Dec 092016
 


Lembaga penegak hukum AS telah membeli sejumlah pistol OSA yang dikembangkan oleh Institute Penelitian Kimia Terapan Rusia, menurut laporan Tekhmash Grup. Pistol OSA adalah senjata non-mematikan buatan Rusia yang dapat digunakan sebagai pistol suar, pistol flashbang atau starting pistol.

Applied Chemistry Research Institute merupakan anak perusahaan dari Tekhmash Grup (Badan Usaha milik Pemerintah Rusia, Rostec yang bergerak dibidang Hi-Tech).

Menurut siaran pers Tekmash Grup, batch pertama terdiri lebih dari 60 pistol dan 10.000 amunisi, yang saat ini sedang menjalani evaluasi operasional.

“Sheriff dari Arizona telah membeli batch pistol serbaguna OSA. Ini adalah pertama kalinya ketika lembaga penegak hukum AS membeli senjata yang tidak mematikan buatan Rusia yang utamanya dirancang untuk melakukan netralisasi daripada eliminasi”, kata siaran pers tersebut.

“OSA disebut sebagai pistol manusiawi yang menghasilkan jera dan efek psikologis, di tempat pertama,” tambah siaran pers itu.

Menurut laporan bahwa polisi AS telah memuji pistol Osa dan telah melakukan percobaan pendahuluan.

“Sheriff dari negara-negara bagian lain sedang dalam pembicaraan dengan Rusia untuk membeli pistol jenis ini,” ujar Sergei Rusakov, CEO Tekhmash Grup.

Osa PB-4 adalah pistol jeda-aksi empat laras. Pistol ini memiliki dua ruang horisontal “8” ruang berbentuk blok aluminium, setiap ruang dengan dua putaran. Tidak perlu ruang terpisah untuk setiap putaran, karena adanya tekanan gas yang terkandung dalam penutup katrid silinder yang tebal (diameter penutup eksternal adalah 18 mm, sedangkan kaliber peluru adalah 15.3 mm).

Sumber: Army Recon

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  11 Responses to “Lembaga Penegak Hukum AS Beli Pistol OSA Buatan Rusia”

  1. Test

  2. Boommm

  3. musuhan tapi temenan

  4. Pindad dah bisa bikin nih kyknya

  5. Borong

  6. Indonesia harus borong…

  7. Sepertinya US udah capek riset nih (mungkin kehabisan/irit dana), dengan beli beberapa, trus di reverse engineering, jadi deh keq China 😀 hahahah

  8. pindad harus punya TOT nya

  9. cocok banget buwat Satpol PP atau Polsus lainnya

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)