Sep 192016
 

Iran dan rezim Zionis tidak pernah memiliki hubungan normal. Meskipun keduanya menikmati bulan madu strategis selama tergulingnya rezim Mohammad Reza Pahlavi, raja terakhir Iran, tapi itu tidak berlangsung lama.

Menyusul kemenangan Revolusi Islam tahun 1979, hubungan Tehran-Tel Aviv kian memburuk dan Iran tidak mengakui Israel lagi.

Sebaliknya, Iran telah berhubungan baik dengan Palestina dan para pejabat Republik Islam menyuarakan dukungan mereka bagi perjuangan rakyat Palestina melawan rezim Zionis.

Tak lama kemudian, Iran menutup Kedutaan Besar Israel di Teheran dan menawarkan bangunan tersebut ke Palestina sebagai kantor baru di ibukota Iran.

Hubungan Tel Aviv-Riyadh

Dengan munculnya Iran baru, Zionis membutuhkan sekutu baru dan melakukan yang terbaik untuk mengubah hubungan mereka dengan negara-negara Arab, dan Arab Saudi pada khususnya.

Mengakui keberadaan rezim Zionis, Al Saud mencoba untuk mendirikan semacam harmoni antara pemerintah Arab dalam menghadapi rezim palsu.

Namun, kerja sama strategis antara Zionis dan Al Saud dapat ditelusuri kembali ke zaman desainer dari aliansi suci tersebut, yaitu Pangeran Bandar bin Sultan. Karakter petualang dan berhubungan dekat dengan lingkaran ekstremis Zionis di Amerika serta permusuhan ekstrim terhadap Syiah revolusioner, Iran dan perlawanan Axis menyebabkan dia membentuk hubungan suci antara dua rezim melalui diplomasi rahasia.

Tidak Ada Jalur Perbatasan Bersama

Menurut para ahli media, satu-satunya alasan yang mencegah tarik-menarik perang antara Iran dan Israel menyusul kemenangan revolusi Islam adalah karena kurangnya garis perbatasan bersama antara kedua belah pihak.

Akibatnya, Lebanon dapat dianggap sebagai medan perang langsung bagi Teheran-Tel Aviv. Jadi rezim pendudukan menyerang Libanon untuk menghadapi kelompok-kelompok Palestina yang bertujuan untuk mempengaruhi perang Iran-Irak.

Menyinggung dampak geopolitik kemenangan bersejarah gerakan perlawanan Libanon Hizbullah terhadap Israel pada tahun 2006, Omar Nashabe, seorang wartawan yang berbasis di Beirut, yang menulis untuk surat kabar Al-Akhbar percaya bahwa: “Aturan permainan telah berubah dan Israel tidak lagi memiliki tangan diatas”.

Meskipun, Palestina tidak memiliki hubungan etnis atau agama dengan Iran, tetapi kemenangan Revolusi Islam telah menyuntikkan darah baru ke dalam pembuluh darah mereka.

Pada bulan Oktober 2015, pemimpin Hamas di Jalur Gaza, Ismail Haniyeh, mengumumkan bahwa “tidak ada kekuasaan di dunia” yang akan mampu menghentikan gelombang yang sedang berlangsung dalam kekerasan Palestina terhadap Israel.

Dalam indikasi pendekatan zero toleransi Iran terhadap petualangan Israel di Dataran Tinggi Golan, Teheran telah memperingatkan Israel atas kelanjutan dari serangan terhadap pangkalan militer Suriah di selatan negara Arab ini.

Menembak Jatuh Pesawat Israel

Pada 13 September 2016, Tel Aviv membantah klaim Damaskus bahwa mereka telah menembak jatuh 2 (dua) pesawat Israel, karena akan menjadi bentrokan pertama setelah berakhirnya lima tahun perang saudara jika dikonfirmasi.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Departemen Pertahanan Suriah mengumumkan bahwa pesawat tempur dan drone Israel ditembak jatuh setelah mereka melakukan serangan bom pada posisi tentara Suriah di barat daya kota Quneitra.

