Mar 112017
 

TOKYO – Latihan militer, yang dimulai tanpa pemberitahuan pada hari Selasa, 7 Maret, berfokus pada interaksi dan komunikasi dalam kondisi pertempuran, menurut kantor berita Kyodo, Jumat (10/03/2017), mengutip dari sumber-sumber pemerintah Jepang.

Kapal induk AS, USS Carl Vinson (CVN-70) dari Kelas Nimitz

Kapal patroli Jepang dan kapal induk Angkatan Laut AS, USS Carl Vinson ambil bagian dalam latihan tersebut, menurut outlet berita. Kapal induk tersebut tiba di Asia untuk ambil bagian dalam latihan Foal Elang yang berlangsung dengan Korea Selatan meskipun mendapat protes dari China.

Latihan militer AS-Jepang terjadi di tengah meningkatnya ketegangan antara Korea Selatan dengan Korea Utara dan akibat Korut kembali melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB dengan meluncurkan 4 (empat) rudal balistik.

Atas kejadian tersebut, Jepang juga telah sangat prihatin dengan situasi yang terjadi di semenanjung Korea, terutama rudal yang diluncurkan Korut jatuh di ZEE Jepang.

Hubungan Jepang dengan China yang semakin tegang karena adanya sengketa teritorial atas Kepulauan Senkaku di Laut Cina Timur. China meningkatkan kegiatan militer di daerah tersebut selama beberapa pekan terakhir, dengan mengerahkan lebih dari selusin jet tempur China mendekati wilayah udara Jepang di dekat Okinawa.

Sputnik News

Artikel Terkait :

  22 Responses to “Menggelitik Perut Naga, Jepang-AS Latihan Militer di Laut China Timur Tanpa Pemberitahuan”

  1. AKAN pertamax

  2. Harus saya katakan…. jepang payah. Jepang sdh kehilangan taringnya sejak akhir pd2

    • Jepang kehilangan taring gara2 ASU bung jfs

      • dan ASU kehilangan gigi gara2 SIPIT kwakk….. kwakk…..kwak….

        • Dan saat dunia terpaku kepada Asu dan Cino.
          Bergeraklah raja Salman keliling dunia bersama 1500 pengikutnya “Berlibur” dan Bagi2 rejeki.
          Makin puyenglah jidat para pengamat Geo Politik se antero bumi…
          Tanya kenapa, mengapa…

          • Emangnya kenapa bung.?

          • Dan saat dunia terpaku kepada Asu dan Cino.
            Bergeraklah raja Salman keliling dunia bersama 1500 pengikutnya “Berlibur” dan Bagi2 rejeki.

            xaxaxa
            emang gak ada unsur politisnya coba cek negara terakhir lawatan tersebut karena tujuan lawatan kenegaraan terakhir itu biasanya yg paling penting
            dan gak perlu koar2 keluruh penjuru bumi termasuk pangeran2 yg menduduki urusan badan imigrasi pbb kalau trump diskriminasi umat islam disaat saudi sendiri salah satu negara muslim yg tidak di blacklist

          • Sekelas artis Rafi Achmad aja berlibur ke korea selain bawa rombongan keluarga jg ngajak para fansnya. Apalagi yg namanya Raja + Minyak yg duitnya unlimited tak berseri, itu biasa2 aja ahh……xixixi

    • tanpa sadar CHINA tercatat dalam sejarah sudah mempercundangi jepang bahkan US kasihan.

  3. Om diego server error lagi ane tadi komen gk muncul2 tolong segera di perbaiki 🙁

  4. alamat pd3 sudah dekat

  5. China merasa LCT wilayahnya
    padahal jepang dan US tidak…

    sama halnya china mengakui LCS wilayahnya,,, dan dunia tidak

  6. Hadeuh nambah lagi negara biang kerok is ngaku2 naga! Jepang sejak kalah PD.II dikebiri AS, semenjak China mulai unjuk gigi Jepang baru mulai mengubah doktrin dan memperkuat militernya kembali, bagaimana dgn NKRI semoga jg semakin kuat agar tidak dijadikan boneka atau sasaran ekploitasi habis2an!

  7. penting ndak ganggu garuda.

  8. Kalau Tiongkok sudah latihan demikian juga Jepang serta US berarti kita tunggu saja tanggal mainnya. Pasti jd film perang dgn biaya terbesar.

  9. Sikat sekarang china jangan kelamaan mumpung yg 2000t belum dibelanjakan peralatan militer

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)