Oct 182016
 

Situasi Timur Tengah yang memanas membuat militer Jordania terus meningkatkan kemampuan tempur mereka. Untuk itu baru baru ini militer Jordania melakukan latihan perang gurun yang melibatkan MBT Al Hussein, IFV dan pasukan infanteri. Latihan peperangan ini dirancang dengan rapih dan juga melibatkan helikopter.

MBT Al Hussein dengan turret Falcon

MBT Al Hussein dengan turret Falcon

Al Hussein adalah MBT Yordania, ex-British FV4030/34 Challenger 1. MBT Al Hussein saat ini sedang ditingkatkan kemampuannya dengan menggunakan turret Falcon, dikendalikan oleh remote weapons stations sama seperti konfigurasi di US M1128 Stryker.

Persenjataan utama adalah 120mm RUAG CTG L / 50 smoothbore. 17 peluru yang ditembakkan secara Autoloader, dengan peluru tambahan disimpan di dalam lambung, dengan tingkat tembakan delapan peluru per menit.

MBT Al Hussein dengan turret Falcon

MBT Al Hussein dengan turret Falcon

MBT ini diawaki oleh 3 orang, 2 di sisi kedua turret dan satu sopir tank, dengan pistol yang kompatibel dengan semua putaran NATO.

MBT Al Hussein sedang diupgrade menggunakan turret Falcon 2 dan yang Tier 9 menggunakan turret Falcon 3. Turret Falcon ini juga banyak digunakan oleh MBT : Centurion, Patton dan Khalid.

https://web.facebook.com/JakartaGreater

  24 Responses to “Latihan MBT Al Hussein , IFV dan Infanteri Jordania”

  1. Pertama

  2. Turet model kekinian spt ini lg ngetrend, mengingat sering dihajar atgm duluan, jd awak lbh aman

  3. masih di bawah leopard 2A4 TNI

  4. Bo
    Rong

  5. Perang gurun berarti latihan tahan haus..

  6. Yess

  7. solar

  8. turennya kekecilan kurang gahar keliatanya, coba tambah embel2 lgi cantelan senjata atau pelindung baja yg tebal pasti lebih sangar neh…

  9. keren latihannya.. serasa film hollywood…. siapa dulu dong yang ngajarin perang….. Perlu dicontoh tuh cara pengambilan gambarnya bagus dan ‘serasa” betulan perang…

  10. Manta

  11. inimah bikin film

  12. MBT yg cocok buat kita adalah model spt panther tank, lincah dan autoloader. Pindad bisa bikin. Yg penting pertahanan laut hrs di perbanyak, KRI dan anti serangan udara perlu di tambah

  13. Bentuk turret nya Aneh ..
    Tapi …yang penting performance nya Kan ?

  14. Bentuk TURRET mbt AL-HUSSEIN bikin NGAKAK,macam K0ND0M si MBAH BOWO,tapi tak apalah yang penting kemampuannya BAGUS

  15. Turet nya minimalis tapi mampu jadi dudukan meriam 120mm plus bisa pake remote & auto loader … bisa dipakai buat tank boat, patrol boat dan korvet … cocok jg buat KCR 60.

  16. HMM… AL-HUSSEIN VS MERKAVA SIAPA YG MENANG HAYO KALO 1 BY 1 ??

  17. Turetnya habis diet jadi ceking.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)