Sengketa itu terjadi beberapa jam setelah Tel Aviv mengumumkan jet tempurnya telah menyerang posisi artileri yang diawaki oleh pasukan Suriah setelah sebuah mortir mendarat di Dataran Tinggi Golan.

Berbatasan dengan Israel, Yordania dan Lebanon, Quneitra termasuk wilayah yang sengketa di Dataran Tinggi Golan, yang sebagian diduduki oleh Israel setelah diperebutkan dalam perang berturut-turut.

iran-qaem-missileRudal anti-helikopter dipandu laser Qaem

Iran Memperingatkan Israel

Pada bulan Juli 2016, wakil komandan Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Brigadir Jenderal Hossein Salami mengumumkan bahwa ada puluhan ribu rudal Qaem di Lebanon yang siap untuk menyerang Israel.

Hizbullah memiliki 100.000 rudal yang siap menghantam Israel untuk membebaskan wilayah Palestina yang diduduki jika rezim Zionis mengulangi kesalahan masa lalu”, kata Salami.

The Jerusalem Post juga melaporkan jika Salami telah memperingatkan bahwa wilayah-wilayah pendudukan Israel bisa diserang jika mereka membuat “langkah yang salah”.

“Hari ini, dengan alasan untuk pemusnahan dan runtuhnya rezim Zionis adalah (sekarang) lebih dari sebelumnya”, katanya.

Tidak diragukan lagi, menembak jatuh sebuah jet tempur Israel telah terjadi, menyusul peringatan pejabat Iran terhadap Israel.

Meskipun upaya Israel untuk melanjutkan perang proxy, tampaknya komandan militer Iran telah mendefinisikan garis merah bahwa dalam hal terjadinya kasus penerobosan akan mengakibatkan respon yang menghancurkan dari pihak Iran.

 

Sumber: Iran Project

Bagikan Artikel:

  116 Responses to “Mengapa Iran Serius Peringatkan Israel?”

  1. cie cie cie… ada yg serius nih yee 😛

  2. Tegas
    #savepalestina

  3. Pada 13 September 2016, Tel Aviv membantah klaim Damaskus bahwa mereka telah menembak jatuh 2 (dua) pesawat Israel, karena akan menjadi bentrokan pertama setelah berakhirnya lima tahun perang saudara jika dikonfirmasi. Seolah-olah israel takut pada damaskus yg didukung iran dan rusia, padahal rusia saja meminta maaf ketika dronnya nyasar ke wilayah israel. Sepertinya kalimat ini aneh!!!!!

    • coba telusuri f 16 israel ditembak jatuh di yaman dgn sisa satu “bom nuklir model baru” dimana yg satu telah melenyapkan mahkluk di sebuah wilayah di yaman.
      pilot ditukar secara rahasia dgn kemunduran israel dr koalisi arab thd yaman. Viva yaman… go to hell israel dan seluruh onta2 saudi

    • ENTE JANGAN SALAH TAFSIR SOAL DRONE RUSIA.. RUSIA MEMINTA MAAF BUKAN KARENA TAKUT DENGAN ZIONIS, TAPI UNTUK MENJAGA HUBUNGAN BAIK. ZIONIS ITU BUKAN RIVAL YANG IMBANG BAGI RUSIA. BAGAI SINGA MELAWAN ANJING.

  4. Belum seru beritanya. Tidur lg aja deh.

  5. Paling tdk ada negara yg berani maki maki Israel….rumayan darinpada tdk ada sama sekali dari negara arab. Negara aranlb pd diam soal palestina dan hisbullah karena mereka pd ndak mau kesulitan apabila AS sebagai sekutunya akan menekan apabila onta arab byk ikut campur soal mereka.

  6. #Savepalestine

  7. ngiler lg ah..

  8. selamat malam 😛

  9. Iran project, hahahahhaha, kuncinya satu, saudi adalah musuh utama mereka, iran dan israel adalah kesatuan tak terpisahkan

  10. Israel, dgr dr nama negaranya aja udah serem, siapa yg ngasi nama tu ya? Kok bs israel namanya, serem bgt, klo gitu indonesia diganti nusantara aja biar gahar jg….tp ttp kita dukung palestina utk merdeka selamanya, dan setuju dgn iran, israel hrs dimusnahkan dr muka bumi, krn mrk adalah antek2 amrik yg sangat amat berbahaya!!!

