Sep 142016
 

“Strike Group” armada Kaspia yang terdiri dari kapal rudal berukuran kecil Grad Sviyazhsk dan Uglich telah berhasil melakukan peluncuran rudal selama latihan strategis “Kaukasus-2016”.

Hasilnya, fasilitas pesisir penting dan kelompok kapal musuh berhasil dihancurkan oleh hantaman rudal-rudal jelajah Kalibr dalam simulasi latihan tersebut.

Selama penembakan tahap pertama, kapal perang Grad Sviyazhsk meluncurkan rudal Kalibr terhadap pusat komando musuh. Setelah terbang sekitar 100 mil laut (185 km) rudal jelajah tersebut menghantam target dan menghancurkannya.

Pada simulasi latihan tahap kedua diikuti kelompok kapal perang kapal musuh. Kapal rudal berukuran kecil Uglich membuat serangan presisi menggunakan beberapa rudal Kalibr terhadap target grup kapal perang tersebut.

Rudal jelajah Kalibr menghantam perisai mengambang sebagai tiruan kapal perang musuh pada jarak lebih dari 70 mil laut (129 km).

Dalam periode latihan perang ini, perairan dikawasan itu ditutup untuk navigasi sipil.

Sumber: Defense Aerospace

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  23 Responses to “Korvet Rusia Luncurkan Kalibr Dalam Latihan Perang”

  1. Kapal kecil?sepintas kaya ukuran PKR…hehe…kapal gede segede Iver class yah…hehehehe
    Indonesia jg latian nembak rudal dr Kapal kecil….hehehehe

  2. Uno

  3. Korvet memiliki panjang 62 m, lebar 9.6 m dan draft 2 meter. Berat Buyan-M sekitar 500 ton. Setiap korvet dapat menampung awak 29-36. Buyan-M sanggup beroperasi pada gelombang laut setara sea state enam dan dapat mengoperasikan persenjatannya dengan gelombang laut setara sea state empat.

    Persenjataan Buyan-M

    Korvet dipersenjatai dengan delapan peluncur rudal jelajah 3M54 Kaliber (SS-N-27). Meriam utama A-190 100 mm. Korvet juga dipersenjatai dengan sistem peluncuran roket multi (MRLS) A-215 Grad-M. Sistem ini dapat menembakkan 40 roket 122 mm terhadap sasaran di darat. Pertahanan udara titik disediakan oleh dua CIWS AK-306 30 mm. Kemampuan pertahanan udara lainnya adalah empat tabung peluncur rudal Gibka 3M47 yang mampu menembakkan rudal anti pesawat Igla atau Igla-S. Buyan-M juga dipersenjatai senapan mesin 14.5 mm dan 7.62 mm.

  4. Kecil2 tp mematikn sekelas destroyer sj bs jdi kepiting rebus bs berhdpan buyan class

  5. Saya orang awam.. Cuma bisa bilang.. NKRI HRS BOROOOOONNG!!!! 1000 UNIT..

  6. Di atas langit ada langit. Secanggih apapun senjata US masih bisa diimbangi oleh rusia. Bahkan kecanggihan sistem aegis us navy yg disuport data dari f35 akan usang bila berhadapan dengan sistem icbm hipersonik rs28 sarmat milik rusia.

  7. Waahhh…saya pikir bakal pertamax. Ternyata sudah antri…xixixi
    kalibr mantap…

  8. Sekelas KCR 60..kalau disana latihan nembak pake rudal kilibr disini latihan nembak pake rudal C705..

  9. latihanya kok sama dgn tnial yaa

  10. Hore pertama

  11. Borong rudal kalibr yg bnyk….

  12. Rudal kalibr milik papa bear makin tangguh

  13. Borong yang banyak biar dapet TOT xixi…
    Ngarep

  14. ” ” ” Pring-pring petung
    Anjang-anjang peli buntung
    OjO nengok ojo noleh
    Ono turuk gomblah gambleh ” ” “

  15. Kalau kita tidak memiliki akses untuk tomahawak, saya pikir rudal ini memiliki efek detteren tinggi. Hanya khayalan.hehe

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)