Aug 092016
 

WASHINGTON – Angkatan Udara AS telah berhasil mengintegrasikan F-16 Falcon dengan F-22 Raptor dalam latihan tempur terkoordinasi untuk pertama kalinya, Northrop Grumman mengatakan dalam sebuah rilis berita.

“Northrop Grumman dan Angkatan Udara AS telah berhasil melakukan integrasi pertama pesawat tempur generasi kelima dan generasi keempat – kemampuan yang sangat penting untuk dapat memenangkan pertempuran – selama pelatihan langsung, virtual dan konstruktif”, menurut rilis tersebut pada hari Senin (08/08/2016).

Latihan pertarungan Udara-ke-udara tersebut dilaksanakan dikompleks militer Joint Pacific Alaska Range, Amerika Serikat.

Empat jet tempur F-16 Falcon secara langsung dan dua F-22 secara virtual telah mengikuti misi dengan menggunakan kondisi pertempuran Korea yang terhubung melalui sistem LVC Experimentation, Integration and Operations Suite (LEXIOS) milik Northrop, perusahaan menambahkan.

“Melalui LEXIOS, pesawat virtual dioperasikan oleh anggota kru-udara yang sebenarnya berpartisipasi di wilayah udara yang sama bersama rekan-rekan mereka yang bertempur secara langsung melalui jaringan simulator pada tingkat keamanan penuh”, jelas Northrop Grumman.

Komponen – kekuatan yang disimulasikan dalam lingkungan simulasi – konstruktif juga dapat digunakan untuk menambah lokasi pertempuran dengan berbagai ancaman yang lengkap, menurut catatan perusahaan.

Northrop Grumman adalah kontraktor utama untuk Jaringan Tugas Operasi Terdistribusi (DMON) Angkatan Udara AS, sebuah sistem yang memungkinkan platform pesawat tempur dapat bekerja bersama-sama dari lokasi terpisah dalam lingkungan virtual.

Sumber: Sputniknews

(Vegassus/JakartaGreater)

Artikel Terkait :

  19 Responses to “Latihan Tempur Angkatan Udara AS Integrasikan F-16 Falcon dan F-22 Raptor”

  1. bersatu kita teguh

  2. pertamax

  3. Owhh

  4. nkri adalah bhinneka tunggal eka

  5. wow… kerennnn……
    ini dia pesawat idaman gw

  6. wah ternyata integrasinya pake virtual seperti pokemon go ini…
    wkkwkkwkkwkk… parah…parah….
    dasar ASU

  7. Yalah…pilot F-22 drpd USAF pun dah perne rase kehaibatan drpd pilot MIG-29 dan F-18 Hornet RMAF…Dah denger kabarke…RMAF bakal hibahkan MIG-29 ke Endon? RMAF nak tambah 1 Sq Rafale, 1 Sq Typhoon, 1 Sq Gripen NG, 1 Sq F-18 Super Hornet…jd MIG-29 tak de gune lagila tu….

  8. Ngigau ni malon hahaha….

  9. duet maut ni pespur kaya mbah bowo sama carin wkwkwkwkwk……kabuuuurrrr ngeri ning slepet karo si mbah…..

  10. Malon kalo gila jgn pamer !!
    Monyet aja kalo gila malu.

  11. Kok Pakai F-16 ??? Apa apa dengan F-35 ???

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)