  11. Iran=israel…??????

  12. peringatan awal IRAN pada israel jika israel melakukan sesuatu yang aneh lagi padd palestina dan di barat daya kota Quneitra.

    raja al saud mau aja di kibuli israel.

    nunggu amerika ikut tangan, baru russia turun juga.

  13. untungnya di timur tengah masih ada negara kuat…yg masih berdiri..yg di takuti israel…..
    mudah2an iran tak bisa di hancurkan oleh asu….seperti negara timur tengah lainnya…dn semoga russia trus membantu dan mendukung iran…dan suriah…

  14. yahudi go to hell

  15. perang iran vs israel..??
    dagelan opo iki..??
    pendusta vs pembohong = sandiwara radio..

    • irah sang pahlawan vs dajjal onta saudi dan pendukung sapi2nya di nusantara. Para nusantara sejati harus waspada dan bertindak.

  16. banyak juga yang goblok..atau tidak mau mengakui negara syiah kok bermusuhan dengan zionis,,apa karena tidak rela..ada negara syiah yang bertentangan dengan yahudi,kenapa bukan arab saudi atau,lainnya.kalau zionis mesra dengan syiah,,di pastikan kaum syiah akan meraja lela di timur tengah

    • Yoi gan udah jelas2 di kitab syiah kalau yahudi itu musuh dan harus dimusnahkan sama halnya kepercayaan sunni. Yg bilang mereka sandiwara itu orang yg cuman ikut2an teori konspirasi.

  17. Dari dulu negara arab klo terjepit cari suara umat muslim di dunia bela Palestina dan bermusuhan dengan Israel. Ane jempolin di zaman Saddam Husein cari muka luncurin rudal scud rusia rakitan Irak”Al – Hussein”. Penggulingan Reza Pahlevi juga pelemahan umat Islam. Iran – Arab Saudi di pimpin Pahlevi mesra gk mandang sunni, wahabi, dan syiah. Ujungnya perang di arab gk jauh dari minyak, gas, dan jalur perdagangan.

  18. republik islam iran mantap

  19. berita mantan menhan usa tentang 200 senjata N menghadapin segala kota2 diiran mungkin judul ini cocok heheheeheheh

    100rb senjata vs 200 senjata pamungkas kira2 siapa menang ya(menang jd arang kalah jadi abu)

    semasih masih bisa damai,biarkan damai(timteng emang medan perang segala proksi dr jaman dulu sampai jaman abad modern)

    salam damai selalu met siang:)

  20. Salahuddin al ayyubi..

  21. ini berita basi sejak jaman baheula tahun 79 sampai sekarang masih sama … masih dari kaset kusut yang sama cuma penyanyinya baru …

  22. Iran dan israel itu ibarat 2 mata uang, mereka itu sama,
    syi’ah itu teman dekatnya israel. jangan sampai terjebak….
    syi’ah itu dibuat oleh orang yahudi.
    sadar teman jangan sampai ketipu.

    • Emangnye gue anak kecil,…ente ngomong berbalik fakta. Kalo ente ngomong Syi’ah dibuat Yahudi seperti juga ente ngomong Islam dibuat oleh orang kafir, bukakah sebelum Islam datang di jaman Rosululloh S.A.W. mereka masih dalam kondisi kafir dan Jahiliah, hingga datangnya Islam. Jaman terus berjalan, orang Yahudi, Nasrani, Majusi dll bisa masuk Islam dan bisa pula mereka menjadi orang-orang yang terkemuka dalam Islam begitu pula sebaliknya bisa juga terjadi. Berhentilah Omong kosong dan berbicara diluar nalar, umat Islam sa’at ini sudah babak belur jangan pula anda membuat keadaan makin runyam dengan berusaha memecah belah kami, bertobatlah ….semoga anda diberi hidayah segera kembali ke jalan yang lurus dan benar.

