Mar 082016
 

Dalam upaya untuk lebih reseptif, Angkatan Udara Amerika Serikat telah mengundang anggota dan keluarga mereka untuk menyarankan nama bagi bomber generasi berikutnya, yang dikenal sebagai B-21. Masih di papan gambar, pesawat baru ini dimaksudkan untuk menggantikan penuaan armada bomber AS.

Sekretaris Angkatan Udara, Deborah Lee James mengumumkan bahwa kontes yang akan berjalan sampai 6 Mei ini terbuka untuk anggota Angkatan Udara AS aktif, Angkatan Udara Cadangan dan Air National Guard, serta tanggungan mereka, anggota Layanan Sipil Angkatan Udara AS dan pensiunan Angkatan Udara AS.

Kontestan yang beruntung yang namanya digunakan untuk bomber baru akan memiliki prestise penamaan Angkatan Udara bomber terbaru dan akan disorot di situs USAF. Peserta juga dapat dipilih untuk menghadiri Air Force Association’s Air & Space Conference and Exhibition pada bulan September 2016, hingga diakui oleh pimpinan Angkatan Udara.

Setelah James meluncurkan render artistik dari B-21 pada konferensi Air Force Association di Florida bulan lalu, Defense News melakukan jajak pendapat tidak resmi dari para pembaca untuk mendapatkan umpan balik pada beberapa saran. Dari nama-nama yang ditawarkan, “Valkyrie” adalah yang paling populer, dengan “Wraith” diurutan kedua.

James juga menggunakan tujuh sub-kontraktor yang akan membantu membangun pembom terbaru itu. Pratt & Whitney dari Connecticut akan membangun mesin, sementara BAE Systems dari New Hampshire, GKN Aerospace dari Missouri, Janicki Industries dari Washington, Orbital ATK dari Utah, Rockwell Collins dari Iowa, dan Roh Aerosystems dari Kansas akan bekerja pada badan pesawat dan sistem misi.

Bukan suatu kebetulan bahwa konsep artistik untuk B-21 baru memiliki kemiripan yang mencolok ke bomber siluman sebelumnya, B-2 Spirit. USAF diberikan kontrak untuk mengembangkan dan membangun sekitar 100 B-21s ke Northrop Grumman, pembuat B-2.

Hanya 21 Spirits yang pernah dibangun, di “flyaway cost” dari 737 juta dolar Amerika Serikat per unit, sebelum program itu dibatalkan pada tahun 2000. Northrop telah berjanji untuk menjaga harga B-21 di sekitaran 550 juta dolar Amerika Serikat per unit, pada tahun 2010.

Untuk menjembatani kesenjangan hingga B-21 dibangun dan disebarkan, USAF melakukan refitting armada penuaan dari B-1B Lancers dan perencanaan untuk merombak B-52 pembom Stratofortress, yang telah dalam pelayanan sejak tahun 1950-an.

RT

https://twitter.com/suparjorohman

Artikel Terkait :

  19 Responses to “Mencari Nama Bagi Bomber B-21 Amerika Serikat”

  1. Pertama

    • Diberi nama Yonhap Sterees 122

      • Ini dia namanya:
        B-21 Boomerang.
        Seperti bumerang yang akan kembali jika tidak mengenai sasaran, B-21 ini juga akan balik dan meledak di sarangnya sendiri!

        • lawan pakfa atw su 35 ,..menang mana yah…?

        • Telaah awamnya begini:
          Menilik tampangnya yang sangat pipih tentu ‘kadar kesilumanan’ B-21 sangat tinggi. Maka pesawat musuh akan sangat kesulitan untuk mengendus kedatangan B-21dari jarak jauh. Namun kalau sudah terpergok dari jarak dekat maka B-21mungkin tak akan sanggup lolos dari Su-35 sebab sebagai bomber tentunya B-21 tidak didesain untuk selincah manuver pesawat tempur. Kecuali kalau dia punya kecepatan hypersonic.

  2. sip

  3. Kalo udah ketemu namanya jangan lupa syukuran

  4. dinamain “ASU-11” aja keles keren wkwkwkwk

  5. Namain “Gatholoco” aja dech

  6. kasi nama “burung emprit”

  7. Ababil aja, cocok, sama2 ‘batu’ panas dari neraka

  8. Cucak rowo dowo buntute..yen d goyang ser2……aduh enake….asik…

  9. di indonesia udah ada ni pesawat….
    ga percaya ???…coba tonton aja film comic 8…disitu pilotnya candil sama agus kuncoro…hehehe

  10. diberi nama “ALAY” aja

  11. Kasih nama “iron man” atau “wonder women” sesuai nama superhero

  12. Namanya Klepon saja biar bisa crot didalam nyam nyam

  13. Ketinggalan lagi TNI AU dari USAF. mana bomber strategis Sayap Nusantara?

  14. diberi aja nama b-21 “genderuwo”..asiikkkkk!!!

  15. Inkopau bomber saja namamya.. Dijamin misi sukses hahahahaha

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)