.

    kocak bacanya. thaad dipasang krna lo berdua ga bisa neken peliharaan lo buat ga ngelakuin hal2 yg bahaya. cina sma rusia ga ngelakuin hal ap2 pdhal korut udh semakin liar dan us sebagai sekutu dari korsel harus ngelindungin lah sekutunya. yah ini mah resiko dri peliharaanya yang udh gabisa dikendaliin sma majikannya.

  19. tahun 60an nato pernah memiliki ransel nuklir dengan tujuan defensif / demolisi, menghancurkan jembatan2 untuk menghambat gerak maju pakta warsawa,

    https://laststandonzombieisland.files.wordpress.com/2013/04/h-912-transport-container-for-mk-54-sadm.jpg

    sadm : special atomic demolition munition

  20. Siap2 menyabotase bila terjadi konflika terbuka dg Korsel…

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)