    • syiah, yahudi, sunni dll adalah sebutan manusia… yg penting adalah otak dan hati anda. kebenaran sejati bukan seperti yang ada pikirkan. kita cuma berusaha mengikuti jalan yg benar sesuai hati nurani dan keyakinan masing-masing. apakah yg kita ambil itu jalan yg lurus atau hanya ilusi dan fatamorgana, di hari akhirlah penentuannya. 😀 hehehe, klo tidak percaya ya sudah, buktikan saja langsung 😛 berani mencoba?

    • Tong lu baca sejarah sono… Jangan ngemeng doang, ngomong itu harus clear.

  23. dukung kemerdekaan palestina…….
    dukung perdamaian syah suni…..

  24. Dalam sejarah…..tidak ada ceritanya SYIAH perang lawan YAHUDI…..

  25. dalam sejarah tidak pernah arab saudi berperang melawan israel, yang telah terbukti berperang suriah, mesir dan hisbullah yg syiah, mana waqhabi… mana sepak terjangnya?

  26. hidup iran

  27. akhirnya ide ane dimari, supaya pemerintah optimalkan duit zakat dr pada utang mulu tembus jg seperti ide2 ngasbun lainya,,,edisige’er

  28. antek-antek Partai Korupsi Sapi pada panas kupingnya kalau mendengar Iran maju!

    • koruptor sapi gak seberapa dibanding sama koruptor antek liong, tp beritanya koruptor sapi sampe tukang gerobak sayur ikut ngerumpiin sama ibu2 komplek,,yg fiotak lu jgn cuma sapi sama otak doang cuuuy

  29. Israil itu nama lain dari Nabi Yakub as dan keturunannya disebut bani Yakub atau bani Israil … bener enggak ya ?

    (cuma berdasarkan ingatan saja, bukan hasil google)

  30. Saudara saudaraku, harap diketahui bahwa syiah itu adalah berasal dari Syiatul Ali yang artinya pendukung Sayyidina Ali. sepeninggal Rosululloh ada perbedaan pendapat, ada yg mendukung Ali ada yg mendukung Aisyah bahkan pernah terjadi perang antara kedua kelompok ini.
    sungguh beruntung bagi kita yg mengenal sejarah, sehingga tidak mudah di adu domba oleh musuh islam. Jadikan Perbedaan dan persamaan itu karunia dari tuhan.

  31. Kok masih ada aja ya yg belain Saudi… Kaum Jahiliyah sampe kapanpun tetep Jahiliyah..

  32. So basically, they geared up for another 6 days war, eh?
    Shia Arab vs Shia Jews, what a good drama !
    ROFLMAO !
    😀

  33. mau syiah mau sunni…yg penting satu ISLAM…
    meng esa kan allah dn nabi muhamad adlh nabi dn rassulullah..

    itu semua INTINYA….

    jngn saling mengkafirkan atau menghina sesama saudaramu se iman dan satu agama..

    umat islam adalah bagaikan satu kesatuan tubuh…apabila ada yg sakit maka anggta tbuh yg lain akan merasakannya…

    jadi jangan menghina DIRIMU SENDIRI….

    jika itu masih di lakukan berarti perlu dipertanyaakan lagi…mungkin orang itu kemakan provokasi dari musuh islam atau bahkan mereka sndiri adalah itu…(sama dngn sepirit yahudi) pemecah belah..

  34. koruptor sapi gak seberapa dibanding sama koruptor antek liong, tp beritanya koruptor sapi sampe tukang gerobak sayur ikut ngerumpiin sama ibu2 komplek,,yg diotak lu jgn cuma sapi sama otak doang cuuuy

  35. smua punya kpentingan nasionalnya sendiri2 bung, emang situ bisa jamin saudi bisa aman klo saudi gak merapat ke barat,,,yg ada mlh umat muslim gak bisa berhaji tiap taun klo saud reseh ma sirahel

  36. bung @ubed mgkin para pembenci khabisan stok fitnah, seperti para pembenar kehabisan kambing hitam,,, piiiis

