Sep 092016
 

Perusahaan Pertahanan dan keamanan Saab telah menerima pesanan untuk rudal RBS-70 dari Kementerian Pertahanan Republik Latvia. Pengiriman akan berlangsung selama periode 2016-2017.

Latvia telah menjadi pelanggan rudal RBS-70 sejak tahun 2004, dan pada tahun 2015 Saab menandatangani kontrak dengan Departemen Pertahanan Latvia untuk pengiriman rudal RBS-70. Pesanan ini adalah kelanjutan dari kontrak yang ditandatangani sebelumnya, yang diumumkan oleh Saab pada 22 Oktober 2015.

“Kami sangat senang melihat sistem RBS-70 sebagai kemampuan kunci yang memberikan kontribusi untuk memperkuat pertahanan dan keamanan bangsa Latvia. RBS-70 adalah sistem rudal pertahanan udara modern dengan desain yang fleksibel dan kemungkinan beberapa peningkatan untuk memenuhi kebutuhan Latvia yang berkembang”, kata Anna Frojd, kepala Saab untuk pasar Nordik dan Baltik.

Pada bulan Juni 2016 Latvia uji-tembak RBS-70 Angkatan Udara dan generasi terbaru RBS-70 NG selama latihan pertahanan udara “Baltic Zenith 2016” yang diselenggarakan di Š??de, Latvia. Sekitar 90 tentara dan penjaga nasional dari Wing Pertahanan Udara Latvia untuk Aviation Base Angkatan Udara dan Batalyon Pertahanan Udara 17 dari Garda Nasional, serta Unit Pertahanan Udara dari Angkatan Bersenjata Lithuania, ambil bagian dalam latihan.

Portofolio sistem rudal pertahanan udara darat jarak pendek Saab meliputi RBS-70 dan versi terbaru, RBS-70 NG. Sistem RBS-70 memiliki track-record mengesankan di pasar dengan lebih dari 1.600 peluncur dan lebih dari 17.000 rudal dikirim ke sembilan belas negara.

Saab melayani pasar global dunia dengan produk terkemuka, layanan dan solusi dalam pertahanan militer dan keamanan sipil. Saab memiliki operasi dan karyawan di semua benua di seluruh dunia. Melalui pemikiran inovatif, kolaboratif dan pragmatis, Saab mengembangkan, mengadopsi dan meningkatkan teknologi baru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berubah.

Sumber: Defense Aerospace

Artikel Terkait :

  7 Responses to “Latvia Pesan Lagi Rudal RBS-70 dari SAAB”

  1. aha rbs 70 juga

  2. Borong…yang banyak…

  3. masuk list?

  4. rambutnya terbakar tuh

  5. KCR2 TNI AL dilengkapi rudal ini ga ya? buat bela diri.. selain rudal C705..

  6. RBS = rudal bongsor swedia

  7. RBS = rudal buatan swedia

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)