Feb 012017
 

MOSCOW – Pembangunan Kapal Selam Diesel-Listrik (SSK) generasi kelima pertama akan dimulai dalam lima tahun, kata Pimpinan United Shipbuilding Corporation (USC) Rusia, Alexei Rakhmanov. (Navy Recognition, Selasa)

Kapal Selam Diesel Listrik (SSK) Proyek 677 Lada-Class akan menjadi dasar pengembangan untuk kapal selam generasi kelima.

“Saya yakin [pembangunan kapal selam diesel-listrik generasi kelima pertama] itu akan dimulai dalam lima tahun”, kata Rakhmanov saat menjawab pertanyaan yang diberikan.

Sebagai CEO Biro Desain Rubin Central Rusia untuk Marine Engineering, Igor Vilnit kepada TASS Defense sebelumnya, menyebut bahwa kapal selam Proyek 677 Lada-Class akan menjadi dasar bagi kapal selam diesel-listrik generasi kelima.

Armada Utara Rusia sedang melakukan evaluasi operasional dari kapal selam Proyek 677 di St. Petersburg. Dua kapal selam Proyek 677 saat ini sedang dalam konstruksi.

Kapal Selam Diesel Listrik (SSK) Generasi Kelima akan dilengkapi dengan unit propulsi udara mandiri (AIP).

JakartaGreater

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

Artikel Terkait :

  14 Responses to “Lima Tahun Lagi Rusia Akan Buat Kapal Selam Diesel Listrik Generasi Kelima”

  1. Mantap…

  2. Bs diblg rusia lah negara yg paling kekinian di bidang militer, alat pertahanannya sdh didukung dgn mesin2 canggih dan modern, utk saat ini as bpikir ulang jika ingin konfrontasi dgn russia secara obama sdh nyataw katakan bahwa kekuatan militer russia tdk bs dibendung…walaupun alat pertahanan mrk sdh masuk ke gen ke 5 semua, tp sayang mothership rusia msh sebiji, tp utk icbm nuke rusia tak trtandingi dgn negara manapun trmasuk alien…. πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

  3. “…..Kapal Selam Diesel Listrik (SSK) Generasi Kelima akan dilengkapi dengan unit propulsi udara mandiri (AIP)……” …. bukannya yang Kilo Upgrade sudah ada AIP nya ..?… CMIIW..

    • Sepertinya untuk improve kilo belum bang. Lada class ini merupakan Kasel Rusia pertama yang diinstal teknologi AIP. Jenis AIP yang sedang dikembangkan Rusia sepertinya dari fuel cell, yg lebih senyap daripada stirling AIP. Bisa dibayangkan jika Lada class ini sudah dilengkapi dg AIP fuel cell, mungkin julukannya supermasive black hole heheh

      • menyeramkan banget julukannya πŸ˜€

      • Kalah saing sama stockholm syndrome..xixixixixixi

      • Bang @ lingkar, bukan serem bang, tapi itu track favorit ane selain stockholm syndrome. Omong-omong, Lada ini versi ekspornya Amur kan ya? Dulu pak Beye pernah lihat2 model ini dan kagum dengan kasel ini. Namun sampai sekarang tidak ada kabarnya lagi apakah ketertarikan itu ditindaklanjuti ke proses selanjutnya atau tidak. Barangkali ada yang punya info terbaru

        • Bang @Guru Langit, mungkin kmrn tuh kagum dan pengen bikin sendiri yang bisa memiliki kemampuan seperti Lada-Class itu πŸ˜€ karena akhirnya kita ternyata lebih memilih Changbogo utk diakuisisi dan diproduksi dlm negeri…

          Atau mungkin bisa saja suatu saat Lada-Class RI bakal nongol dihalaman rumah tetangga saat waktunya tiba πŸ˜€ hehehe

        • @Lingkar : betul, pemilihan changbogo ini sepertinya didasari adanya semangat kemandirian bang, kita pengen bisa bikin kasel. Kalau pembelian kasel buatan blok timur lebih didasari tingginya efek detteren alutsista tsb di mata para musuh kita.

  4. Wajib akuisisi deh

  5. mau tanya,..chanbogo pesenan negara kita masuk ke generasi berapa?

    • Klo gak salah changbogo pesanan Generasi SBY dan diterima Generasi JOKOWI πŸ˜›
      heheheh

    • Changbogo bisa dibilang gen 3 rasa gen 4.. karena pesenan Indonesia customize.. yg masuk gen 4 itu u 212/214.. ya si cahangbogo tinggal tambah sistem AIP + bisa ngangkut rudal udah cukup buat ngeladenin kasel tetangga.. bisa dibilang agak telat emang rusia baru ngembangin sistem di armada kasel dieselnya..

      Bung@Lingkar Mancing Mania…xixixixixi

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)