Aug 102016
 

PARIS – Kementerian Pertahanan Kuwait hari ini menandatangani kontrak dengan Airbus Helikopter dalam akuisisi 30 helikopter Caracal untuk Angkatan Darat Kuwait dan Garda Nasional. Menteri Pertahanan Prancis Jean-Yves Le Drian hadir dalam penandatanganan tersebut. (09/08/2016)

Kontrak ini, senilai lebih dari 1 miliar euro, merupakan bagian dari hubungan strategis antara Kuwait dan Perancis yang telah berlangsung selama lebih dari 30 tahun bahwa Perancis telah bersekutu dengan Emirat, terutama sejak invasi Kuwait tahun 1990. Prancis terus mempererat hubungan dengan Kuwait melalui perjanjian pertahanan bilateral.

Kontrak tersebut menegaskan tingkat kepercayaan yang tinggi Kuwait dalam memiliki Sistem Pertahanan Perancis, yang telah terbukti di banyak operasi militer yang dilakukan pasukan Perancis. Ini menunjukkan tingkat kinerja yang tinggi dari helikopter tersebut, dan keselarasan pada persyaratan operasional Angkatan Bersenjata dan Garda National Kuwait.

Menteri Pertahanan Jean-Yves Le Drian Perancis menyatakan “pilihan Kuwait sekali lagi menunjukkan kohesi Tim Perancis dan kualitas industri pertahanan Perancis. Melalui keputusan ini, Kuwait semakin memperkuat kemitraan strategis yang telah dilakukan negara kita selama beberapa dekade, bahkan ketika kita selaras bersama-sama melawan Daesch di Irak dan Suriah”.

Helikopter Super Puma TNI AU “Dikandangkan” Sementara

Selama kunjungan, perwakilan Airbus Helikopter mengakui peran penting yang dimainkan oleh Menteri Pertahanan Perancis Jean-Yves Le Drian yang memberikan dukungan untuk realisasi proyek ini, sejalan dengan hubungan strategis Perancis-Kuwait.

Armada H225M Caracal Kuwait akan digunakan untuk berbagai misi seperti pertempuran pencarian dan penyelamatan, operasi Angkatan Laut, evakuasi medis dan transportasi militer. Helikopter akan dioperasikan oleh Angkatan Udara dan Garda Nasional Kuwait. Platform tempur ini terbukti memiliki payload (daya angkut) yang luar biasa, sistem kontrol penerbangan otomatis kelas dunia dan enduran, H225M Caracal telah menunjukkan fleksibilitas dan kinerja bahkan di lingkungan operasional paling keras sekalipun.

Helikopter H225M Caracal adalah evolusi terbaru dari keluarga Super Puma/Cougar, dengan lebih dari 500 unit yang ada di seluruh dunia. Kuwait adalah negara terbaru yang bergabung dengan komunitas pengguna Caracal, sejumlah 138 unit helikopter H225M Caracal telah digunakan oleh Perancis, Brazil, Mexico, Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Kuwait.

Sumber: Defense Aerospace dan Airbus Helicopters

(Vegassus/JakartaGreater)

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

Artikel Terkait :

  15 Responses to “Kuwait Akuisisi 30 Helikopter H225M Caracal”

  1. ternyata super puma

  2. nah karakal indonesia kok g pernah d bahas lagi y d sini apakah PT.DI gagal dlm perakitan helikopter ini

    • @fath
      ya udah naturalisasi aja kesana, jd sopir taxi atau bersihin kotoran unta. dr pd disini cuma jd sampah. wujud manusia krisis iman tak cinta tanah air….!!!!

    • NAH SKRG BARU KETAHUAN RI BELI NIH BARANG, HELI KERIKIL MASUK KATEGORI BARANG GHOIB.

  3. liat nih negara yg tdk majakin rakyatnya sekali beli 30 gak ngeteng kayak ind*****

    • @ fath komen yang cerdas sedikit bung , kuwait negaranya kecil penduduk dia sedikit , tanggungannya jadi tidak banyak yang harus disalurkan kemana mana

      belajar dulu dasar geografi ekonomi yang benar bung jangan asal bunyi kayak kentut

    • negara kaya koq cuma beli super puma? itu namanya orang udik sok kaya…
      wakwakwakwak

  4. Indonesia Negara kaya sanggup beli caracal 10000 biji juga.. Apalagi super tukino bisa dibeli sm pabrik2 nya jg.

  5. Indonesia boroooooong KRAKAL 1000000 unit atau sekitar 1 truk KRAKAL

  6. hebat… ngga tanggung-tanggung anggarannya.

  7. totalnya USD 600 juta nih utk 30 unitnya

  8. maklum negara kaya…

    maafkanlah negara kaya…
    hehehee

  9. indonesia punya brp nih?

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)