Jan 162017
 

Tampak NORINCO ZTL-11 dengan cat kamuflase Korps Marinir disebuah jalan dekat pangkalan militer Angkatan Laut China. (Foto: Weibo)

Gambar yang dirilis oleh forum internet berbahasa China menunjukkan panser amfibi anti-tank baru NORINCO ZTL-11 dilengkapi kanon 105 mm dicat dengan kamuflase Korps Marinir China.

Pelepasan foto-foto ini bisa menunjukkan bahwa ZTL-11 sekarang telah berada dalam pelayanan Angkatan Laut China.

ZTL-11 sudah dalam pelayanan dengan Angkatan Bersenjata China, dan pertama kali ditunjukkan ke publik bulan September 2015 pada parade militer di Beijing untuk memperingati berakhirnya Perang Dunia II di Asia.

Menurut sumber militer kepada Army Recognition, ZTL-11 didasarkan pada desain ZBD-09 yang menggunakan chassis militer 8×8. Kendaraan ini juga disebut sebagai ZTL-09, dukungan tembak kendaraan ini memiliki dengan dua buah menara serta dipersenjatai dengan kanon 105 mm. Panser ini membutuhkan 4 kru, yaitu komandan, pengemudi, penembak dan loader.

Kendaraan ini dibuat menggunakan lambung lapis baja dilas dengan tambahan modul perisai keramik. Sumber-sumber di China mengklaim bahwa lambung dan menara panser ini memberikan perlindungan terhadap tembakan amunisi penembus perisai 25 mm dibagian depan dan kebal terhadap amunisi penembus perisai 12,7 mm dibbagian sisi lain kendaraan.

Panser ZTL-11 sepenuhnya amfibi dan dilengkapi dengan sepasang propeller waterjet yang terdapat dibagian belakang sasis.

JakartaGreater

  12 Responses to “Korps Marinir China Terima Panser Amfibi ZTL-11 8×8”

  1. abaah aku pengen su35

  2. msh mending BMP 3F, meskipun meriam 100mm, tp lebih botol pulpen

  3. Badak versi 8 Roda ya?hehe

  4. bmp3-f itu versi marinir itu kendaraan tempur pendobrak pertahanan pantai menggantikan pt-76 beda dgn lvtp 7 sebagai kedaraan tempur pembawa infanteri.
    lagipula kalau daya apungnya jelek,ngapain tni al nambah lagi,tanya juga noh china yg modif bmp3 sebagai zbd 05

  5. semaga pindad bisa ngembangin 8×8 lebih baik daripada tata 8×8

  6. BOROOOOONG…..

  7. Pertalite

  8. Sotoy BHP……

    Yg bagus itu EFV u search lah biar gk jongkok isi kepala u

 Leave a Reply