    • asbun@ pembenci???? emang org yg protes atau yg kontra dg kebijakan pemerintah di bilang pembenci????? emang nya anda fikir setiap kebijakan sekali lagi KEBIJAKAN pemerintah (bukan titah raja) selalu benar????

      tukang fitnah???? itu menteri yg ngomong lho? anda berani sekali mengatakan mentri dari NABI j*k*w* sebagai tukang fitnah…entar masuk neraka lho huahuahuahua…

  37. ubed@ bukan saya yg fitnah bro…saya kan cuman baca berita2 huahuahua…jadi kalo anda mau marah ya marahin aja tu yg tukang buat berita atau anda marahin aja tu pak mentri…

    ini katanya” “Pemerintah ingin nantinya uang yang dikumpulkan di
    Baznas ini bisa dipakai untuk masuk ke program
    pengentasan kemiskinan yang diciptakan pemerintah.
    Jadi bukan bikin program sendiri yang kecil-kecil, tapi
    langsung nyatu dengan program pemerintah yang
    skala besar,” katanya, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa
    malam (13 September 2016).”

    UANG NYA ADA…TINGGAL KITA MAU APA ENGGAK…HUAHUAHUAHUA…

  38. “semoga dana zakat bisa lebih berkah n
    berfaidah utk negeri ini, mgkin bung
    pangeran punya solusi jangka pendek lain
    selain optimalisasi dana zakat???”

    asbun@ saya lebih setuju dana dari orang2 yg berzakat dg ikhlas diberikan langsung untuk membantu fakir2 miskin secara langsung, bukan di masukkan ke dalam APBN yg nantinya “diklaim” menjadi pendapatan negara bung…emang negara ini ga ada atau ga bisa cari sumber dana yg lain ya????

  39. mana nih ya org pinter yg cuma bisa menjudge org lain tukang fitnah, hater dan lain2 ga ada yg bantah link saya yach???apa lg nulis berita yg baik2 buat nutupin masalah dana zakat ya hahaha peace ah…kabbbboooooorrrrrrrrr huahuahua

  40. fitnah hidupnya penuh dgn fitnah..sapi sapi mana gubenur pilhan mu kok salahin ridwan kamil masalah sampah numpuk di jawabarat wkwkwkwk

    • ridwan kamil say. *Membangun tanpa
      Menggusur

      HIDUP RIDWAN KAMIL SANG PEMIMPIN SEJATI IDOLA SAYA HAHAHAAHA….

      • @pangeran dana zakat

        Ini cerita beneran:

        Sepulang mudik kemarin, balik ke jakarta naek kereta transit dibandung…krn ada jeda 2 jam, nyempetin dulu sarapan soto dikantin parkiran belakang stasiun bandung.

        Apadaya bbrp hari sesudahnya ada berita di tv, warung soto dan kios2 disekitarnya sdh rata dengan tanah kena penggusuran…NAJIB-NAJIB

      • 😀 lain ladang lain belalang… klo jakarta harus belalang tempur yang masuk… jangan belalang jagung 😛

  41. Genthur Schneider (Bapak Jerman, Mak
    Klaten)@ beneran bung??? saya udah lama ga ke bandung bung…terakhir tahun 2009 silam…yg saya lihat di media sosial ( fb ) dari teman2 di bandung sudah bnyak berubah…seperti taman dekat mesjid agung, fly over pasoepati ( saya tinggal di daerah balubur dekat kampus itb ) yg sekarang ada mall apa tu saya lupa… mengenai penggusuran kok masarakat nya ga ada yg protes ya??? apa karena pilgub masih lama? tapi kaya nya sang gubernur dekat kok dengan masyarakat bandung…beliau juga orang yg rendah hati ga kaya si tiiiiiiiiiiiittttttt ( sori bung saya sensor )…yg arogan…hehe peace bung…

    • bung, fyi, klo penggusurannya di kotamadya larinya ke walikota, bukan gubernur yah..

      diajarin kan di sekolah ?

      kodya dipimpin oleh…
      propinsi dipimpin oleh…

  42. ralat@ “seperti taman dekat mesjid
    agung, fly over pasoepati ” maksud saya lukisan2 yg ada di bawah fly over pasoepati…

