Feb 092016
 

Korea Utara Rayakan Kesuksesan Peluncuran Roket
Kim Il Sung Square di Pyongyang menjadi pusat perayaan nasional, Senin (8 Februari) malam, setelah kesuksesan peluncuran roket Korea Utara yang berhasil menempatkan satelit ke orbit.

Dalam video yang ditampilkan oleh kantor berita resmi negara, KCNA, menunjukkan para pejabat partai dan tentara, serta mahasiswa dan warga ibukota, berkumpul di alun-alun untuk menonton parade, tarian dan pesta kembang api. Lebih dari 150.000 orang menghadiri acara tersebut.

Korea Utara mengatakan telah menempatkan satelit ke orbit pada hari Minggu (7 Februari), namun Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya melihat peluncuran itu sebagai kedok untuk pengembangan teknologi rudal balistik Pyongyang, yang dapat digunakan sebagai senjata nuklir di Samudra Pasifik.

Langkah ini, bagaimanapun, telah membawa kebanggaan bagi warga di Pyongyang.
Bagi masyarakat di Pyongyang, kesuksesan peluncuran satelit Kwangmyongsong-4 telah menjadi bukti kekuatan besar mereka dalam ilmu pengetahuan dan teknologi.

Peluncuran roket Korea Utara, hanya beberapa minggu setelah uji coba nuklir keempat negara itu pada tanggal 6 Januari, mendapat penerimaan internasional yang “dingin”, terutama dari negara-negara tetangganya dan Amerika Serikat.

Dewan Keamanan PBB mengutuk peluncuran tersebut dan berjanji untuk mengambil tindakan, sementara Washington telah bersumpah untuk memastikan negara memberlakukan “konsekuensi serius” di Pyongyang sesegera mungkin.

Reuters

Artikel Terkait :

  44 Responses to “Korea Utara Rayakan Kesuksesan Peluncuran Roket”

  1. Saatx berpesta…..salut buat korut…

    • Kita harus ambil hal2 positif dari korut…teknologix trnyata update…smoga kita bisa meniru yg baik2 dari mreka….salam damai buat kita smua….

      Indonesia timur juga bisa hattrick nih hari…

      • ia bung, kemandirian mereka wajib sangat kita tiru. biar tetangga pada mrinding denga kita..

        • wah wah…. kejayaan,kehebatan..bukan utuk menakut nakuti bung…..di sekolah elo sering tawuran yah…itu jg kalo eloo pernah makan bangku sekolah..

      • BERJAYALAH INDON!!!

        • Mangap Lon ane mau kenciiiing. wkwkwkwkkwkwwk

        • coli…jangan kasih lihat you identiti sebagai gay di public.tak mahlukah kau?

        • Takde malulah bila kencingin bangsa haram macam malondog, yg mesti malu wakil pm kau lon, terlibat sodom dengan ajudannya. kah kahkah wkwkwkwk. apa kate dunia lon seorang eks wakil pm kongkek2 sesama jenis wkwkwkwkwkwkwkwkkw. mangap lon ane mau kencing.

        • saya bangsa haram, bagaimanapun dengan kau GAY!!dilaknatullah.azabtubillah hanya berlaku bagimu.apa fasal nak kau tahu timbalan seorang gay kerena kau sendiripun GAY!

        • Haram macam bangsa teruk malon akan lebih berbahaya lon, wkwkwkwkwk wkwkkwkwk sebab tu banyak bayi2 haram berkembang biak di malingsia, termasuk tudm tldm tu lah hasil2 kondom bocor. wkkwkwkkwwkwkwkwk Laknattulah bwt malon. wkwkwkw

        • ikhwal you gay,is your busines.i am sorry saya tak sedia layani cakap tiada otak macam kau.dimana fikiran you isipun hanya GAY and pedofil…i am so sorry, you not in my level.amatir moron.

        • jelas lah tak selevel ,, mana mungkin kami bangsa manusia ajak cerita BANGSA BERUK SEMENANJUNG tuk berdebat, jauuuuuh beda level ,, sudah seharusnya beruk to beruk ,, wkwkwkwkwk

        • mengaku manusia,tetapi bahasa tiada berbudi santun.look’s siapa manusia siapa apeman.

        • Sdh bung colibri jngan bongkar aib david .. bhahaha ntar juga dia ngaku sendiri

        • Yang mulai dia yang marah dia..aneh..bilang orang lain tak berbudi santun apa bahasa kamu tuh santun, gajah depan mata tak terlihat..

        • MALINGSIA MISKIN

        • saya kira bung colibri sudah keterlaluan memang.soal kencing dimulut dan lain lain.saya anak indonesia sendiri yang baca jengah.maaf pandangan awam.

