Nov 072016
 

rew

Korea Utara akan kembali melakukan uji coba rudal. Rencananya uji coba rudal tersebut akan dilakukan bertepatan dengan pemilihan presiden (pilpres) AS yang akan dilangsungkan pada 8 November.

Situasi ini membuat militer Amerika dan militer Korea Selatan yang berada di semenanjung Korea bersiaga penuh.

“Mereka (pasukan Korsel dan AS) mengamati dengan seksama setiap gerakan militer Korut di Punggye-ri, situs uji coba senjata nuklir dan kemungkinan adanya peluncuran rudal lainnya. Militer sepenuhnya siap untuk menanggapi setiap tindakan provokatif dari Korut, ”ujarseorang pejabat dari Staf Gabungan Korsel kepada wartawan, Senin (7/11/2016).

Korut diduga akan meluncurkan rudal Musudan atau BM-35. Rudal ini mampu melesat hingga 3.500 km hingga mencapai wilayah AS di Pasifik, Guam, yang selama ini menjadi kantong aset militer AS yang dipersiapkan untuk melawan serangan Korut.

Sementara itu, kantor berita Yonhap melaporkan kemungkinan adanya peluncuran rudal selain Musudan yang dilakukan oleh Korut.


Sumber : sindonews

Artikel Terkait :

  10 Responses to “Korut Uji Coba Rudal Saat Pilpres AS”

  1. Uncle Sam pasti murka……..

    • Siapa pun yang akan jadi presiden USA, sepertinya akan kesulitan meningkatkan ekonomi USA. Kedua capres sama-sama kurang meyakinkan kemampuannya. Mungkin inilah saatnya USA akan mulai merosot.

  2. masa bodo AS , lawan korut tuh klo berani…

  3. kedua capres USA itu akan menjadi mimpi paling buruk bagi perekonomian n rakyat USA itu sendiri n juga eropa saatnya NKRI utk bangkit agar bisa mmbentengi diri dr sergapan ekonomi cina

  4. Perlahan ASU akan hancur dgn sndrinya..
    Rata2 50% warga ASU g prcaya sm k2 capresnya

  5. ihik ihik

  6. kapan kita bisa gini biar disegani sama negara lain dan bukan sebaliknya spt sekarang ini, wilayah udara sendiri diatur asing, laut sendiri di ha em asing, tanah sendiri tambangnya dijarah asing….dan kita cuma plonga plongo karena keterbatasan semuanya….apaboleh buat….nasib….nasib…maafkan kami ibu Pertiwi kami tidak berupaya merubah nasib kami tapi berpura bergelayut dibawah takdir….padahal takdir kami sesungguhnya adalah NKRI yang blm berhasil kami tegakkan…..

  7. Bukan Asing tapi Corporation Multinasional yang sukses mendikte kedaulatan negara diberbagai dunia lewat lembaga PBB seperti IMF,World Bank,WTO yang ujung-ujungnya peran negara akan semakin di persempit dan semua diserahkan pada Mekanisme Pasar.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)