  43. Mustahiq zakat itu ada 8 ashnaf atau golongan, itu ditunjukkan dalam ayat al quran berikut ini:
    “Zakat-zakat itu tiada lain, kecuali untuk orang-orang fakir, miskin, ‘amilin, yang dilunakkan hatinya, untuk memerdekakan hamba sahaya, orang-orang yang berhutang, untuk keperluan di jalan Alloh (bisa diperuntukkan bagi aktifitas dakwah, dengan berbagai penunjangnya. Seperti membantu para da’i dengan cara menyediakan tempat pelatihan dakwah, membagikan kitab, komputer, dan perlengkapan penjunjang wawasan para da’i, serta untuk operasionalisasi aktifitas positif lainnya yang diperuntukkan bagi tegaknya islam), dan orang-orang yang safar (bepergian) kehabisan bekal, yang demikian itu suatu kewajiban dari Alloh, karena Alloh itu maha mengetahui lagi maha bijaksana”. (Q.S. At-Taubah: 60)

    data mereka yang termasuk 8 ashnaf atau golongan itu ada di pemerintah cq kemensos, salahnya apa klo diberikan kpd baznas?
    itu udah sesuai dengan niatnya orang2 yang berzakat

    yang keblinger itu politisi yang bilang,

    ..(saat ditanya apakah rencana tersebut akan ditolak DPR, Sodik menegaskan selain harus ditolak), pemerintah seharusnya adil dalam artian semua agama selain Islam pun harus dimintai zakatnya…

    lain agama, lain aturannya boss !
    besok2 ente bilang orang hindu wajib qurban juga !

    ..Negara seharusnya memberantas kemiskinan lewat uang negara yang berasal dari pajak dan pemasukan negara lainnya…

    gak ada salahnya klo muzakki (orang yang berzakat) juga berpartisipasi memberantas kemiskinan.
    mereka mengamanatkan zakat mereka kepada baznas untuk disalurkan ke 8 ashnaf, jika baznas menyalurkan sesuai ketentuan quran, ya udah sah.
    (asal jangan untuk alutsista atau proyek infrastruktur)

    muzakki berzakat karena Allah, ngapain ada oknum bernama sodik pake ngerecokin?

  44. ubed@ nah lho jangan melebar kemana2 …ya penting itu adalah……tadi kan anda sendiri yg minta kebenaran berita yg saya sampai kan sampai2 anda bilang saya tukang fitnah dan hater…terus sekarang maksud anda membawa2 surat2 alquran YG ANDA BROWSING DARI INTERNET buat apa??? apa untuk mencari PEMBENARAN??? kalau buat berkilah mah ga susah bung….bulan depan juga ” SEANDAINYA ” pemerintah mau memotong setengah pendapatan dari gaji rakyat indonesia untuk menambah jumlah APBN juga anda pasti bilang ga ada yg salah kok…dengan alasan demi membangun negara….gitu???? YG JADI PERTANYAAN SAYA DIATAS ( COBA BACA LAGI DARI ATAS )….APA PEMERINTAH GA ADA/ GA BISA MENCARI SUMBER DANA LAIN SELAIN MEMANFAAT KAN DANA ZAKAT???? KAN KEMAREN BELIAU SUDAH BILANG…DANA SUDAH ADA TINGGAL KITA MAU APA TIDAK ???? jadi ga perlu bawa2 ayat2 alquran lah…apalagi kalau cuman mencari PEMBENARAN…oke bung

    • ente ngakunya dari itb? kok gagal paham bahwa ayat Quran tsb untuk memahami masalah zakat secara sistematis? itu juklak zakat ! malah dibilang melebar ?

      apa maksudnya ayat untuk berkilah? ente muslim bukan?
      pandangan ente ttg zakat spt apa, dasarnya apa?

      ..bulan depan juga ” SEANDAINYA ” pemerintah mau memotong setengah pendapatan dari gaji rakyat indonesia untuk menambah jumlah APBN juga anda pasti bilang ga ada yg salah kok…

      hehe semakin aneh, jebolan itb argumennya ngawur!
      enak banget tudingannya : “anda pasti bilang..”

