Nov 212016
 

pla-navy-chinese-navy-type-056-jiangdao-class-light-frigate-zhonghua-582-583-hqq-10-586-xiamen-83-subchaser-huangpu-596-597-c-803-2-a-antiship-6

China kini sudah melengkapi korvet Type 056A Jiangdao class dengan kemampuan peperangan bawah laut yang lebih mumpuni. Berbeda dengan korvet Type 056 yang lebih multirole, Type 056A memiliki kemampuan khusus sebagai ‘pembunuh kapal selam’.

Jika sebelumnya untuk peperangan anti kapal selam hanya dilengkapi torpedo standar 324 mm, kini Type 056A terlihat sudah dilengkapi dengan rudal torpedo yang sangat mungkin adalah Yu-8. Berbeda dengan torpedo standar yang memiliki jangkauan lebih rendah dan lebih mudah diantisipasi kapal selam musuh karena harus melesat dipermukaan atau dibawah air, rudal torpedo Yu-8 yang memiliki jangkauan lebih jauh – 50-60 km akan lebih sulit diantisipasi kapal selam musuh karena Yu-8 melesat di udara dan saat dekat dengan targetnya, rudal akan menukik, menembus permukaan laut dan meledakkan kapal selam tanpa musuh sempat menyadarinya.

cxpshp_veaeqkg8

Korvet Type 056A berbobot penuh lebih dari 1.300 ton, dikembangkan dan dibangun sendiri oleh China secara mandiri. Korvet Jiangdao class dirancang dengan desain stealth yang membuatnya sulit dideteksi radar musuh. Selain dilengkapi persenjataan empat rudal anti-kapal YJ-83 (2×2 peluncur) dengan meriam utama kaliber 76 mm, Jiandao class dilengkapi dengan 6 torpedo 324 mm (2×3 peluncur), serta sonar kedalaman dan towed sonar, dan kini dilengkapi dengan rudal torpedo Yu-8 (konon mirip dengan rudal SS-N-12 Rusia).

Dan kini dengan keberhasilan China mengembangkan dan menyebarkan rudal Yu-8 secara penuh, maka kapal selam musuh kini harus lebih berhati-hati apabila berhadapan dengan korvet Jiangdao class – si pembunuh kapal selam.

JakartaGreater

https://www.facebook.com/muhidin.jepara
https://twitter.com/muhidinjkgr

  23 Responses to “Korvet Type 056A – Kini Semakin Mematikan dengan Rudal Yu-8”

  1. Delay gak tuh ..he…he…..

  2. Kyaknya nggak bung ? wkwkwk

  3. Cek kabelx tuh mgkn ada yg putus…..

  4. Itukan jarak 60 km maksimal. KS itu rudalnya aja bs on target 100 km lebih. Ada yg 300 km kilo class kita. Changbogo kita bisa 100 km lebih. Udah ancur duluan tu kapal china kampret

  5. Yu olang selalu menilai barang” cina kagak moncrot,tpi yo olang harus bisa berpikir kok bisa pak menhan lbih suka rudal buatan cina

  6. Betuuul Bang Jember….

    Logika’x emang kyk gitu….
    Kali ini kita sepakat Bang Jember….

  7. ini baru namanya kapal perang,kecil tapi rudalnya gahar
    walaupun banyak yg bilang kw.
    gak pennting kww dan kecil,bentuknya jelek tapi rudalnya
    menakutkan,ini baru mantap.
    gak kayak disini kapalnyA harus cantik,langsing,bahenol,besar
    tapi rudalnya lemot.itupun ada yg bilang gahar ntah dimana
    gaharnya,kayak gak ada pilihan rudal lain aja,dari dulu itu2
    saja,gak ada perubahan kalaupun ada cuma sikit aja yg berubah.
    ngenes gak bang
    nkri dikelilingi negara2 serakah,tapi pemerintah tenang2 saja,
    kan gak ada perang..
    pret……
    pret……

  8. cina negara dg populasi terbanyak didunia….enaknya dibuang ke pluto aja

  9. Kalo dilihat.prinsip kerja rudal ini sangat cerdas..terbang di udara kemudian menukik ke dalam laut..pasti lebih mematikan berkali kali daripada torpedo biasa..

    • @segojagung

      Ini idenya niru itali bang….mereka udah duluan punya torpedo yang diluncurkan dari peluncur rudal teseo.

      Jadi torpedonya diberi tambahan motor roket, supaya bisa nguber kapal selam pdd jarak yang lebih jauh daripada torpedo yang dilepas dari kapal laut.

      Tapi torpedo jenis ini hanya cocok digunakan dilaut lepas dan dalam penggunaannya bekerja sama dg heli AKS untuk menentukan lokasi kapal selam

      • Ohh begitu ya bung, tapi saya kira mereka agresif sekali improvisasi senjata..mungkin nanti akan jadi multipurpose..aks dan kapal permukaan..

        Kalo di udara seperti rudal kalo di air seperti shyval..

        Wahh gile sadis..

  10. Mash meragukan belom ad korban heheheh

  11. rudal tropedo..? owh ada to, baru denger aku. budhe cinta kayanya jg seneng rudal tropedo tuh cxcxcx..

  12. tampilan no 100 yg penting gotong rudal gahar gitu
    kapal nelayan pun kalau diinstal yakhont,gahar n menakutkan
    gak penting kapal mulus,yg penting goyangan rudalnya bang.
    bruak……mantap……..
    hi……
    hi…..
    keren kalau lemot rudalnya buat apa,
    jelek kalau hantaman rudalnya mantap baru gahar
    jadi yg penting rudal bang…. rudalnya bukan yg lain
    tampilan gak dipersoalkan,ngerti….
    hi….
    hi…..

  13. sebelum budhe cinta nongol jg sbenernya saudara saudari warjag jg sering coment soal ”yg penthing itu rudal bukan yg lain budhe” gandeng budhe cinta ngotot ga karuan dan kalimatnya pating pecotot mkanya budhe cinta banyak yg mencekal.. semua jg tau klu rudal itu penting.. ingat budhe rudal itu penting. ”rudal-peluru dalam liang” muehehe..

  14. Barang china judul nya mematikan mulu..
    Dlu rudal c705 jg mematikan tpi saat uji coba meleset ga kena target satu pun..
    Depok jidat… plook….

  15. Barang china tu rata2 yg mirip cuma brosurx doank..
    Tp isinya lbh kw dr buatan NKRI..

    • Ya memang KW tapi bisa sampe sasaran meledak dan jumlah banyak..

      Agresifitas, nasionalis dan improvisasi mereka patut ditiru..kalo yg jelek jelek buat mereka aja..kita mah ogah..ahahah..

    • Ohh begitu ya bung, tapi saya kira mereka agresif sekali improvisasi senjata..mungkin nanti akan jadi multipurpose..aks dan kapal permukaan..

      Kalo di udara seperti rudal kalo di air seperti shyval..

      Wahh gile sadis..

  16. Duit Cina emang ga ada habis2nya.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)