Jan 212017
 

Foto : pr1v4t33r dan mandala

Berbobot lebih dari 60 ton, tank Leopard adalah sosok tank yang garang dan berat. Beberapa waktu lalu Angkatan Darat Indonesia kembali menerima pengiriman 16 unit tank Leopard 2 R1 dari Jerman.

Tank dengan turret bersudut miring dan melandai ini, bila dibanding dengan tank Leopard 2A4 lebih cocok sebagai tank perang perkotaan.

Tank Leopard 2 RI (Revolution) dapat menggunakan lapisan armour tambahan – Advanced Modular Armor Protection (AMAP) yang mampu mengurangi impact ledakan dari roket granat ataupun peledak improvisasi seperti yang banyak digunakan militan ISIS di Irak dan Suriah.

Foto : pr1v4t33r dan mandala

Sedangkan tank Leopard 2A4, lebih cocok sebagai tank di medan terbuka dan medan berlumpur di Indonesia. Hal ini sepertinya coba dibuktikan oleh Angkatan Darat Indonesia yang menggelar latihan manuver tank leopard di medan berlumpur di persawahan.

Tank Leopard 2A4 tidak ambles, bahkan bermanuver lincah melibas parit-parit kecil dan jalan-jalan berlumpur di persawahan.

JakartaGreater

Artikel Terkait :

  16 Responses to “Medan Berlumpur Dilibas Tank Leopard”

  1. Sorry, the comment form is closed at this time.

  2. mohon admin jangan upload gambar-gambar vulgar dan tak seronok pohon-pohon pisang

    banyak beruk-beruk yg masih dibawah umur disini

    Terima Kasih.

  3. Busyet noh medan…off roader abis…
    Anyway….keren…

  4. welleh sawah sapa yang buat uji coba tu..
    ganti rugi donk…
    wkwkwkckk..

  5. mantaaaaap aja dech..soalnya Leo inilah Tank terbaikTNI saat ini..beberapa tahun kedepan mudah”an ada T90 atau T14 armata…aamiin

  6. Saya rasa pengangaran TANK MBT cuma di era pak SBY de karena tampaknya di era Jokowi yg akn dibeli adalah TANK MEDIUM buatan Pindad bekerja sama dengan Turki yang kualifikasinya masih kalah dengan TANK MBT pada umumnya. Tapi pindad sdh bagus sih bisa buat Tank meskipun masih di bawa MBT.

  7. naaah, betul kan nggak ambles
    maaf adik-adik semua, karena skrg login pake gmail, jadi identitas asli mbah terbongkar
    kalo nggak percaya ini id simbah bowo yg dulu, lihat aj foto profilnya
    gambar pilot kaya yg dulu kok

  8. enak yang punya sawah nggak usah capek” bikin parit heheh , pas kedalamannya dan ukuran nya xixixi mantap deh

  9. gimna caranya mau masukin gambar di koment pake hp…

  10. tes

  11. Pling cocok krna tidak memakai armour tambhan serumit 2RI yg emang khusus medan urban. Saran, paling tidak klo trjadi perang, 2A4 nya diupgrade dgn armor yg tak seberat 2RI, jdi te2p bisa menguasai medan off-road.

  12. Semoga kedepan Pindad bs mengembangkan MBT setelah program Medium Tanknya kelar dan Teknologinya bs mengimbangi MBT yg telah Eksis. Amin!

  13. Nah terbukti gk ambles kan?
    Coba gimana perasaanya dulu yang komen bakal ambles.

  14. tes…..templet anyar,..neeh..

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)