      ..YG JADI PERTANYAAN SAYA DIATAS ( COBA BACA LAGI DARI ATAS )….APA PEMERINTAH GA ADA/ GA BISA MENCARI SUMBER DANA LAIN SELAIN MEMANFAAT KAN DANA ZAKAT????…

      gak usah ngaku itb dengan daya tangkap spt ente.
      udah dijelaskan dg sistematis, pemerintah hanya MEMFASILITASI agar zakat yang amanat masyarakat tsb sampai kepada yang berhak, sesuai ketentuan Quran

      bedakan MEMFASILITASI dengan MEMANFAATKAN

      MEMFASILITASI : membantu agar TUJUAN ZAKAT terlaksana seoptimal mungkin

      MEMANFAATKAN : menggunakan dana zakat untuk TUJUAN / KEPERLUAN PEMERINTAH (pendanaan proyek2 dst)

  45. oh ya satu lagi buat anda bung ubed@ jika saya tidak setuju dengan kebijakan pemerintah yg sekarang ini, bukan berarti saya pendukung ” GILA “pemerintahan sebelumnya ya…sebagai rakyat indonesia, kalo ada kebijakan pemerintah yg kurang bagus, saya rasa rakyat berhak memprotes kebijakan tersebut ( yg pastinya bukan fitnah yg sering anda tujukan ke org lain ) oke bung…

  46. Bilang aja dana anggaran alokasi kartu sakti kena sunat juga atau ingin di stop. Apa segitunya cari dana sampai mengorbankan zakat/infak umat muslim indonesia buat di masukan ide program pemerintah”kartu sakti”. umat muslim indonesia ikhlas aja dana zakat/infak buat golongan gk mampu kok memang sudah kewajiban tapi klo di campur program pemerintah karena gk ada anggaran dan takut di anggap gagal dalam program sosialnya untuk golongan gk mampu jadinya lucu kan.

  47. ubed@ “Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI
    Sodik Mudjahid menentang rencana Badan
    Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas)
    yang ingin menggunakan dana zakat umat Islam
    untuk mengentaskan kemiskinan.”

    dari berita ini sudah jelas PEMERINTAH INGIN MENGGUNAKAN DANA ZAKAT bukan MEMFASILITASI DANA ZAKAT…kok anda seenaknya mengubah ubah berita…

  48. bung @Pangeran kayaknya gak mgkin pemerintah setolol itu melebur dana zakat ke APBN, yg ane mau pemerintah ikut merembug dan tau pemetaan alokasi dana zakat, jd sektor2 yg sdh dihandle dana zakat, pemerintah tdk perlu lg membantu pendanaan, kayaknya alasan dpr menolak gak mendasar, 4 Imam besar pun gak masalah zakat dikelola negara, memang lebih utamanya zakat diserahkan langsung,,,aaah pegel nulis panjang2,,,mgkin ente org baru dimari jd status pembenci lebih pas ke ane,,,salam

  49. ubed@ “ente ngakunya dari itb? kok gagal paham
    bahwa ayat Quran tsb untuk memahami
    masalah zakat secara sistematis? itu juklak
    zakat ! malah dibilang melebar ?”

    dalam keadaan keuangan negara seperti sekarang ini ( defisit ), apa menurut ente org lain ga bisa berfikir ke arah mana dari tujuan pemerintah ???? anda sering kali meremehkan kemampuan orang lain dan mengaku anda sangat pintar, hal yg seperti ini saja anda tidak mau berfikir ( kalo masih bisa ) tujuan dari pemerintah….waduuuuuhhhh…

  50. ..lah itukan tugas baznas, kalo pemerintah ikut campur…

    lucu ente, baznas itu bagian dari pemerintah bung !
    Badan Amil Zakat Nasional (disingkat BAZNAS) adalah lembaga yang melakukan pengelolaan zakat secara nasional. BAZNAS merupakan Lembaga pemerintah nonstruktural yang bersifat mandiri dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri Agama.
    BAZNAS berkedudukan di ibu kota negara.