        • maklumin z y bung iyai74…
          ni orang dah 2 hari bloom minum kapsul.

          doi ga punya bokap, alias anak haram. jd jiwa’a labil coz ga da yg jd panutan.
          temen” sebaya’a jg kaga ada tuch yg mo gaul ma doi.
          so… hanya disinilah t4’a tuk cari perhatian.
          ane kesian ma emak’e.
          yah… nama’a jg anak SETAN…
          xi… xi…

        • Malon kena tampar bung Colibri….. check mate !!! WKKKKKK

        • Welcome Back…Bung Colibri

          Kemana aja…Bung???

          Anak2 baru yg sok tau gak usah banyak bacot, Bung Colibri Legenda dsini sbg Garda Terdepan melawan Malon

    • Malaysia adalah manusia jamban

      Wkwkwkwkwkwkwk

  2. pesta aja tertib rapi kek gitu padahal ribuan orang yg datang….

    Embargo + sangksi bukan halangan korut berinovasi..

    • Iya salut gua sama mereka. Dlo ada yg bilang klo korut negara tertutup dan rakyatnya pada miskin di forum ini.

      Selama rakyatnya kgk protes kepada pemerintahnya tidak ada masalah dan lebih baik jd negara mandiri daripada didekte negara lain. Terbukti walaupun negara mereka diembargo + sangsi kgk ngefect tuh. Itu buktinya jika rakyat korut selalu mendukung pemerintahnya demi kemajuan negara tersebut.

      Klo indonesia gimana ya ?
      Klo rakyatnya aja dikit2 suka protes dan pada akhirnya mereka merasakan manfaatnya. Tapi tidak di semua bidang karena masalah di indonesia lebih kompleks.

  3. Mana nih yg bener beritanya versi korut atau korsel ?

    Yg katanya satelit hancur jd 4 / 5 bagian

    • mungkin bukan satelit yang hancur om, tapi roket pendorong sebanyak lima tingkat, masing-masing bagian jatuh seperti yang disebutkan dalam berita. sepertinya satelitnya berhasil mencapai titik orbit yang ditentukan. ini mungkin loh ya om..

  4. Miriss..!! teknologi persenjataan bukan roket atau nuklir saja.. lebih baik kembangkan pesawat tempur, tank, kapal selam dll..

    kalau menurut ane.. msh hebat korsel..!!

    • Hebatnya dimana bung ?

      Bandingkan korsel dengan korut, korsel teknologi militer kebanyakan dari emaknya USA. Beda cerita klo korsel yg di embargo peralatan militer + dikasih sangsi ekonomi.

      Nah ini jelas2 korut negara tertutup yg diembargo + sangsi, teknologinya bisa dikatakan 1 tingkat di atas indonesia.

      • nuklir semua negara kalau menurut ane bisa buat..

        kalau negara kita kyk korut pasti di kasih ilmu nya sm negara yg dibelakang korut..

        kita belom ada 15 thn bung..
        dengan rencana MEF..

  5. salute korute

  6. rakyat korut hidupnya kayak apa itu ya, pemimpinnya kayak bocah.. masih mending di indonesia.. banyak-banyak bersyukur..

    • iya bung.. rakyat nya aja di suruh pake baju militer kaya gitu.. mereka bilang itu merayakan.. di mana sisi pesta nya.. hahaha

    • Emang presiden indonesia seperti apa ???
      Bukan maksud menghina.
      Jangan melihat dari fisik seseorang tetapi lihat dari hasil karnya

      • itulah kslhan utama negri ini, wibawa hny dipandang dr tubuh yg gemuk besar dan tinggi, ada lagi yg dpndang dr yg brjenggot,berkumis dsb

        tdk sprt bngs luar sana, disana tdk ada yg namanya wibawa, mereka hnya kenal otot yg kuat atau otak yg jenius

  7. dibalik rahasia-rahasia akan kehancuran dunia oleh IMPERIUM At IMPERALIS EROPA (NATO) KOREA menunjukan nya bukan dengan protes atau mindset semu,…. inilah negara jantan sesunguhnya dibalik kata BEBAL tp tekad mereka kuat menantang penindasan. I Call u Brother KIM

  8. Berita peluncuran datelit korut banyak versi,
    Korut : Sukses menempatkan satelit di orbit,
    Korsel : Satelit hancur,
    Asu : Satelit melayang tdk beraturan di orbit dan tdk ada tanda” berfungsi serta ada di orbit rendah bumi shg cepat runtuh krn tertarik grafitasi.

    Meskipun banyak versi korut ttap patut berbangga dan di contoh kebaikannya. Pantang menyerah meskpun diembargo dan sanksi internasional. Memajukan militer untuk mempertahankan negara krn ekonomi sulit agar mungsuh ttap berfikir ulang unt menyerang.

  9. indnesia bs…

    majulah negriku

  10. tahniah tentera diraja udara indonesia

  11. “..Serikat dan sekutu-sekutunya melihat peluncuran itu sebagai kedok untuk pengembangan teknologi rudal balistik Pyongyang..”

    yang ini ga boleh, yg itu jangan…dodol elu asu yg jelas2 tukang perang…fu*k podol.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)