Feb 032017
 

Korvet Sovershenny Proyek 20380 (NATO menyebutnya: Kelas Steregushchiy) dibangun oleh Amur Shipyard untuk Armada Pasifik Rusia telah memulai serangkaian sea trial, kata juru bicara armada, Kapten Vladimir Matveyev kepada TASS Defense. (Navy Recognition, 02/02/2017)

“Dalam perjalanan melaksanakan sea trial di daerah pelatihan Armada Pasifik, kru dan perwakilan industri akan menguji sistem serta mekanisme korvet di laut, khususnya pembangkit listrik propulsi, sistem kemudi, mekanisme tambahan, peralatan komunikasi, sistem akuisisi target dan navigasi serta peralatan penanganan jangkar. Akan ada pengujian kecepatan, manuver dan getaran juga”, kata Matveyev.

Selain kru, kapal juga membawa personil dari galangan kapal dan subkontraktor. Matveyev mencatat bahwa ujicoba yang dijalankan adalah fase proses yang wajib dijalankan dalam pembangunan kapal apapun.

Pengujian dilakukan untuk memeriksa sistem dan mekanisme agar memenuhi persyaratan spesifikasi dan manual teknis serta operasional di lingkungan nyata.

TASS sebelumnya melaporkan bahwa Amur Shipyard telah membaringkan korvet Sovershenny pada tahun 2006 dan diluncurkan pada tahun 2015. Korvet ini diharapkan akan ditugaskan dengan Armada Pasifik di awal 2017.

Korvet Proyek 20380 adalah kapal littoral yang mampu melawan kapal permukaan dan kapal selam serta memberikan dukungan tembakan selama operasi serangan amfibi. Korvet ini berbobot 2.200 ton, kecepatan 27 knot dan daya tahan 4.000 nm (7.400 km). Senjata andalannya adalah rudal anti kapal Uran (SS-N-25 Switchblade) dan sistem rudal pertahanan udara Redut. Korvet ini juga membawa artileri dan senjata anti kapal selam, juga sebuah helikopter.

JakartaGreater

Artikel Terkait :

  9 Responses to “Armada Pasifik Rusia Memulai Sea Trial Korvet Steregushchiy”

  1. Mantap nih korvet jeroannya.

  2. Borong…

  3. Knp dibungkus kawat berduri ya..????

  4. Indonesia tinggal mengembangkan KCR 60 dan Sigma, sukur2 kedepan sudah mampu membuat Real Destroyer, super Cruiser bahkan MotherShipm Haqul yakin aja semua bs terwujud dimasa depan!

  5. KCR aja di dulu dikembangkan, Panjang jadi 75meter, dengan Desain full stealth dan penambahan Bahan anti radar, aDengan 2 unit CIWS untuk pertahanan yg lebih kuat, karna kapal ini Penggebuk utamanya kan ROket/Rudal, jadi gk perlu Pake meriam, Dan juga tabung torpedo secukupnya, dan tentunya juga harus pake mesin yg lebih mumpuni dari yg sebelumnya agar masih bisa bergerak lincah walopun panjangnya jadi 75m 😀

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)