Jan 082017
 

Ledakan Tangki BBm di Suriah

Puluhan orang dilaporkan tewas dan puluhan orang lainnya terluka dalam Ledakan satu truk bahan bakar minyak (BBM) di pusat kota dekat perbatasan Suriah dengan Turki Sabtu (07/01/17) waktu setempat. Ledakan terdengar di sepanjang perbatasan di kota Kilis, Turki.

Observatorium Suriah untuk Hak Hak Asasi melaporkankan bahwa sedikit-dikitnya 48 orang, sebagian besar waarga sipil, tewas ketika truk tanki itu meledak di depan gedung pengadilan di kota Azaz, di Suriah bagian Utara. Menurut lembaga yang memantau kekerasan di negara itu, Lebih 10 orang lagi menderita cedera serius.

Sementara menurut Kantor berita Turki, Anadolu, sedikit-dikitnya 60 orang tewas dan lebih 50 orang luka-luka dalam peristiwa berdarah itu.

Dalam komentar-komentar yang tak menyebutkan sumber-sumber, kantor berita swasta Turki, Dogan, melaporkan sebuah bom mobil diletakkan oleh ISIS. Namun sejauh ini belum ada klaim bahwa kelompok itu bertanggung jawab.

Dikutip dari Reuters, Sekitar 14 yang tewas adalah para pemberontak atau penjaga gedung pengadilan.

Perang telah berlangsung hampir enam tahun di Suriah dan telah menciptakan perpecahan di negara yang dipimpin Bashar al-Assad. Azaz merupakan benteng Tentara FSA atau aliansi kelompok-kelompok pejuang yang didukungan militer Turki. Mereka mendesak kelompok ISIS keluar kawasan itu.

Sumber : antaranews.com

Artikel Terkait :

  4 Responses to “Ledakan Tangki BBM di Suriah Tewaskan Puluhan Orang”

  1. Turut berduka

    • TURUT BERDUKA ….. ADA BENDERA OPM DI K B R I AUSTRALIA ……. HUKUM SEBERAT BERATNTA PELAKU BULE GOBLOK INI ….

      DUKUNG ABORIGIN MERDEKA DARI AUSTRALIA DANCUUK…

      AUSTRALIA …….!!!!! NEGARA YANG ASAL USULNYA DARI BUANGAN PARA BBAJINGAN……

  2. Isis masi berharap….coba ajah Isis masuk Indonesia..gua kepruk..palagi yg coba nampung Isis Di jndonesia..gua laporin…#Kutandai_kau_isis

  3. Kok masih ada orang gila di suriah ya..hadehh..

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)