    Baznas menghimpun dana zakat jadi bersifat lembaga keuangan, tapi apakah baznas yang paling tahu peta kerawanan sosial di seluruh pelosok negara?
    Itu tanggung jawab kemensos, jadi mereka yang lebih tahu.

    ..”Pemerintah ingin nantinya uang yang dikumpulkan di Baznas ini bisa dipakai untuk masuk ke program pengentasan kemiskinan yang diciptakan pemerintah. Jadi bukan bikin program sendiri yang kecil-kecil, tapi langsung nyatu dengan program pemerintah yang skala besar,” kata Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas , di Gedung DPR, Jakarta, Selasa malam (13 September 2016)…

    apa salahnya ? itu hanya masalah koordinasi antar lembaga pemerintah ?
    yang penting, sekali lagi, tujuannya tetap konsisten dengan ketentuan Quran yi :

    ===================== pengentasan kemiskinan =======================

    terus satu lg pertanyyan ane yg kebetulan sama dg sodik “Negara seharusnya memberantas kemiskinan lewat uang negara yang berasal dari pajak dan pemasukan negara lainnya”

    klo Quran memerintahkan muslim yang mampu untuk memberantas kemiskinan juga (rukun islam) melalui zakat, apa sodik mau bilang ‘gak usah ikut2an, itu urusan negara?’

    • ubed@ “klo Quran memerintahkan muslim yang mampu
      untuk memberantas kemiskinan juga (rukun
      islam) melalui zakat, apa sodik mau bilang ‘gak
      usah ikut2an, itu urusan negara?’”

      — dana zakat itu di kumpulin buat ( maaf ) sesama muslim bung, sedangkan di negara kita ada berapa agama? jadi ga bisa lah masuk ke program pemerintah yg harus adil tanpa pandang bulu membantu memberantas kemiskinan yg ada di negara ini ( agama apapun )… waduh ente kalo ngambil ayat2 alquran jangan sepotong2…( Penjelasan ini ada dalam Surah at-Taubah ayat 60.
      Berdasarkan dasar ini, para ulama sepakat bahwa
      zakat tidak boleh diberikan kepada fakir miskin yang
      non-Muslim. Ibnu Qudamah dalam Kitab al-Mughni
      mengatakan, dia tidak menemukan perbedaan
      pendapat di kalangan ulama bahwa zakat itu tidak
      boleh diberikan kepada non-Muslim.)

      — jadi yg mau melanggar itu bukan si sodiq tetapi ente cuma demi membenarkan rencana”NABI” ente faham???

  51. Di kawasan Timur Tengah, hanya ada dua negara yang masih bertahan menentang Israel, sisanya melempem semua. Suriah digasak, jika berhasil tinggal mengepung Iran.

    Syangnya Iran berhasil mencegat rencana Zionis di Suriah.. perang proxy berkecamk begitu hebat. Berhasil menyelamatkan Suriah, imbasnya adalah Perhatian pd Palestina bakal lebh terfokus..

    knp keduanya belum fight frontal? nunggu siapa yg nyerang duluan.. Iran masih berfikir logis, menyerang Israel secara langsung hny mengundang AS utk menyerbu Iran, dll. Israel pun demikian, tidak ada jaminan Israel mampu perang terbuka dg Iran

  52. ubed@ “Pasalnya, pengentasan kemiskinan tidak hanya dari
    Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN),
    termasuk juga zakat. “Dana zakat dari masyarakat,
    APBN pun sebenarnya dari masyarakat cuma
    bentuknya pajak. Bagaiamana pajak dengan zakat
    disingkronkan,” ujarnya.”

    iya emang beliau bantah pemerintah akan menggunakan dana zakat, tapi beliau juga bilang akan di sinkronkan dg APBN( DI SINKRONKAN =…) jadi secara tk langsung, dana untuk pengurangi kemiskinan dari APBN akan di kurangi/ dipotong…dan di tambah dari dana zakat artinya ?????….

Orang Bijak Isi Komentar :